Foto Ultraman Manga, dengan Kostum Keren Bak Iron Man!

Foto Ultraman dengan armor modern mirip Iron Man ini adalah foto Ultraman dari serial manga Jepang terbarunya. Yuk liat foto foto Ultraman keren di artikel ini!
0
Foto Ultraman Manga, dengan Kostum Keren Bak Iron Man!
0 (0%) 0 votes
Foto Ultraman Manga header

Foto Ultraman pasti menjadi wajah yang akrab di hadapan anak-anak, terutama para anak laki-laki. Tokoh ini menjadi karakter favorit anak-anak karena filmnya yang penuh aksi dan akrobatik. Anak mana yang tidak ingin beraksi melawan monster seperti Ultraman? Nah, beberapa tahun lalu, Jepang baru saja mengeluarkan komik baru untuk merevitalisasi tokoh Ultraman dengan desain yang lebih modern.

 

Tepatnya rilis pada tahun 2011 lalu, manga Ultraman baru ini langsung populer dan sudah diterjemahkan ke beberapa bahasa. Desain barunya yang ciamik dan modern, macam tokoh superhero Barat, pasti membuat kamu-kamu semua penggemar berat serial Ultraman akan menyukai koleksi foto Ultraman yang satu ini!

 

Raksasa Pembela Keadilan

 

 

Dikarang oleh Eiichi Shimizu dan digambar oleh Tomohiro Shimoguchi, manga — atau komik Jepang — ini merupakan upaya untuk memodernisasi dan membuat sekuel dari tokoh serial anak-anak, Ultraman, yang aslinya mengudara tahun 1966.

 

 

20 Tahun Setelah Serial Aslinya

 

 

Kisahnya sendiri mengambil waktu 20 tahun setelah Shin Hayata, anggota tim pemburu monster Science Patrol Team dan tubuh inang Ultraman, ditinggalkan oleh alien raksasa pembela kebenaran itu. Shin mengalami lupa ingatan, tetapi di dalam dirinya masih tertinggal kekuatan super yang diberikan oleh Ultraman.

 

 

Kisah Ayah dan Anak

 

 

Tetapi, kekuatan super tersebut juga diwariskan ke anak remaja Shin, Shinjiro Hayata. Karena sudah tidak muda lagi, Shin pun meneruskan riwayatnya sebagai Ultraman ke anak semata wayangnya. Sebagai ganti berubah wujud menjadi sosok Ultraman raksasa, Shinjiro harus mengenakan sebuah kostum khusus yang dibuat menyerupai alien tersebut, lengkap dengan corak merah dan putih.

 

 

Desain Baru yang Modern

 

 

Desainnya yang mekanikal membuat orang-orang menganggap komik ini terinspirasi dari Iron Man dan film-film superhero Barat yang sedang naik daun. Tetapi, karya Eiichi Shimizu dan Tomohiro Shimoguchi sebelumnya, Linebarrels of Iron, menunjukkan kalau mereka memang suka mengerjakan cerita dengan desain seperti ini.

 

 

Monsternya pun Juga Dipermak

 

 

Foto Ultraman yang satu ini menunjukkan desain tokoh Alien Adacic, yang aslinya terinspirasi oleh alien mirip kepiting bernama Alien Baltan. Capit yang menjadi ciri khas Baltan masih ada, namun sekarang lebih berfungsi menjadi senjata dan bukan bagian tubuh langsung makhluk tersebut.

 

 

Pertempuran Pertama Melawan Bemular

 

 

Sementara, foto Ultraman ini menunjukkan desain Alien Bemular yang ikut menjadi mekanikal mirip dengan kostum Ultraman baru. Bemular merupakan alien pertama yang dilawan Shin Hayata di serial Ultraman tahun 1966 dan juga Shinjiro Hayata di komik Ultraman ini.

 

 

Beraksi Tidak Mengenal Waktu

 

 

Menjadi pembela kebenaran tentu tidak mengenal waktu dan tempat. Foto Ultraman menunjukkan dia sering bertempur juga di malam hari, kostum berteknologi canggih dan senjata rahasia di kedua lengannya tentu membuat takut siapapun yang menjadi lawannya.

 

 

Masih Punya Senjata Andalan

 

 

Senjata utama Ultraman, sinar laser yang disebut Specium Ray juga terlihat di foto Ultraman di atas masih bisa ditembakkan dengan cara menyilangkan tangannya. Sekali tembak, wush wush wush! Dan monster jahat pun lumat di tangan Ultraman.

 

 

Tidak Bertempur Sendirian

 

 

Walau di film-film Ultraman sebelumnya, Shin selalu didukung oleh tim Science Patrol (yang sering kali kewalahan ketika melawan monster, sebenarnya), di komik ini Shinjiro akan dibantu oleh Ultraman-Ultraman lain. Tampak di foto Ultraman ini, karakter yang terinspirasi oleh Ultra Seven bertempur dengan menggunakan sebuah pedang.

 

 

Ada Ultraman Lain

 

 

Dan foto Ultraman berikut menunjukkan karakter yang terinspirasi dari Ultra Ace siap untuk bertempur. Kreatifitas pengarang manga ini terlihat jelas, karena walaupun mengambil ide dari film-film lama tetapi desainnya tetap terlihat modern.

 

 

Ada Komik, Ada Mainan

 

 

Di Jepang, sudah lumrah kalau ada manga maka akan datang pula berbagai merchandise, terutama mainan. Berikut adalah foto Ultraman buatan Gecco, yang berspesialisasi dalam membuat mainan berupa statue pajangan yang terlihat detil dan apik.

 

Tampak Lain Pajangan

 

 

Helm Ultraman juga bisa dilepas dan menampilkan wajah karakter utama, Shinjiro Hayata. Patung ini juga memiliki beberapa lampu LED yang bisa menyala, seperti mata di helm dan lampu di dada. Foto Ultraman statue yang bagus memang, tetapi harga pajangan ini juga tidak main-main, sekitar 311 US Dollar atau lebih dari 3 juta Rupiah! Jelas bukan mainan untuk anak anak!

 

 

Pajangan Meja Fans Ultraman

 

 

Ada pula hiasan lain berbentuk bust, atau pajangan dari kepala hingga dada, yang menampilkan foto Ultraman Shinjiro Hayata dan Ultra Seven.

 

 

Siap Bertempur

 

 

Manufaktur mainan action figure ternama, S.H. Figuarts, juga merilis pernah merilis mainan Ultraman dengan harga yang lebih terjangkau, sekitar 5000 yen atau 5 ratus ribu Rupiah.

 

 

Edisi Spesial Terbatas

 

 

Mereka juga sempat merilis versi terbatas, seperti yang terlihat di foto Ultraman ini, lengkap dengan stand atau pijakan khusus, cat metalik, dan helm yang bisa dilepas.

 

 

Keren sekali ya foto foto Ultraman barusan! Sayang manga-nya belum terbit di Indonesia. Kapan ya kira-kira bakal masuk ke sini?

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori