Kakak Beradik Harumkan Nama Indonesia di Kompetisi Robot Internasional

Nama Indonesia kembali harum di dunia internasional, sebab dua kakak beradik ini menjuarai kompetisi bertaraf internasional ini.
0
Kakak Beradik Harumkan Nama Indonesia di Kompetisi Robot Internasional
0 (0%) 0 votes
e84d0c07-f952-46ec-a16c-9123b26e0054

Indonesia kembali berbangga atas prestasi yang ditorehkan oleh dua kakak beradik ini. Pasalnya mereka berhasil menjuarai kompetisi robot internasional bergengsi di Korea.

 

 

Prestasi ini pun berhasil ditorehkan oleh kakak beradik Mikail Abdul Muqaddim (siswa kelas 3) dan Alden Malakian Hatta (siswa kelas 1) SD Muhammadiyah 12 Setiabudi, kota Pamulang. Aksi kedua kakak beradik ini memang patut dibanggakan. Keduanya berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia dalam International Youth Robot Competition (IYRC) 2016 Korea yang diadakan di Daejeon Convention Centre, Korea Selatan.

 

 

 

Selain duo kakak beradik Mikail dan Alden, ada juga kiprah dari Reynaldi Arrayan Isa dan Patria Alghani Isa (siswa SMP Muhammadiyah 22 Setiabudi Pamulang). Mereka berempat berhasil merebut beberapa award yang ditawarkan dalam acara yang diselenggarakan pada 11-14 Agustus 2016.

 

Award-award yang berhasil diraih adalah Bronze Prize Award untuk kategori Creative Robot (Mikail dan Alden), Bronze Prize Award untuk kategori Coding Mission (Reynaldi dan Patria), Bronze Prize Award untuk kategori Creative Robot (Reynaldi dan Patria), Excellence Award kategori Volleyball Robot (Mikail dan Alden), Excellence Award kategori perorangan untuk Steam Mission (Mikail), Excellence Award kategori Steam Mission (Alden), Excellence Award kategori perorangan untuk Push-Push (Reynaldi) dan Excellence Award kategori Push-Push (Patria).

 

Kompetisi internasional yang bergensi ini diikuti oleh banyak negara di antaranya adalah tuan rumah Korea Selatan, China, Indonesia, Russia, Australia, Malaysia, Thailand, Israel, Vietnam, dan beberapa negara lainnya yang tentunya sudah memiliki kemajuan dalam bidang robotik.

 

Ada sekitar 500 orang peserta yang datang dari berbagai penjuru dunia ini. Ada yang datang sebagai tim maupun perorangan. Semuanya berkompetisi dalam acara ini secara sehat. Secara bergilir, semua peserta ini pun lalu memamerkan hasil karya robot mereka serta mengoperasikan robot-robot ciptaann mereka dalam berbagai cabang kompetisi.

 

Tentunya prestasi gemilang yang behasil dipersembahkan oleh keempat siswa asal Pamulang untuk Indonesia tercinta ini, haruslah disyukuri dan patut diberi apresiasi. Tentunya Indonesia bangga karena memiliki anak bangsa yang disebut-sebut sebagai ‘future scientist‘ sebagaimana tertulis dalam sertifikat yang ditandatangani oleh President IYRA Kyujung HAN, pada 14 Agustus 2016.

 

Melalui prestasi yang berhasil diraih pada IYRC 2016 tentunya akan semakin memacu generasi muda Indonesia untuk terus menaruh minat dan menghasilkan karya-karya robotik yang bisa membantu meringankan manusia dalam melakukan aktifitasnya, serta dapat manjadi pemicu kemajuan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Seni (IPTEKS) Indonesia.

 

sumber: detik

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori