Mau Ke Semarang On Budget? Cek Daftar 10 Hotel Murah Ini!

Berencana berkunjung ke Kota Lumpia, nggak mau boros tapi tetap nyaman? Yuk, lihat daftar hotel budget di Semarang ini untuk menghemat pengeluaran kamu.
0
Mau Ke Semarang On Budget? Cek Daftar 10 Hotel Murah Ini!
0 (0%) 0 votes
Damai Residence

Tertarik main ke Semarang, menjelajahi keindahan kota, menelusuri sejarah, atau menikmati suasana alam ibukota Jawa Tengah ini? Kalau begitu kamu harus tahu dulu mau menginap di mana! Di Semarang yang sudah biasa jadi destinasi wisata memang terdapat banyak sekali penginapan, mulai dari yang level melati sampai yang bintang 5 ada. Tapi, misalnya kamu ingin menginap ke hotel murah di Semarang dan tetap merasakan suasana bermalam yang nyaman, ada nggak sih kira-kira?

 

 

Duh, agak susah ya, tapi bukannya berarti nggak mungkin ngedapetin penginapan yang kayak gitu. Soalnya, memang ada kok! Buktinya nih Hello-pet sudah punya jawaban buat kamu yang pengen nginap di hotel bagus tapi dengan harga miring. Di mana saja ya kira-kira? Dicek deh semua yang ada di daftar artikel ini karena sudah ada daftar beberapa penginapan murah di Semarang.

 

 

 

 

Ibis Budget Semarang Tendean

 

 

Hotel satu ini beralamat di Jl. Kapten Pierre Tendean No. 21 Kota Semarang, telepon (024) 76928888. Meskipun Ibis Budget dikategorikan ke hotel bintang 2, tapi hotel ini punya desain interior yang minimalis dan modern yang menjadikan hotel satu ini layak untuk direkomendasikan ke wisatawa saat menikmati libur panjang di Kota Lumpia. Tarif kamar per malamnya mulai dari Rp271.000,-. Dengan harga reasonable kalian bisa punya kamar dengan AC, TV, perabotan berkualitas, tempat tidur yang nyaman, serta akses internet lancar karena hotel ini memiliki jaringan Wi-Fi yang cukup bagus dan bisa dinikmati tanpa dipungut biaya alias gratis. Kapasitas kamar untuk 1-2 orang dewasa, sudah termasuk sarapan.

 

 

Adapun Hotel Ibis Budget Semarang Tendean ialah hotel yang pertama dibangun oleh Accor Hotel. Salah satu keunggulan hotel ini karena ia punya akses mudah ke tempat-tempat wisata yang kondang di Kota Semarang. Ibis Budget Hotel  tak jauh dengan pusat wisata kuliner, pusat pemerintahan, ataupun pusat-pusat hiburan lainnya. Ruangan rapat juga tersedia untuk dimanfaatkan pelancong bisnis. Hotel satu ini juga punya kualitas pelayanan yang prima dalam memenuhi kebutuhan para tamu yang menginap di sana. Juga untuk soal kebersihan, soal kebersihannya pun selalu terjaga dengan baik. Kalau kamu jenuh di hotel, kamu bisa jalan-jalan sambil shopping di mall yang ada di sekitar hotel.

 

 

 

 

 

Whiz Hotel Semarang

 

Cukup dengan merogoh dompet sekitarRp 250.000,- kamu sudah bisa istirahat nyaman dan nyenyak di hotel ini. Whiz Hotel terletak di Jl. Pierre Tandean No. 9, Semarang, telepon (024) 3566999. Memiliki jumlah kamar sebanyak 148 buah. Kamar Whiz single bisa kamu rasakan dengan fasilitas standar hotel memang terawat dengan baik. Pancuran, TV kabel dengan banyak pilihan channel, serta kamar berpendingin ruangan untuk menyejukkan tubuh dari terik siang hari Kota Semarang. Kamar hotel ini dirancang bergaya modern dan minimalis. Suasananya dijamin nyaman.

 

 

Hotel ini memiliki koneksi internet yang lancar, dan selain itu layanan internet broadband bisa diakses 24 jam penuh. Para tamu tak perlu mengkhawarikan faktor keamanan karena di Whiz sudah terpasang CCTV yang selalu dimonitor 24 jam tanpa henti.

 

 

Karena letaknya yang cukup strategis Hotel Whiz jadi salah satu hotel terbaik untuk para turis. Terletak tak jauh dari pusat keramaian Kota Semarang dan hanya 25 menit jauhnya dari Bandara Internasional Ahmad Yani. Misal kamu ingin main ke Paragon Mall, kamu cuma perlu jalan 1 menit saja dan 10 menit untuk mencapai objek wisata historis Lawang Sewu.

 

 

 

 

Oak Tree Emerald Semarang

 

Hotel satu ini juga ialah hotel bagus yang masih menawarkan tarif menginap yang lumayan miring dengan harga di bawah kisaran Rp300.000,- untuk semalam. Oak Tree Emerald Kota Semarang ialah hotel yang termasuk lengkap dan cukup mewah. Kamu bisa saja menginap di bawah Rp295.000,- jika mendapatkan promo dan diskon. Harga yang cukup miring untuk hotel di kelasnya yang merupakan bintang empat.

 

 

Pemandangan yang bisa dijumpai di sekitar sangat asri. Bentang hamparan taman hijau akan menghibur mereka yang ingin melepas penat kehidupan kota. Hotel ini memiliki 172 kamar jadi kamu nggak khawatir nggak dapat kamar. Tertarik? Segera datang ke hotel yang terletak di Palm Hill Estate Kav 8, Gajah Mungkur, Semarang, telepon (024) 8509191, untuk bisa merasakan hotel dengan tarif miring namun pelayanan nomor satu. Interior kamarnya pun sudah dirancang modern dan kenyamanan para tamu ialah fokus dari hotel Oak Tree Emerald.

 

 

Oak Tree Semarang ialah satu dari sekian banyak hotel yang dibangun Oak Tree Group yang mengambil tempat di Kota Semarang. Berlamat di lokasi yang strategis dan sangat memudahkan akses ke objek wisata lainnya di Semarang. Hotel ini bisa dicapai cuma dengan 20 menit berkendara dari Bandara Internasional Ahmad Yani. Selain itu Oak Tree Emerald adalah salah satu hotel yang terletak dekat Simpang Lima maupun Kota Lama Semarang.

 

 

Memiliki kolam renang terbuka luar ruangan yang menyuguhkan pemandangan segar nan menyejukkan pandangan. Layanan spa dengan banyak pilihan paket harga pun ditawarkan untuk tamu yang menginap di hotel tersebut. Akses Wi-Fi gratis serta minuman dingin segar selalu siap di pool bar yang dirancang dengan konsep yang unik. Misalkan perut mulai rewel dan keroncongan, datanglah ke restoran hotel yang menyajikan menu kuliner barat maupun kuliner nusantara.

 

 

Baca juga: Buktikan Keberanian Di 8 Tempat Angker Jogjakarta Ini!

 

 

 

 

Semesta Hotel Semarang

 

 

Semesta Hotel juga termasuk salah satu hotel murah di Semarang yang berkualitas dan memiliki pelayanan bagus. Reputasinya yang baik karena Semesta Hotel sendiri  dikategorikan ke hotel dengan rating bintang 3. Hotel ini beralamat di Jalan KH. Wahid Hasyim No. 125-127, Kranggan, Semarang, telepon (024) 3576000. Total kamar di Semesta Hotel berjumlah 143 kamar, yang bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp260.000,-.

 

 

Anda akan menikmati pengalaman yang nyaman sekaligus unik di hotel dengan nama lengkap Semesta Heritage & Convention ini. Sesuai dengan namanya, di Semesta Hotel Anda juga bisa mengadakan rapat di ballroom dan ruang rapat yang terkondisi dengan baik dan layanan yang maksimal.

 

 

Poin plus yang membuat hotel satu ini menjadi pilihan menginap para pelancong wisata adalah karena Semesta Hotel punya lokasi yang begitu dekat dengan Simpang Lima, landmark Kota Semarang. Kamar hotel ini berkonsep warisan suasana yang modern yang digabungkan atau dirancang dengan kenyamanan semaksimal mungkin untuk mengakomodasi para tamu hotel. Semua kamarnya dilengkapi dengan pendingin ruangan dan kalau kamu mulai kelaparan, kamu bisa langsung menikmati sajian di restoran Semesta Hotel yang menghidangkan beragam makanan lokal. Waktu bersantai kamu bakal makin lengkap dengan menyesap seduhan secangkir kopi panas setelahnya.

 

 

 

 

Hotel Elizabeth Semarang

 

Satu lagi hotel murah Semarang yang patut kamu catat dalam daftar hotel yang bisa diinapi waktu liburan ke sini. Punya fasilitas lengkap dan kamu bisa menginap tiap malam di Elizabeth Hotel cukup hanya dengan membayar Rp140.000,- loh! Meski hotel satu ini bisa dikategorikan ke hotel yang mematok biaya sangat murah, fasilitas yang akan didapatkan paru tamu yang menginap di sana tidak lah ala kadarnya.

 

 

Kapasitas kamar hotel ini bisa muat sampai untuk 2 orang dan sudah termasuk sarapan di pagi hari. Kamar mandinya dapat diatur sesuai keinginan tamu jika ingin menggunakan air panas maupun dingin. Selain itu hotel ini punya toilet yang bersih, dan ruang khusus untuk para perokok. Semua yang ada di dalamnya didesain dengan gaya modern serta ranjang yang menjamin lelapnya tidur. Di tiap kamar pun selalu terpasang AC dan TV.

 

 

Alamat Elizabeth Hotel terletak di Jalan Sultan Agung No. 1, Semarang, telepon (024) 8413176. Hotel ini punya letak yang cukup strategis karena tepat berada di pinggir jalan besar sehingga mempermudah akses ke tempat-tempat wisata yang menarik di Semarang. Elizabeth hotel juga dekat dari halte bus Trans Semarang yang akan mengantar para ke banyak tujuan. Memiliki pelayanan 24 jam dengan staf yang siap melayani ramah serta profesional. Terdapat juga jaringan internet Wi-Fi yang tersedia tanpa dipungut biaya tambahan.  Pulau kalau kamu mulai merasa atau dan haus, restoran Hotel Elizabeth akan siap menyajikan hidangan buat kamu.

 

 

 

 

Sumi Hotel Semarang

 

 

Hotel Sumi terletak diJalan Gadjah Mada No. 129, Semarang, telepon(024) 8411404. Di hotel ini tersedia 79 kamar yang bisa digunakan oleh para tamu. Harganya pun terjangkau, berkisar sekitar Rp 200.000,- saja dan kamu sudah bisa mendapatkan hotel yang bersih dan nyaman. Semua ruangan juga dilengkapi fasilitas yang cukup lengkap dan baik.

 

 

Berada di kategori hotel berbintang dua, semua akomodasi ruangan dilengkapi sebuah kamar mandi dengan pacuran, toilet resik, TV (dikenai biaya tambahan), ruang khusus untuk para perokok, dan pendingin ruangan di setiap kamar untuk menyejukkan diri dari panasnya hawa terik Kota Semarang. Misal kamu mulai merasa jenuh, kamu bisa menyalakan laptop atau gawai kesayangan kamu dan menyambungkannya ke koneksi internet Sumi Hotel yang kencang dan gratis. Singkat kata, semua fasilitas yang tersedia di dalamnya bisa memanjakan semua tamu yang menginap di sana.

 

 

Lokasi Sumi Hotel yang  merupakan salah satu Hotel Murah di Semarang pun sangat strategis karena dari sana tidak jauh dari destinasi-destinasi yang memikat turis ke Kota Lumpia itu. Kalau kamu penasaran sama seram dan indahnya Lawang Sewu yang megah, kamu bisa pergi bangunan kolonial itu dengan 5 menit berkendara saja. Misal kamu lebih kepingin belanja ke Ciputra Mall Ahmad Yani, kamu cukup berkendara dengan rentang waktu 3 menit untuk mencapai pusat perbelanjaan itu. Lalu jika ingin main air dan menikmati kesegaran cipratan air di Semarang, para tamu bisa berkunjung ke Water Park Water Blaster hanya dalam waktu 20 menit. Lantas misalnya kamu sudah selesai berwisata di Semarang, Bandara Internasional Ahmad Yani cuma 15 menit dari Hotel Sumi.

 

 

 

Hotel Grand Saraswati Simpang Lima Semarang

 

Hotel murah yang satu ini masuk ke kategori hotel bintang dua. Tapi nggak usah khawatir dapat pelayanan yang abal-abal karena hotel ini punya harga yang cukup miring, fasilitas serta akomodasi yang akan didapatkan para tamu yang menginap di sana dijamin nggak akan mengecewakan. Hotel Grand Saraswati sendiri berdiri di Jalan Singosari Raya No. 81 A, Kawasan Simpang Lima, Kota Semarang, telepon (024) 8413454

 

 

Sedangkan harga yang dipasang untuk dapat menikmati malam di tempat ini masih dipatok di bawah Rp300.000,-  atau tepatnya kamu cuma perlu membayar Rp230.000,- . Di Deluxe Room dengan harga tadi, kamu bisa menempatinya dengan kawan, pasangan, atau keluarga karena satu kamar memuat 2 orang. Kamar mandi dan toilet selalu terjaga kebersihan dan mutunya. Ranjang yang melengkapi masing-masing unit kamar dapat menjaga kenyamanan tidurmu. Hotel ini memakai interior yang modern untuk kamarnya. Dijamin kamu pasti nggak akan menyesal kalau nginep di sini.

 

 

 

 

Hotel Puri Garden Semarang

 

 

Hotel murah di Semarang ini adalah salah satu contoh hotel dengan kualitas bintang tiga yang memiliki fasilitas prima dan harga miring bawah Rp 300.000,- untuk sekali inap. Kalau kamu berminat, cepatlah menuju Hotel Puri Garden Semarang yang beralamat di Jalan Arteri Utara Puri Anjasmoro D4, Semarang, dengan nomor telepon (024) 7606606. Hotel ini punya letak yang  strategis  di pintu gerbang Kota Semarang. Puri Garden Hotel juga akan memfasilitasi para tamu dengan maksimal dan merasa senyaman mungkin untuk setiap keperluan bisnis maupun acara liburan keluarga.

 

 

Mempunya kamar yang sangat nyaman ditempati dan kualitas ranjang nomor satu. Terdapat Kamar mandi yang dilengkapi pancuran dan piranti lengkap lain. Kebersihan toilet di sini pun selalu terjaga. Terdapat juga saluran televisi kabel, sambungan telepon, serta kulkas mini untuk menyimpan minuman dingin.

 

 

Baca juga: Tempat Wisata Jogjakarta Yang Bikin Betah

 

 

 

 

Hotel Surya Semarang

 

Hotel murah di urutan ke sekian ini terletak dan berlamat di Jalan Imam Bonjol No. 28, Semarang, telepon nomor (024) 3562000. Hotel ini menyediakan 47 kamar yang terawat dengan apik dan siap ditempati para wisatawan Kota Semarang dengan harga yang cukup miring, yaitu hanya sekitar Rp260.000,-. Kamar yang terdapat di dalam Hotel Surya didesain untuk mereka yang menyukai kenyamanan, kesederhanaan, serta nuansa nan modern.

 

 

Fasilitas di hotel ini pun standar dan sangat layak. Tedapat AC, televisi, serta kamar mandi pribadi. Hotel ini dapat dimanfaatkan untuk keperluan bisnis ataupun liburan bersama keluarga. Surya Hotel dibangun di tahun 1973 dan cuma 2 kilometer jauhnya dari pusat Kota Semarang, membuat akses dari hotel ini ke destinasi menarik lain di Semarang termasuk gampang. Selain itu, ada pula layanan binatu dan kafe untuk makan, minum, serta bersantai melepas lelah.

 

 

 

Damai Residence Semarang

 

Di urutan terakhir hotel murah nan oke di Kota Semarang ialah Damai Residence. Damai Residence ini terletak di Jalan MT Haryono Nomor 854-856, Kota Semarang, dengan nomor telepon (024) 8419557.

 

 

Bangunan ini memiliki 23 kamar tamu yang semuanya didekorasi dengan menarik. Nyaman dan menangkat suasana yang modern. Dengan perabotan yang berkualitas, TV, kamar mandi, pancuran, piranti tea and coffee maker, dan tentu pendingin ruangan untuk melawan hawa panas di tengah Kota Semarang.

 

 

Kota Semarang memang memiliki beragam daya tarik yang menjadi magnet wisatawan. Destinasi wisatanya sangat beragam. Kamu bakal puas sama wisata alam, sejarah, budaya, wisata religius, maupun wisata untuk menikmati kuliner khas kota ini. Terus kalau kamu udah niat banget ke Semarang,  kamu sudah tahu penginapan mana aja yang berkualitas menawarkan harga yang terjangkau dan nggak bikin kantong kamu cekak.

 

 

 

Nah, selamat berlibur ya ke Kota ATLAS, jangan lupa sempatkan beli oleh-oleh di sekitar Jalan Pandanaran untuk orang-orang terdekat yang menunggumu pulang!

 

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori