Kawasan Wisata Bromo Keren Buat Foto Lho, Ini Buktinya!

Kawasan wisata bromo memang keren banget, makanya tidak heran kalau tempat wisata ini banyak dikunjungi wisatawan untuk mengabadikan momen terindah mereka
0
Kawasan Wisata Bromo Keren Buat Foto Lho, Ini Buktinya!
0 (0%) 0 votes
gunung-bromo

Wisata Bromo memang tempat atau destinasi yang paling banyak dikunjungi oleh para pecinta travelling, baik dari dalam maupun dari luar negeri. Berlokasi di Jawa Timur, kawasan wisata Bromo memiliki keindahan panorama alam yang spektakuler. Sehingga sangat disayangkan apabila kamu sedang berwisata ke Bromo, tapi tidak mengabadikan momen dari keindahan alam yang ada disana. Memang, rasanya kurang afdol banget kalau pergi ke tempat wisata keren seperti Bromo tapi tidak foto-foto. Karena ada banyak sekali spot keren yang bisa kamu dapatkan saat kamu melakukan wisata perjalanan ke Bromo. Mau tau dimana saja spot keren buat foto-foto saat ke Bromo? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

 

1. Kawah Bromo

 

kawah-bromo
Pesona keindahan Kawah Gunung Bromo via riyanjono.com

 

Kamu bisa melihat kawah Bromo yang berdiameter ± 600 meter ini dari puncak Gunung Bromo. Nah, pemandangan eksotis seperti inilah yang harus kamu jepret dan kamu abadikan. Momen seperti ini pasti bakalan sulit banget buat dilupain deh. Untuk mendaki ke arah kawah Bromo, kamu bisa melewati sebuah anak tangga, dekat Pasir Berbisik. Selain itu, kamu juga bakal melewati Pura Luhur Poten, yang dipenuhi kuda-kuda. Jadi, kalau kamu sudah merasakan capek saat mendaki Gunung dengan ketinggian 2.392 mdpl (meter di atas permukaan laut), kamu bisa sewa kuda-kuda tersebut. Eitss.. jangan lupa juga pakai kacamata ya selama pendakian. Hal ini dilakukan untuk melindungi mata kamu dari debu-debu vulkanik.

 

2. Pasir Berbisik

 

pasir-berbisik
Pasir Berbisik Bromo via wisatabromojatim.com

 

Pasir Berbisik juga merupakan salah satu spot keren buat foto-foto. Pasir Berbisik ini lebih mirip seperti gurun pasir. Dimana pasir yang kasar bisa menimbulkan suara seperti berbisik. Titik pengambilan foto yang ideal bisa kamu lakukan dengan memanjat beberapa batu besar yang ada di sekitar lokasi tersebut. Namun ada baiknya kalau kamu datang sebelum jam 10 pagi ya. Karena lewat dari jam segitu, matahari akan naik tinggi dan panasnya begitu menyengat sehingga bisa membakar kulitmu.

 

3. Gunung Penanjakan 1 dan Penanjakan 2

 

penanjakan1
Penanjakan 1 Bromo via wisatabromojatim.com

 

Kalau kamu mau mengabadikan sunrise, kamu bisa ke Gunung Penanjakan 1 dan 2. Ini merupakan salah satu tempat paling populer untuk menyaksikan matahari terbit dan keindahan siluet di pagi hari. Kamu bisa mengambil gambar super keren di lokasi ini. Bukan cuma itu aja lho. Kalau kamu bisa bangun lebih pagi lagi alias sebelum subuh, kamu bakalan disuguhkan dengan pemandangan langit yang penuh dengan bintang. Wow, sungguh menakjubkan bukan.

 

4. Bukit Teletubbies

 

bukit-teletubies
Bukit Teletubbies via pegipegi.com

 

Bukit Teletubbies adalah kumpulan dari bukit-bukit kecil yang berwarna hijau. Keindahan yang sungguh luar biasa bisa kamu dapatkan disini. Disini, kamu bisa mengabadikan momen keren kamu langsung dari kaki bukit. Bukan cuma itu aja, mungkin kamu juga bakal langsung seketika ingat dengan dataran hijau yang berada di New Zealand atau Selandia Baru yang merupakan sebuah tempat syuting film The Lord of The Rings. Sangat menakjubkan bukan?

 

5. Padang Savana

 

padang-savana
Padang Savana Bromo via profesionalbromotour.blogspot.sg

 

Spot terakhir, kamu bisa ke Padang Savana yang berada di kaki Bukit Teletubbies. Padang Savana ini memiliki panorama yang cukup unik, dimana warna-warnanya selalu berganti. Misalnya saja kalau musim kering, warnanya bakal berubah jadi cokelat. Sementara pada saat musim hujan, warnanya bakal terlihat hijau segar. Kamu bisa foto-foto disini dengan background padang rumput yang hijau. Sungguh pengalaman yang tak akan pernah bisa terlupakan.

 

Nah, jadi sangat sayang banget kalau kamu ke kawasan wisata Bromo, tapi tidak foto-foto. Hehee.. Buat traveler Indonesia, ditunggu komentarnya ya. Jangan lupa juga share artikelnya.

 

Sumber: blog.gogonesia.com

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori