Hashtag Ini Langsung Jadi Trending Setelah Reshuffle Kabinet

Reshuffle Kabinet Kerja baru saja dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia. Peristiwa ini, disambut penuh canda oleh pengguna Twitter. Yuk, intip guyonannya!
0
Hashtag Ini Langsung Jadi Trending Setelah Reshuffle Kabinet
0 (0%) 0 votes
hashtag reshuffle mentri

Pengguna internet di Indonesia, terbilang sangat aktif dalam berbagai media sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram, Ask.fm, ataupun Snapchat. Tak hanya itu, mereka juga kreatif dan antusias dalam menanggapi isu-isu yang sedang berkembang di Indonesia.

 

Salah satu bukti nyatanya adalah munculnya tagar SingkatanMenteri tak lama setelah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengganti nama menteri lama dengan menteri lama. Tak lama berselang setelah reshuffle kabinet kerja, #SingkatanMenteri menjadi trending di Twitter.

 

Singkatan menteri

 

#SingkatanMenteri berisi Banyolan

 

#SingkatanMenteri yang menjadi trending di Twitter, banyak berisi singkatan-singkatan konyol dan banyolan ala pengguna Twitter di Indonesia. Mulai dari MENURUT LHO, KEPO LU, MENAHAN KENTUT, KEBELET PIPIS, hingga KEMBANG DESA.

 

“Kementrian Bela Tanah air dari Pihak Pihak Separatis [ KEBELET PIPIS ] #SingkatanMenteri #SingkatanMenteri,” tulis akun @akromnaufal.

 

“Menteri Urusan Teknologi Legitimasi Hortikultura dan Otomotif MENURUT LHO #SingkatanMenteri Sebelum lupa..,” tulis pemilik akun @febyandrian_.

 

Singkatan Menteri lainnya memiliki arti yang tak kalah lucu, seperti KEPO LU yang artinya Kementrian Politik Luar Negeri ataupun MENAHAN KENTUT yang memiliki kepanjangan Menteri Pertahanan Hati untuk Kangen Tahap Lanjut.

 

singkatanmenteri

 

#SingkatanMenteri Galau

 

Tak hanya diisi dengan singkatan yang penuh banyolan, tagar ini juga dipenuhi dengan beberapa singkatan galau yang tak kalah lucunya. Seperti KEPENGEN NIKAH, MOVE ON, KETEMU MANTAN, MEMENDAM RINDU, ataupun MENAHAN LUKA.

 

Akun @makmummasjid menulis, “Menteri yg mengurusi bidang bertahan karena tak ingin lupa kenangan MENAHAN LUKA #SingkatanMenteri.”

 

Sedangkan akun @wiranagara yang tak kalah galau menulis, “Menteri cabang rindu yang penuh gelora kegalauan tinggi tanpa jemu MENCARI PENGGANTIMU #SingkatanMenteri.”

 

Selain kedua singkatan galau ini, singkatan lain seperti KEPENGEN NIKAH memiliki kepanjangan Kementrian Pembangunan Perempuan & urusan Perlindungan Anak Usia Sekolah. Sementara itu, MOVE ON memiliki kepanjangan berbahasa Inggris, yakni Minstry Of Verification, Observation, and Navigation.

 

Tagar SingkatanMenteri ini masih terus diisi dengan ide kreatif dari para netizen. Tak sedikit singkatan yang mengundang gelak tawa, galau, bahkan terasa dipaksakan. Meskipun terkesan kebablasan, namun hal ini merupakan salah satu cara masyarakat Indonesia untuk turut serta dalam menyambut menteri-menteri baru yang ditunjuk oleh Pak Jokowi. Hal ini juga menjadi bukti betapa kreatifnya masyarakat Indonesia dalam menanggapi berbagai hal.

 

Nah, bagaimana dengan kamu, sudah punya ide singkatan yang pas untuk meramaikan tagar SingkatanMenteri di Twitter? Atau masih asyik mengamati beragam singkatan menteri yang mengocok perut?

 

Sumber dan gambar: Liputan6 Twitter

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori