Freeport Tak Perpanjang Kontrak, RI Untung Besar!

0
Freeport Tak Perpanjang Kontrak, RI Untung Besar!
0 (0%) 0 votes
thumb-ramli

Rizal Ramli selaku Menteri Koordinator bidang Kemaritiman menegaskan bahwa Indonesia akan mendapatkan durian runtuh kalau kontrak PT Freeport Indonesia tidak diperpanjang. Sebelum itu, Presiden Jokowi Dodo sudah menetapkan persyaratan yang harus Freeport penuhi kalau ingin kontraknya yang akan habis pada 2012 bisa diperpanjang.

“Kalau dipenuhi, bisa dilanjutkan (kontrak Freeport). Tapi kalau seandainya Freeport ngotot enggak mau penuhi, kembalikan KK-nya. Karena Indonesia akan dapat durian runtuh,”

Rizal kembali menegaskan kalau perusahaan tambang asal Amerika Serikat itu tidak mau menuruti persyaratan, maka Freeport harus segera hengkang dari Indonesia dan tidak masalah kalau kontrak Freeport tidak diperpanjang.

freeport indonesia
Freeport Indonesia via sindonews.com

Malah, Indonesia akan mendapat banyak keuntungan kalau kontrak Freeport tidak diteruskan. Kalau kamu mau tau apa syarat yang diajukan Jokowi untuk kontrak Freeport yaitu pembayaran royalti kepada pemerintah yang lebih tinggi, tidak membuang limbah sembarangan dan mencemari lingkungan. Lalu, melakukan pelepasan saham (divestasi), pembangunan pabrik pengolahan dan pemurnian tembaga (smelter), dan memperbaiki lingkungan.

Rizal kembali mengatakan bahwa cadangan emas yang dimiliki Amerika sungguh mencengangkan yaitu sekitar 16 juta kilogram. Sedangkan cadangan devisa emas yang dimiliki Bank Indonesia hanya 100 ribu kilogram.

“Bayangin kalau setengahnya saja kita masukin ke dalam cadangan devisa BI, rupiah menguat ke berapa? Bisa menguat ke dua ribu perak per USD,”

Rakyat Indonesia sudah sering meminta Presiden Joko Widodo untuk tidak meneruskan kontrak Freeport. Semoga saja memang tidak ada perpanjangan kontrak ya! Bagaimana menurutmu?

Sumber: sindonews.com

Hello Comment 3Sort by


user Anonim
2015/11/23 01:33

A
,tapi

user Anonim
2015/11/23 00:00

Tdk tau malu kaliann..memang nya freport itu milik kamu orng indonesia apa? Semua rakus negara terkutuk..

user Anonim
2015/11/20 22:12

lebih baik freport diolah sendiri ...aja pak jokowi. syapa tau bisa ngebantu perekonomian indnesian,ayo usir penjajah indonesia

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori