Gereja Tua Misterius Muncul Tiba-tiba di Tengah Waduk!

0
Gereja Tua Misterius Muncul Tiba-tiba di Tengah Waduk!
0 (0%) 0 votes
000001churchonthewaterB

Ada kejadian unik yang terjadi di Meksiko, sebuah gereja yang berumur 400 tahun kembali muncul ke permukaan setelah ditenggelamkan pada tahun 1966. Berita kemunculan gereja yang ditenggelamkan itu pun ramai diberitakan media Inggris dan media Amerika Serikat.

Gereja yang dikenal dengan Temple of Santiago itu muncul kembali ke permukaan setelah tenggelam selama 40 tahun. Gereja Temple of Santiago yang berada di Chiapas, Meksiko pertamakali dibangun oleh biarawan bernama Bartolome de las Casas pada abad ke-16. Lewat gereja itu juga Bartolome menjadi uskup pertama Chiapas yang membuat berbagai kebijakan seperti menghapus perbudakan dan lain sebagainya.

Sayangnya, pada 1770 di area sekitar gereja mendadak dijangkit penyakit menular yang mematikan hingga banyak penduduk yang meninggalkan area tersebut dan tidak pernah kembali lagi.

gereja meksiko
Gereja Temple of Santiago via detik.com

Lalu pada 1966 sebuah waduk dibangun di lokasi tersebut. Tentulah keseluruhan Gereja Temple of Santiago beserta daerah sekiitarnya ditenggelamkan.

Pada 2002 lalu, gereja tersebut sempat kembali muncul ke permukaan akibat kemarau yang berkepanjangan. Pada saai itu seluruh gereja tampak utuh muncul ke permukaan hingga tris bisa berjalan kaki dan melihat gereja sejarah itu.

Kini gereja tersebut kembali muncul separuh ke permukaan. Kejadian langka itu pun membuat para traveler penasaran dan segera mengunjunginya meski harus menggunakan perahu jika ingin lebih dekat melihatnya.

Sumber: detik.com

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori