Yuk, Kenalan dengan Gadis Cantik Pelestari Bahasa Daerah Ini!

Gadis cantik asal Yogyakarta ini memang patut diacungi jempol. Kiprahnya sebagai duta bahasa juga tidak main-main dalam melestarikan bahasa daerahnya.
0
Yuk, Kenalan dengan Gadis Cantik Pelestari Bahasa Daerah Ini!
0 (0%) 0 votes
Gadis

Seorang gadis cantik asal ogyakarta baru-baru ini menjadi perbincangan para netizen. Kiprahnya yang memang membanggakan dan patut diapresiasi lah yang menjadikannya topic hangat oleh sejumlah pulik. Apalagi, ia dikenal sangat getol mempromosikan penggunaan bahasa daerah pada masyarakat.

 

Bicara soal bahasa daerah, di zaman sekarang ini sudah banyak netizen di Indonesia yang melupakan atau bahkan tidka bisa berkomunikasi dalam bahasa daerahnya sendiri. Tentu saja hal ini membuat sebagian pihak merasa miris akan hal itu. Apalagi jika dibiarkan, hal tersebut bisa menjadi salah satu penyebab kepunahan daerah. Seperti halnya yang sudah terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia.

 

Tidak heran jika gadis yang masih berusia 22 tahun tersebut memiliki niat untuk terus melestarikan bahasa daerah. Terutama penggunaannya dalam berkomunikasi sehari-hari. Bukan hal yang mudah mengingat era globalisasi yang membuat para kaum muda lebih senang mempelajari bahasa asing. Tidak heran jika ia kerap mengisi sejumlah acara agar kampanye tersebut dapat berjalan.

 

Bahkan, gadis yang memiliki nama panggilan Yopa ini merupakan Duta Bahasa di wilayah Yogyakarta. Kegiatannya yang juga dinaungi oleh pemerintah memberikannya pengalaman yang sangat banyak. Mulai dari berdiskusi dengan para penggiat bahasa di kotanya hingga di sejumlah tempat. Bahkan, dirinya kini juga disibukkan dengan tapping video Eagle Award yang diadakan di salah satu stasiun TV swasta.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori