Foto Pernikahan Sejenis Yang Diduga di Bali Ini Bikin Geger!

0
Foto Pernikahan Sejenis Yang Diduga di Bali Ini Bikin Geger!
0 (0%) 0 votes
pernikahan sejenis di bali

Waduh, edan bener, nih!  Beberapa hari terakhir, berita ini menjadi trending topic di warga Bali karena beredar foto pernikahan sejenis di media sosial dengan latar belakang perbukitan di Bali.  Beredarnya foto juga mendapat tanggapan serius dari Gubernur Bali I Made Mangku Pastika.   Seperti apa komentarnya?

 

Menurut Pastika, jika memang foto tersebut memang terjadi di Bali, pihaknya melarang keras pernikahan yang bertentangan dengan agam tersebut.  Untuk itu, ia akan menanyakan kebenaran tersebut kepada majelis utama desa Pakraman setempat.

 

“Tidak boleh dilakukan di sini.  Itu dilarang oleh agama kita.  Kami harus menyelidki dulu apakah itu benar atau tidak,”  begitu kata Pastika saat ditemui di Kantor Gubernur Bali, Denpasar.

 

gubernur bali source: sindonews.com

 

 

Dalam akun media sosial Facebook bernama Joe Tully itu, terlihat jelas foto pernikahan sejenis tersebut berlangsung.  Bahkan si pemilik akun menulis bahwa peristiwa itu penting dalam hidupnya.  Salah satu adegan yang terekam adalah ketika pengantin sungkem pada ibunya.  Pernikahan ini juga diduga dilaksanakan di daerah Ubud, Bali.  Dan bukan hanya itu, mereka juga melakukan upacara ‘cerem’.  Menurut Suwena, dari segi hukum dan UU Pernikahan di Indonesia, ini jelas-jelas dilarang.  Dalam agama Hindu sendiri jika memang ada pernikahan sejenis maka sanksi atau hukuman dikembalikan kepada desa adatnya masing-masing.

 

Kalau ini bukan hoax gimana, ya?  Wew, ini kan bertentangan dengan agama!  Jadi menurut kamu gimana, nih, pantas nggak pernikahan sejenis terjadi di Indonesia?  Jangan lupa share, ya! 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori