Gara-Gara Setya Novanto, Partai Golkar Kena Imbasnya!

Setya Novanto yang saat ini telah ditetapkan sebagai salah satu tersangka kasus korupsi e-KTP rupanya juga memberikan dampak buruk bagi partai yang ia pimpin.
0
Gara-Gara Setya Novanto, Partai Golkar Kena Imbasnya!
0 (0%) 0 votes
setnov

Setya Novanto yang sampai saat ini masih menjalani sejumlah perawatan medis di salah satu rumah sakit di bilangan Jakarta rupanya membuat partai yang Ia pimpin terkena imbasnya. Hal ini disampaikan oleh Nurdin Halid yang juga memangku jabatan sebagai Ketua Harian Golkar. Nurdin pun menyatakan jika elektabilitas masyarakat luas terhadap Partai Golkar sudah mengalami penurunan. Bahkan, saat ini elektabilitas partai berlambang pohon beringin tersebut sudah dalam tahap lampu kuning.

 

Terkait dengan kondisi partainya, Nurdin bahkan menjelaskan jika saat ini perolehan suara yang didapatkan oleh Partai Golkar sudah mendekati angka 10%. Padahal, pada tahun 2014 silam, partai kuning tersebut sempat mendapat perolehan suara sebesar 14%. Tentu saja prosentase tersebut bisa mengindikasikan penurunan elektablitas Partai Golkar di mata masyarakat.

 

Dalam Rakornis alias Rapat Koordinasi Golkar yang digelar di Hotel Peninsula pada hari Jumat, 29 Jumat 2017, Nurdin pun menghimbau agar semua elemen Partai Golkar mencari cara untuk meningkatkan elektabilitas partai. Nurdin juga menegaskan agar para tingkatan Partai Golkar dapat menciptakan terobosan baru yang dapat meningkatkan perolehan suara dalam Pemilu yang akan digelar pada tahun 2019 mendatang.

 

Sehubungan dengan keadaan Partai Golkar yang tengah kritis, rupanya Golongan Muda Partai Golkar pun memilik pandangan tersendiri terhadap sang Ketua Umum, Setya Novanto yang saat ini juga ditetapkan sebagai tersangka kasus e-KTP. Apalagi, pasca beredarnya foto Setnov yang terbaring di ranjang rumah sakit justru menimbulkan sejumlah kritikan dari berbagai pihak.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori