Wow! Canggihnya Foto Soekarno Hatta Terminal 3 Ultimate

Foto Soekarno Hatta, bandara yang terletak di Tangerang, Banten ini akan makin apik dengan hadirnya terminal baru yang disebut Terminal 3 Ultimate! Keren banget
0
Wow! Canggihnya Foto Soekarno Hatta Terminal 3 Ultimate
0 (0%) 0 votes
Foto Soekarno Bandara header

Dalam hitungan bulan foto Soekarno Hatta akan punya wajah baru, sebab, seperti yang ditampilkan foto foto Bandara Soekarno Hatta berikut, PT. Angkasa Pura II akan segera menyelesaikan pembangunan Terminal 3 Ultimate dan segera dioperasikan pada akhir Mei 2016.

 

Terminal baru yang design-nya dipajang di foto Soekarno Hatta berikut akan menjadi salah satu bandar udara tercanggih di Indonesia, dengan luas bangunan mencapai 400.000 meter persegi, dilengkapi kamera pengawas canggih, serta monorail. Selain itu, apa lagi sih kecanggihannya? Yuk simak gambar foto foto Bandara Soekarno Hatta berikut ini!

 

 

Terminal Baru, Terminal 3 Ultimate

 

 

PT Angkasa Pura II sedang menyelesaikan pembangunan Terminal 3 Ultimate yang akan meningkatkan kapasitas dari foto Bandara Soekarno Hatta yang terletak di Cengkareng, Tangerang, Banten dan berikut adalah kumpulan foto Soekarno Hatta yang akan direalisasikan.

 

 

Siap Menjadi Bandara Internasional Terbaik

 

 

Sesuai foto Soekarno Hatta, terminal yang tampak megah dan baru ini dirancang memiliki panjang kurang-lebih sekitar 1 kilometer dan luas bangunan yang mencapai 422.804‎ meter persegi.

 

 

Dirancang Ramah Lingkungan

 

 

Tidak cuma megah, tapi juga akan ramah lingkungan. Angkasa Pura sudah menetapkan bahwa terminal ini akan menggunakan teknologi canggih ramah lingkungan dengan pencahayaan lampu LED dan penerangan jalan menggunakan sumber energi matahari.

 

 

Lengkap dengan Kamera Pengawas Canggih

 

 

Salah satu peningkatan dalam terminal baru ini adalah akan dilengkapi dengan puluhan CCTV yang tidak hanya siap memantau pergerakan penumpang, tetapi juga bagasi mereka.

 

 

Tampak Design dari Udara

 

 

“Jadi nanti kalau ada barang yang tertinggal, atau penumpang meninggalkan barangnya sampai 5-10 menit, itu otomatis akan tersorot kamera kita, dan akan di-zoom, nanti ada petugas yang mengamankan,” jelas Budi‎ Karya, direktur utama Angkasa Pura.

 

 

Siap Melayani Jumbo Jet

 

 

Di dalam terminal, nantinya akan dipisah-pisah mulai dari lokasi check-in hingga ruang tunggu internasional dan domestik. Untuk penerbangan internasional seperti yang sudah direncanakan di foto Soekarno Hatta, Terminal 3 Ultimate sudah dilengkapi pelayanan khusus untuk jenis pesawat super jumbo ‎layaknya Airbus 380.

 

Pembangunan Sudah Sampai 90%

 

 

Terminal 3 Ultimate yang diperkirakan akan selesai pada tahun 2016 tersebut direncanakan akan mampu menampung 25 juta penumpang per tahunnya dan tahun depan, foto Bandara Soekarno Hatta diharapkan akan menampung sampai 47 juta orang per tahun.

 

 

Foto Saat Masih Dibangun

 

 

Terminal 3 Ultimate dirancang untuk memiliki lima lantai, dengan lantai dasar digunakan sebagai terminal kedatangan dan lantai dua digunakan sebagai terminal keberangkatan. Sementara lantai sisanya akan digunakan sebagai sarana perkantoran dan istirahat penumpang.

 

 

Akan Menjadi Bangunan yang Juga Tinggi

 

 

 

Dengan tinggi bangunan terminal mencapai sekitar 50 meter, para calon penumpang akan dapat menikmati pemandangan sekeliling foto Bandara Soekarno Hatta dari lokasi drop off ataupun dari dalam terminal.

 

 

Foto Terminal 3 Ultimate 2 Tahun yang Lalu

 

 

Mengenai moda transportasi yang nantinya menjadi pilihan para penumpang, AP II menyiapkan dua moda transportasi, yaitu bus dan kereta monorel. Monorel‎ ini nantinya akan menghubungkan dari Terminal 3 Ultimate ke Stasiun Bandara dan beberapa terminal lainnya.

 

 

Akan Dilengkapi Monorail

 

 

“Jadi nanti di depan akan ada monorel yang akan memutar ke terminal satu ke terminal lain setiap 4 menit sekali dengan kapasitasnya 150 orang sampai dengan 200 orang untuk sekali angkut, seperti di Bandara Changi, Singapura,” kata Budi.

 

 

Akan Dekat dengan Hotel

 

 

Dalam terminal juga difasilitasi dengan tempat menginap. Hotel ini terletak di sisi kanan dan kiri bagian depan terminal serta fasilitas parkir bertingkat empat lantai.

 

 

Akan Menyaingi Bandara Changi Singapura!

 

 

Pihak Angkasa Pura menyatakan bahwa berdasarkan perencanaan dan foto foto Soekarno Hatta Terminal 3 Ultimate akan bisa menyaingi Bandara Changi yang ada di Singapura. Semoga bukan saja tampilan akan secantik kumpulan foto Soekarno Hatta ini, tapi juga pelayanan foto Bandara Soekarno Hatta semakin ditingkatkan!

 

 

Menggabungkan Konsep Seni dan Budaya

 

 

Mengikuti konsep foto Soekarno Hatta, Terminal 3 Ultimate di-design dengan konsep seni dan budaya, di mana akan disajikan ornamen-ornamen yang berasal dari daerah-daerah Indonesia, seperti batik misalnya. Akan terdapat juga tempat santai yang bisa dijadikan instalasi pameran yang bisa dinikmati para penumpang.

 

 

Akan Beroperasi Pertengahan 2016

 

 

Rencananya Terminal 3 Ultimate ini akan rampung dan mulai beroperasi pada pertengahan 2016, sekitar bulan Mei mendatang. Awalnya baru akan dipakai untuk penerbangan domestik maskapai Garuda Indonesia, tapi seleruh penerbangan internasional akan dipindah secara bertahap hingga akhir tahun.

 

 

Keren sekali ya foto foto Soekarno Hatta di atas tadi! Semoga pembangunannya dapat berjalan lancar sampai selesai dan dapat segera kita semua nikmati!

 

Sumber: Kompas.com

Hello Comment 11Sort by


user Anonim
2016/06/14 18:55

warbiyasaahh

user Anonim
2016/06/14 18:24

Perubahan emang harus lbh baik

user Anonim
2016/06/14 08:58

Aku mau jalan naik taxi

user Anonim
2016/06/14 07:03

Mantap

user Anonim
2016/06/14 03:33

Mabtap



Load more comment...
Load more all comment...

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori