Gaji Tukang Ketik Data KTP di Jakarta Akan Bikin Kamu Kaget!

Ahok ingin para PNS bisa bekerja semaksimal mungkin. Ahok tidak ingin lagi melihat ada PNS yang melakukan kecurangan seperti pungutan liar dan semacamnya.
0
Gaji Tukang Ketik Data KTP di Jakarta Akan Bikin Kamu Kaget!
0 (0%) 0 votes
Gaji tukang ketik

Saat pembukaan acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2016 Provinsi di Balai Kota DKI Jakarta tempo hari, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memberikan kata sambutan. Saat dalam pemberian kata sambutan itu, gubernur yang biasa disapa Ahok ini sempat membanggakan system pemberian gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI dari jenjang staf hingga yang tertinggi yakni eselon I. Termasuk juuga ia menyinggung gaji tukang ketik data KTP di kelurahan yang ada di DKI Jakarta

 

“Penghasilan terendah di kami sekarang Rp 13 juta. Kalau naik jadi eselon IV sekitar Rp 30 juta, naik eselon III Rp 40 jutaan, naik lagi eselon II Rp 75 jutaan. Kalau eselon I, saya enggak tahu, Rp 100 jutaan mungkin,” ujar Ahok.

Source: regional.kompas.com

 

Basuki Tjahaja Purnama

 

Gaji tukang ketik
Source: tribunnews.com

 

Ahok pun mengakui bahwa sistem yang kini diterapkannya di Pemerintah Provinsi DKI menuntut seorang pegawai negeri sipil (PNS) bekerja dengan maksimal. Sekaligus memberikan kompensasi yang diterima para PNS apabila bekerja dengan maksimal yakni akan mendapatkan gaji yang relative tinggi.

 

Bahkan, Ahok menyatakan di Pemprov DKI, seorang PNS yang tidak memiliki jabatan alias masih staf juga sudah mendapatkan gaji Rp 13 juta.

 

PNS Melayani Masyarakat

 

Gaji tukang ketik
Source: kompas.com

 

“PNS yang tugas di PTSP (pelayanan terpadu satu pintu) di kelurahan, yang ngetikin KTP digaji Rp 13 Juta, enak kan?” kata Ahok melantik 150 pejabat eselon III dan IV di Balai Kota.

Source: regional.kompas.com

 

Oleh sebab itulah Ahok ingin para PNS kedepannya bisa bekerja semaksimal mungkin saat melayani masyarakat. Ahok tidak ingin lagi melihat ada PNS yang melakukan kecurangan seperti pungutan liar dan semacamnya.

 

Ia kemudian mencontohkan adanya PNS yang seharusnya bertugas sebagai pengawas pegawai harian lepas (PHL), tetapi justru menyuruh PHL lain untuk melaksanakan pekerjaannya itu.

 

Basuki Tjahaja Purnama

 

Gaji tukang ketik
Source: kompas.com

 

“Dia suruh PHL lain buat ngawasin. ATM (anjungan tunai mandiri) PHL-nya dia yang pegang. Uang PHL-nya dia potong Rp 1 juta. Karena PHL-nya juga malas, dia mau saja uangnya dipotong Rp 1 juta,” kata Ahok.

Source: regional.kompas.com

 

Karena kinerja yang maksimal akan sebanding dengan gaji yang relative tinggi. Maka dari itulah gaji PNS DKI diberikan tinggi oleh Ahok.

 

Bagaimana menurutmu?

 

Source: kompas.com

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori