Hobi Selfie Bikin Kulitmu Cepat Mengeriput Lho

Kamu termasuk yang narsis level akut dan doyan selfie? Habis baca artikel ini ada baiknya loh narsisnya di rem dulu...
0
Hobi Selfie Bikin Kulitmu Cepat Mengeriput Lho
0 (0%) 0 votes
selfie (1)

Mengambil foto selfie belakangan ini memang marak dan lazim dilakukan, terlebih para perempuan yang senang berdandan tampil cantik tentunya makin pengen mengabadikan kecantikannya. Nah buat kamu yang getol selfie coba hitung deh berapa banyak dalam sehari kamu sibuk jepret jepret sendiri?

 

 

Misal kamu masuk ke kategori sering selfie, lebih baik mulai rem kebiasaan itu mulai sekarang loh. Bukan tanpa alasan, soalnya Mehreen Baig, seorang bloger gaya hidup, menyadari bahwa kebiasaan selfie membuat kulit wajahnya berubah.

 

 

 

 

Baig melakukan selfie hampir 50 kali dalam sehari, yang berarti dalam seminggu melakukan hal itu sekitar 350 kali. Baig juga nggak ketinggalan hobi mengunggah hasil jepretannya via berbagai media sosial dari Instagram, Snapchat, hingga Blog. Kebiasaan Balg berlanjut sampai suatu hari cewek ini mulai menyadari timbulnya kerutan mulai di wajahnya, pori-pori semakin besar, dan lingkar hitam yang muncul jelas di bawah mata.

 

 

Panasaran apa perubahan kondisi kulitnya disebabkan kebiasaan memotret foto diri, Baig langsung saja berkonsultasi pada dermatolog dr Simon Zokaie. Zokaie lantas melakukan beberapa uji coba dan menyimpulkan jika kulit Baig memang berubah karena terlalu banyak terpapar sinar high-energy visible light (HEV) yang berasal dari layar ponsel pintar dan layar komputer.

 

 

Dermatolog tersebut bahkan juga memberi tahu jika kulit Baig telah mengalami perubahan yang cukup signifikan meski perubahan itu belum bisa dilihat secara langsung lewat mata telanjang. Kebiasaan selfie yang menjadi hobi wanita itu  memicu  beberapa konsidi seperti keriput dan bercak coklat pada bagian pipi di lapisan bawah kulit.

 

 

Wah wah, ternyata narsisme kamu bisa membawa hal yang kurang berfaedah. Ayo nih yang demen banget foto-foto manja atau sok keren buat dikurangi kebiasaannya. Sudah terbukti loh kalau selfie banyak banyak malah bikin kondisi kulit wajah kita stres dan memburuk.

 

 

Nah sekarang selain mengurangi frekuensi selfie buat diri sendiri, share juga ya artikel ini ke teman, pacar, atau keluarga. Hitung-hitung biar makin awet muda, perawatan kan rempong banget cuy kalau keburu terlanjur!

 

 

 

http://female.kompas.com/read/2016/03/24/140400220/Hobi.Selfie.Sebabkan.Wajah.Cepat.Keriput.dan.Bercak-bercak?utm_source=RD&utm_medium=box&utm_campaign=kpoprd

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori