Hei, KPI! Kembalikan Kartun Memori Indah Kami!

0
Hei, KPI! Kembalikan Kartun Memori Indah Kami!
0 (0%) 0 votes
000001acaratvduludansekarang

Setelah sebelumnya KPI Pusat sudah memberikan teguran terkait tema kekerasan yang ada dalam serial kartun “Dragon Ball” yang tayang di Global TV. Kini, sebagai tindak lanjut, tayangan yang tayang pukul 17:00 WIB itu sudah menghilang dari stasiun Global TV dan digantikan dengan kartun “Naruto”.

 

Penghentian penayangan kartun Dragon Ball ini disinyalir terkait dengan teguran Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) beberapa waktu lalu akan kartun ini. Hal ini terbukti ketika Dalam situs resmi, Komisioner KPI, Sujarwanto Rahmat Arifin, meminta Global TV untuk mengurangi unsur kekerasan dalam tayangan asal Jepang itu. Sayangnya Sujarwanto tak menjelaskan secara rinci atau ilmah apa kaitan kartun “Dragon Ball” dengan perilaku kekerasan anak.

 

Atas sikap KPI ini Netizen pun banyak yang merasa kecewa. Apalagi menurut netizen masih banyak tayangan lain yang lebih tidak mengedukasi bagi anak-anak seperti sinetron ( ganteng-ganteng serigala dan manusia harimau ) dan acara musik yang lebih menonjolkan kekonyolan para host nya.

 

Selain itu mereka juga membandingkan acara TV minggu pagi pada tahun 90an dengan acara sekarang yang dinilai hanya menyuguhkan acara-acara yang tidak berkualitas. Tak hanya itu, sebagai wujud kekesalan netizen kepada KPI, netizen pun beramai-ramai melontarkan seruan kepada KPI agar mengembalikan tayangan-tayangan seperti masa kecil dulu.

 

acara-tv-minggu-pagi-dulu-dan-sekarang_20151111_202347Acara sampah TV via Tribun

 

“KPI yang terhormat, tolong kembalikan masa kecil kami yang diwarnai kartun2, bukanya manusia yang tiba2 berubah jadi serigala atau harimau.”

 

“bangsa yg maju bisa dilihat dr acara televisi nya, makanya kalo kita mau maju jgn nonton tv sampah wkwkkk”

 

“Jauhkan juga dari acara yg berkedok acara musik tp isinya cma host yg lagi becandaan doang hehehe”

 

Bahkan ada seorang netizen yang menyangah pendapat KPI tersebut. Menurutnya kartun ini sudah di tayangkan di berbagai negara dan sampai saat ini tidak ada anak-anak yang menyerap perilaku kekerasan setelah menonton kartun tersebut. Seharusnya yang di tiadakan itu acar-acara sampah, bukan kartun pebuh kenangan semacam ini.

 

Bagaimana menurutmu? Apakah benar acara TV kita sekarang isinya sampah semua? Jangan lupa bagikan dan berikan komentarmu!

 

 

Source : Tribun

Hello Comment 2Sort by


user Anonim
2016/04/16 02:35

Kangeen...  Masa kecilku yang indah, takkan pernah terlupakan.

 

KPI!!! Kembalikan semua itu! Hapus semua acara2 "SAMPAH" yang mengotori TV Indonesia kini!

user Anonim
2015/11/14 22:47

iya. .aku rindu acara tv waktu kcil dulu..

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori