Bersiaplah Menyambut Aplikasi Pintar Google Allo dan Google Duo!

Persembahan terbaru dari Google untuk pengguna Android dan iOS, membuat video call menjadi lebih seru dan menyenangkan. JAdilah pengguna Allo pertama!
0
Bersiaplah Menyambut Aplikasi Pintar Google Allo dan Google Duo!
0 (0%) 0 votes
alo duo

Google kembali merilis media komunikasi terbarunya, yaitu Google Duo : Google Allo dan Google Assistant. Meski sempat diklaim oleh beberapa pengguna Reddit bahwa mereka sudah bisa mengakses Google Allo menggunakan APK (paket unduhan tidak resmi sebuah aplikasi) sebelum Google merilis resmi aplikasi tersebut, Google menyatakan tidak bertanggungjawab terhadap hal-hal yang terjadi pada penggunaan melalui APK.

 

 

Mungkin ada pertanyaan, apakah Google Duo tersebut? Duo adalah aplikasi video chat mobile yang dikembangkan oleh Google, tersedia pada perangkat Android dan iOS. Diumumkan pertama kali di Google I/O pada 18 Mei 2016, bersamaan dengan Allo, sebuah aplikasi instant messaging. Duo dirilis di Amerika Serikat pada 16 Agustus 2016 dan disebarkan secara global beberapa hari kemudian.

 

 

Secara mengejutkan, ternyata kehadiran Google Allo bukanlah sebagai pengganti Hangouts yang sudah melekat pada GMail. Perbedaan mendasar adalah Allo merupakan bagian dari Google Assistant, asisten maya perusahaan raksasa tersebut. Seperti dijelaskan Direktur Teknik Erik Kay pada rilis Google I/O 2016, Allo adalah aplikasi pesan pintar yang membuat percakapakn lebih mudah dan lebih produktif.

 

 

 

Prediksi Tanggapan Pada Google Allo

 

Google Duo

Bedanya dengan Hangouts atau instant messanger yang sudah dikenal lainnya adalah prediksi tanggapan yang bisa kita pilih untuk menjawab percakapan. Lihat contoh di atas. Inilah Jawaban Pintar yang diusung Google Duo. Tak seperti prediksi jawaban standar, Google Duo menawarkan beberapa jawaban menarik yang mungkin tak akan terpikirkan oleh pengguna sehingga lebih mudah dipilih.

 

 

Fitur Google Allo

 

sticker google allo via androidauthority.net

Dengan Google Allo, kamu bisa langsung berbicara pada Google Assistant, membantumu mencari film dan lainnya tanpa harus meninggalkan aplikasi. Kamu bisa mengetik “@Google” pada layar chat dan akan muncul beberapa hasil pilihan atau sebuah GIF lucu untuk dibagikan.

 

 

Kamu mau mengajak makan malam? Jawaban Pintar memungkinkanmu menawarkan pilihan restoran yang akan dipesan kepada teman-teman. Bahkan kamu bisa memesan makanan tanpa harus meninggalkan Allo.

 

Fitur incognito pada Google Allo menawarkan penghapusan private conversations sehingga ketika diakhiri, maka tak akan ada percakapan yang terekam sekaligus menawarkan notifikasi rahasia agar tidak ada yang kepo pada ponselmu.

 

Whisper Shout adalah fitur yang akan menjadi favorit karena bisa mengubah ukuran teks pada slider untuk memperlihatkan bisikan (dengan teks kecil) atau teriakan (dengan teks besar). Penggunaan photo doodling mungkin mengingatkan pada Snapchat dan beberapa fitur yang atraktif membuatnya lebih menyenangkan daripada WhatsApps atau Facebook Messanger.

 

 

Apakah Google Duo?

 

Sementara itu, Google Duo adalah panggilan video serupa dengan Skype dan FaceTime. Meski demikian, Google Duo tidak berfungsi selengkap Skype dengan fitur chat. Google Duo berdiri sendiri sebagai aplikasi khusus untuk panggilan video dengan ukuran hanya 5MB, sangat ringan dan mengedepankan kecepatan koneksi saat memanggil lawan bicara.

 

Pada Agustus 2016 Google mengonfirmasi bahwa Duo akan mendukung panggilan suara saja, artinya Google akan menginegrasikan Duo sebagai layanan komunikasi utama pada Android dan memangkas kebutuhan panggilan selular tradisional secara bersamaan. Keren, kan!

 

Fitur keren Duo adalah Knock Knock, khusus pada perangkat Anroid, yang menunjukkan video dari seseorang yang memanggilmu pada layar terkunci sebelum kamu mengangkat telepon. Sekali kamu menjawab panggilan, videonya dimulai secara instan tanpa loading screen sama sekali.

 

 

 

 

Kamu Hanya Membutuhkan Nomer Telepon

 

google duo via startupworld.com

Dua syarat utama yang harus dipenuhi oleh pengguna Google Duo dan Allo adalah nomer telepon dan perangkat Android menggunakan minimal OS Marsmallows dan terbaru Nougat.

 

Allo dan Duo bekerja berdasarkan nomer telepon yang didaftarkan, sehingga tampak lebih alami. Siapa yang akan menelepon dengan surel jika bisa menggunakan nomer telepon?

 

Pasti masih banyak yang harus diperbaiki dan ditambahkan. Tetapi untuk saat ini, cukup upgrade ponselmu dengan Marshmallow. Siap menyambut Google Duo dan Allo, guys?

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori