Heboh! Masyarakat Sumedang Digegerkan dengan Wanita Penyebar Aliran Sesat!

Kabar menghebohkan datang dari Kabupaten Sumedang di mana seorang wanita disebut mengajarkan aliran sesat kepada para pengikutnya. Tidak tanggung-tanggung...
0
Heboh! Masyarakat Sumedang Digegerkan dengan Wanita Penyebar Aliran Sesat!
0 (0%) 0 votes
wanita

Kabar menghebohkan datang dari kawasan Sumedang. Siapa yang akan menyangka jika belakangan masyarakat Sumedang tengah dibuat geger dengan tingkah seorang wanita yang mengajarkan aliran sesat. Tidak tanggung-tanggung, wanita yang diketahui bernama Elah tersebut bahkan memerintahkan pengikutnya untuk menjalankan sholat sembari menghadap matahari dan membaca dua kalimat syahadat.

 

Elah sendiri diketahui tinggal di Kampung Bojong, Rt 2/RW 15, Desa Cipacing, Kabupaten Sumedang. Bahkan, keberadaan Elah dan aliran sesatnya tersebut sudah dikonfirmasi oleh Ketua RW 15 di mana Elah tinggal. Menurut Engkus, selama ini wanita tersebut dikenal sebagai pimpinan pengajian di kampung. Bahkan, Elah juga mengajarmengaji bagi ibu-ibu dan anak-anak di Kampung Bojong.

 

Namun, dari penuturan para santrinya, Engkus menerima informasi jika para santri diharuskan menjalani sholat sembari menghadap matahari. Kendati mendapat informasi tersebut, Engkus mengaku belum melihat hal tersebut secara langsung. Tak hanya itu saja, Engkus juga menerima laporan dari para orang tua yang mengajikan anaknya di pengajian Elah. Banyak orang tua yang tidak terima saat anaknya diminta melafalkan dua kalimat syahadat sebelum mengaji.

 

Menurut Engkus, rupanya aksi Elah ini bukanlah kali pertama. Sebelumnya, Elah juga sempat melakukan hal serupa di Kampung Babakan Sukamulya yang berdampingan dengan Kampung Bojong. Namun, aksi Elah tersebut justru membuat masyarakat kampung Babakan Sukamulya geram dan mengusri wanita tersebut.

 

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori