Gadis Mungil Ini Gantikan Mata Sang Ayah

Seorang gadis mungil ini rupanya merupakan anak yang sangat berbakti kepada orang tuanya. Tidak heran ia mau menjadi mata bagi sang ayah yang memiliki masalah.
0
Gadis Mungil Ini Gantikan Mata Sang Ayah
0 (0%) 0 votes
gadis

Gadis mungil ini memiliki kisah memilukan dimana dirinya menjadi pengganti mata ayahnya yang memiliki masalah penglihatan. Gadis ini bernama Jenny dan masih berumur lima tahun yang berasal dari Sogod, Sorsogon, Filipina.

 

Ayah gadis ini bernama Nelson Pepe, Nelson memiliki penyakit turunan yaitu penyakit ablasi retina dan retinitis pigmentosa dimana dirinya mengalami masalah pada pandangannya. Sang anak gadisnya pun rela tanpa lelah menemani sang ayah setiap harinya, mencoba untuk menjadi mata penggati bagi ayah tersayangnya tersebut.

 

Nelson yang memiliki nama panggilan Dodong ini biasa bekerja diperkebunan dan memanjat pohon kelapa untuk dijual menjadi mata pencaharian setiap harinya. Jenny yang berjalan diperkebunan tanpa alas kaki biasanya menemani sang ayah sambil mengarahkannya menggunakan tongkat yang biasa dibawa sang ayah.

 

Dodong memiliki upah 5 peso/Rp 1.500 untuk satu pohon, biasanya Dodong memanjat 60 pohon dalam sehari.  Hal ini dilakukan dengan ditemani dan dibantu si kecil Jenny.

 

Sebuah video dimana Jenny sedang menemani ayahnya baru –baru ini beredar secara online. Hal ini sontak membuat ayah dan anak ini banyak diketahui orang dan bantuanpun mulai berdatangan untuk mereka berdua. Salah satu bantuan besar dari pemerintah Filipina sendiri, dimana mereka diberi modal untuk berternak dan bercocok tanam. Tidak hanya itu mereka juga dikabarkan akan mendapat rumah yang layak untuk ditinggali gadis kecil imut seperti Jenny.

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori