Goo Hye-sun Artis Multitalent

Salah satu aktris Korea yang patut diapresiasi bukan hanya karena look tetapi juga skillnya adalah Goo Hye-sun. Kekasih Ahn Jae-hyun ini benar-benar multitalent
0
Goo Hye-sun Artis Multitalent
0 (0%) 0 votes
goo hye-sun

Memiliki kulit seputih susu membuat pancaran kecantikan alami wanita Korea keluar dari aura Goo Hye-sun. Anda pecinta K-drama tentu tidak asing dengan wanita cantik satu ini bukan? Sudah cukup banyak drama dan film yang dibintanginya, tetapi tahukah anda bahwa awalnya Goo Hye sun ingin menjadi seorang penyanyi bukan seorang aktris. Anda penasaran? Simak ulasan lengkap tentang talenta yang dimiliki oleh pemain Blood ini.

 

Berkarir Sebagai Aktris

 

Goo Hye-sun merupakan salah satu anak asuhan YG Entertainment. Awal mula Hye-sun masuk ke industry hiburan adalah karena kepopuleran yang diperolehnya ketika terpilih menjadi salah satu ulzzang di internet.

 

Pilihan bergabung dengan YG membuat kekasih Ahn Jae-hyun ini ingin mengembangkan skillnya sebagai seorang penyanyi. Namun CEO YG menyarankan agar Hye-sun mencoba terlebih dahulu karirnya di dunia akting. Dan terbukti bahwa Hye sun mampu berakting dengan baik. Beberapa drama Hye-sun yang terkenal adalah Pure in Heart, Boys Over Flowers, Angel Eyes, dan Blood.

 

Dari sekian banyak drama, Boys Over Flower adalah drama terpopuler miliknya. Berperan sebagai Geum Jan-di dan berpasangan dengan Lee Min Ho berhasil membuat Hye sun semakin populer. Bahkan karena BOF, wanita kelahiran 9 November 1984 ini sukses menyabet berbagai penghargaan termasuk Best Couple Awards bersama Lee Min Ho.

 

Untuk tahun ini Chinese Drama Goo Hye sun yang berjudul “ The Legendary Tycoon” juga akan tayang. Karena kepopuleran Hye-sun di lokal dan internasional membuat dirinya dipertimbangkan sebagai salah satu “Hallyu Queen”. Selamat ya..

 

Berkarir Sebagai Penyanyi

 

Sedari awal berkeinginan menjadi penyanyi, namun harus menunda karena saran dari sang CEO. Akhirnya Goo Hye-sun memulai mengolah kemampuan bernyanyinya melalui OST drama Pure in Heart yang berjudul “Sarang Ga”. Mengcover lagu Shim Soo-bong dalam drama Boys Over Flowers hingga berduet dengan Seung-ri BigBang.

 

Dan puncaknya Hye-sun sukses merilis dan meng-compose album pertamanya yang bertajuk “Breath” (2009). Kemudian berturut-turut menelurkan singles “Brown Hair” (2010), “Marry Me” (2012), “Flying Galaxy” (2013), “It’s You” (2013), “Happy” (2013), “Floral Rain” (2014), “Must” (2014). Dan tahun 2015 lalu Hye-sun kembali menelurkan Album bertajuk “Breath2” dengan lagu “A Day Without Sound” dan “Let Me Fly”.

 

Yang terbaru pada 2 Maret 2016 lalu, Goo Hye-sun berkolaborasi dengan The Blind dalam lagu terbaru YG Entertainment berjudul “Written and Erased”.

 

Berkarir Sebagai Penulis dan Pelukis

 

Belum puas mengeksplor kemampuannya sebagi seorang seniman, akhirnya Goo Hye-sun merilis buku pertamanya. Buku yang bertajuk “Tango” ini sukses menjadi bestsellers di pasaran dengan pencapaian terjual lebih dari 30.000 kopi dalam waktu satu minggu.

 

Perilisan buku semi autobigrafi ini bersamaan dengan pameran seni pertamanya yang juga bertajuk “Tango” tahun 2009 lalu. Pameran seni ini bertempat di La Mer Gallery dengan total jumlah pengunjung sebanyak 10.000 orang. Dalam pameran seni ini Hye-sun menyertakan 40 ilustrasi buatannya yang ada dalam novel Tango.

 

Selain itu Hye-sun juga membuatkan artwork untuk album keempat Gummy yang bertajuk “Comfort”. Setelah sukses dengan pameran pertamanya, lawan main Lee Min Ho ini menghelat pameran keduanya yang bertajuk “Afterimage” di Hangaram design Arts Centre, Seoul Arts Center. Dimana pameran kedua ini menampilkan 120 buah karya seninya. Dan luar biasanya, Goo Hye-sun mendonasikan seluruh dana yang diperoleh dari penjualan karya seninya untuk The Korea Leukimia Patient Group.

 

Baca Juga : 15 Artis Korea Tercantik, Asli Tanpa Make Up

 

Berkarir Sebagai Filmmaker

 

Kekasih Ahn Jae Hyun ini pertama kali debut sebagai director melalui film pendeknya “ The Madonna” pada tahun 2009. Kemudian berlanjut dengan keikutsertaannya dalam menulis script dan menjadi director dalam film “Magic in” pada tahun 2010. Tidak berhenti disitu, pada tahun 2011 Goo Hye sun mendirikan sebuah perusahaan bernama Goo Hye sun Film. Dimana perusahaan ini akan menaungi produksi film dan project Hye sun lainnya.

 

Film pertama yang berada di bawah naungan Goo Hye-sun Film adalah The Peach Tree. Lalu ada film pendek bertajuk “You” yang pengambilan gambarnya dilakukan di Moscow Rusia.

 

Kemudian Goo Hye sun kembali lagi dengan film pendek 3D pertamanya yaitu “You and Fragments of Sweet Memories” yang dibintangi oleh aktor ganteng Yoo Seung-ho. Hebatnya film pendek ini sempat diputar di event French Cannes Festival lho..

 

Sepertinya Goo Hye-sun memang benar-benar ingin mengeksplor seluruh kemampuannya di industry seni bukan? Patut kita acungi jempol kerja keras wanita cantik yang akan melepas masa lajangnya bersama sang kekasih, Ahn Jae-hyun pada tanggal 21 Mei mendatang ini. Chukkae~~

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori