Habis Putus Cinta, Jadilah Contoh Bagi Diri Sendiri, Girls!

Nggak selera makan, nggak nyenyak tidur. Pokoknya cewek setelah patah hati pasti baper ya? Maafkanlah dirimu sendiri agar menjadi lebih baik. Kamu pasti bisa.
0
Habis Putus Cinta, Jadilah Contoh Bagi Diri Sendiri, Girls!
0 (0%) 0 votes
cewekmandiri

Pernahkah kamu mendengar atau membaca cerita tentang patah hati dari seseorang? Saudaramu, sahabatmu, atau mungkin orang yang tak kamu kenal? Ketika seseorang yang dicintainya mencabik-cabik perasaannya tanpa ampun. Sakitnya tuh di sini.. Di dalam hatiku… Eh, gimana? Ya, intinya sakit hati itu malah membuat badan merasa lebih nyeri dan ngilu.

 

Nggak selera makan, nggak nyenyak tidur. Pokoknya cewek patah hati pasti baper ya? Segala dibawa perasaan. Benar, kan? Setiap hal kecil yang terlihat salah tampak menjadi tragedi. Dunia wanita memang penuh misteri.

 

Hikmah Putus Cinta

Biasanya, karena baper itulah, menyebabkan cewek patah hati menjadi nggak bisa fokus. Pekerjaan menjadi terbengkalai dan terkena getahnya karena penderitaan mereka. Terasa sangat mengganggu, meski mereka berusaha untuk menutupinya.

 

Kamu mungkin akan berusaha tetap menyelesaikan pekerjaan, meski harus melewati seharian tanpa harapan dan tanpa semangat hidup. Tapi kamu juga menghabiskan waktu dengan mengasihani diri sendiri, menangis semalaman sampai sulit tidur.

 

Pernah nggak sih kamu memikirkan bagaimana wanita cantik, kuat, dan hebat yang kamu kagumi bisa menangani situasi ‘kiamat kecil’ itu? Bagaimana seorang Elizabeth Taylor atau Whitney Houston atau Angelina Jolie bisa berdamai dengan patah hatinya? Mereka pasti sudah sangat berpengalaman, ya? Putus nyambung dengan orang yang sama? Pernah begitu?

 

Tetapi mereka masih bisa memiliki karir gemilang dan nama yang semakin terkenal. Tanyalah pada diri sendiri, Kenapa aku nggak bisa seperti mereka? Kenapa nggak bisa menjadi wanita yang tangguh melewati hidup, terus berjalan di setiap waktu tersulit dan akhirnya tampil selayaknya kupu-kupu? 

 

Para wanita tangguh ini menyulutkan kecemburuan, kan? Sampai akhirnya kamu menyadari kalau kamu bisa menjadi seperti mereka, hanya tinggal membiarkan dirimu melakukannya. Nggak usah juga nelepon mantan sampai ratusan kali, kan?

 

Ada satu fakta bisa menjadi pengingatmu: Kamu tak hanya memiliki kewajiban dan kuasa terhadap dirimu untuk mendapatkan kemampuan itu, tapi juga untuk orang lain. Kamu bisa menjadi contoh bagi diri sendiri dan orang lain.

 

 

 

miss piggy broken heart
source: quickmeme

Kamu Menjadi Lebih Baik Terhadap Diri  Sendiri

 

Mungkin sulit untuk mendapatkan dirimu yang ceria setelah patah hati. Nggak ada motivasi dan nggak ada bonus. Apapun alasannya, kamu menjadi lebih baik terhadap keluarga dan teman daripada diri sendiri.

 

Kadangkala kita nggak bisa menawarkan yang terbaik bagi diri sendiri karena kita mengharapkan orang lain bisa memberikannya kepada kita melebihi apa yang kita inginkan. Kita selalu berpikir bahwa kita — dan bukan orang lain — satu-satunya yang berjuang.

 

Jujur nih, kenyataannya adalah orang lain juga berusaha dan berproses. Kamu bukan satu-satunya yang bermasalah, lho. Seluruh penghuni bumi ini juga. Mereka hanya tak menyebarkan kekurangannya. Kamu hanya perlu memaafkan dirimu setelah patah hati dengan mudah seperti ketika kamu memaafkan orang lain.

 

 

 

 

spiderman watching
source: quickmeme

Orang Lain Memerhatikanmu

Kamu mungkin bukan orang terkenal. Tapi itu bukan berarti orang lain tak melihatmu.

 

Kamu mungkin nggak punya penggemar, tapi hey, kamu punya sepupu, saudara sekandung, orang tua, dan teman. Penting dicamkan bahwa mereka memengaruhimu dan mereka terpengaruh olehmu. Yaaa, meski kamu nggak menyadari hal itu.

 

Jika kamu memberi contoh bagi dirimu sendiri, kamu akan selalu memberi standar lebih tinggi untukmu, seperti standar orang yang selalu kamu kagumi.

 

 

closer to happy
source: yeahgomez.tumblr

Kamu Sudah Melewati Bagian Terburuknya

Kita selalu memandang rendah kekuatan kita dan mengubahnya menjadi kelemahan. Kita terjebak dalam sisi gelap diri sendiri dan kebanggaan kita justru tertahan hingga akhirnya memaksa untuk menggali jalan keluar. Dan selamat dari penderitaan yang lebih buruk.

 

Jika kamu belum pernah patah hati, suatu saat pasti akan merasakannya. Dan ketika hari itu tiba, kamu hanya butuh pikiran sekokoh baja.

 

Pada akhirnya, kamulah satu-satunya yang bisa kamu percaya. Sekali lagi lihatlah dirimu sendiri, hingga menyadari kamu menjadi lebih mudah memaafkan. Pandanglah masa depan. Sekalian belajar atur keuangan yuk?

 

Untuk mendapati diri yang lebih baik, kita harus berada di situasi terburuk terlebih dahulu. Sikapi kesalahanmu dengan tenang. Kesalahan itu adalah jalan menuju dirimu yang lebih baik sesuai harapanmu. Masih butuh teman curhat, girls?

Diterjemahkan bebas dari http://elitedaily.com/life/be-your-own-role-model/1233009/

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori