Hmm.. Ada Pie Susu Pisang, Oleh-Oleh Lampung Paling Lezat

0
Hmm.. Ada Pie Susu Pisang, Oleh-Oleh Lampung Paling Lezat
0 (0%) 0 votes
Pie susu pisang

Sejak dulu, keripik pisang sudah menjadi oleh-oleh khas dari Lampung. Tapi, kamu jangan salah. Ternyata masih ada banyak buah tangan lainnya yang dibawa pula sebagai kuliner khas dari Lampung. Satu lagi olahan makanan lainnya yang berbahan dasar pisang adalah pie susu pisang, yang sekarang juga sudah menjadi oleh-oleh favorit dari Lampung. Meski pie bukanlah kuliner asli Nusantara, namun karena diolah dengan bahan pisang, maka jadilah penganan ini khas Lampung.

 

Saat ini, pie susu pisang pun sudah mampu menarik perhatian para wisatawan yang datang ke Lampung. Penggunaan pisang dan olahan bahan dasar pie yang menghasilkan kelezatan, menjadi alasan utama penganan ini diminati banyak orang. Selain itu, bentuk pie susu pisang ini juga unik. Sang pengusaha sengaja membuat cetakan sendiri menyeruai pisang sebagai identitas kulinernya. Tak ayal, sekarang pie susu pisang menjadi salah satu oleh-oleh khas Lampung yang cukup laris.

 

Pie susu pisang sendiri terdiri atas empat varian rasa, yakni cokelat, keju, almond raisin dan oreo. Selain itu, ada pula dua pilihan ukuran, yakni mini dan besar. Soal harga, oleh-oleh ini dipasarkan mulai dari Rp 5.000 per buah untuk pie susu pisang ukuran mini, dan Rp 8.500 per buah untuk pie susu pisang ukuran besar. Untuk mendapatkannya, kamu bisa datang langsung ke salah satu Toko Roti dan Kue Yusi Akmal milik Yusi Asifaurini Akmal, yakni di Jalan Jenderal Sudirman nomor 17A (sebelah Gelael) dengan nomor telepon (0721) 253393 atau di di Jalan ZA Pagar Alam (sebelah Soerabi Enhaii) dengan nomor telepon (0721) 5610029. Hmm.. Oleh-oleh yang menarik nih!

 

Sumber: Kompas

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori