Hal-Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Film Everest

0
Hal-Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Film Everest
0 (0%) 0 votes
Baltasar

Film Everest telah tayang di Indonesia dan para penggemar film tanah air dapat menyaksikannya sejak 16 September 2015 lalu. Dari judulnya, film ini bercerita tentang Gunung Everest yang merupakan salah satu puncak dari Pegunungan Himalaya. Gunung Everest pun merupakan gunung tertinggi di dunia. Film ini menceritakan tentang para pendaki di gunung tersebut. Penonton akan merasakan ketegangan dan kesenangan secara bersamaan selama menonton.

 

Kalau kamu sudah menonton atau belum, kamu perlu mengetahui beberapa hal mengenai film arahan Baltasar Kormakur ini. Film ini berdasarkan kisah nyata atas tragedi Everest yang terjadi pada tahun 1996. Selaku sutradara, Baltasar Kormakur membuat film ini berdasarkan berbagai macam sumber. Salah satunya adalah buku berjudul Into Thin Air karya Jon Krakauer yang merupakan salah satu pendaki pada tahun 1996 tersebut yang berhasil selamat. Selain itu, Baltasar Kormakur juga melakukan wawancara para narasumber yang merupakan korban selamat dari tragedi tersebut.

 

everest2015

http://www.screendaily.com/pictures/618x394fitpad[0]/2/2/0/1225220_Everest%20behind%20the%20scenes.jpg

Pada tahun 1998, film dengan judul sama dirilis dengan sutradara Greg MacGillivray dan David Breashears. Film ini juga menceritakan tentang tragedi yang terjadi di Gunung Everest pada tahun 1996. Liam Neeson hadir pada film ini sebagai narator. Baltasar Kormakur pun mengambil beberapa adegan di sini sebagai inspirasi pada filmnya.

 

Tokoh utama dalam film Everest tahun 2015 ini adalah Jason Clarke yang berperan sebagai Rob Hall. Akan tetapi, sebelumnya Christian Bale ditawari untuk memerankannya. Karena sedang sibuk syuting Exodus: Gods and Kings, pemeran Batman ini pun tidak mengambil peran sebagai Rob Hall.

 

Film yang penuh ketegangan ini juga mengalami hal serupa ketika sedang menjalani proses syuting. Baltasar Kormakur dan beberapa kru nyaris tewas karena kehabisan oksigen. Wah, mengerikan ya. Kamu sudah nonton? Jangan lupa berikan komentarmu ya!

 

 

Source: Jawa Pos Edisi 18 September 2015

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori