Iwan Fals Senang Abraham Samad Tepati Janji

Iwan Fals minta bantuan Ketua KPK non aktif Abraham Samad untuk menciptakan lagu berlirik anti korupsi.
0
Iwan Fals Senang Abraham Samad Tepati Janji
0 (0%) 0 votes
Iwan Fals 1

Musisi legendaris Indonesia, Iwan Fals sukses menggelar konser bertajuk ‘Untukmu Indonesia’ di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (21/11/2015) lalu. Melalui konser tersebut, Iwan menunjukkan wujud cintanya kepada Indonesia melalui lirik lagu. Selama ini, dia memang dikenal sebagai penyanyi yang suka menyampaikan kritik kepada pemerintah melalui lagu-lagu ciptaannya, seperti Iwan Fals Bongkar dan Iwan Fals Bento itu yang pernah menjadi lagu hits beberapa tahun yang lalu.

 

Iwan Fals Minta Bantuan Abraham Samad Ciptakan Lagu Anti Korupsi

 

 

Saya kesal sama korupsi, tapi saya kan tidak terlalu tahu tentang korupsi. Akhirnya saya minta tolong bikinin syair deh.
Iwan Fals

 

Nah, dalam konsernya yang baru-baru ini, Iwan juga membawakan sebuah lagu istimewa. Lagu yang berisi tentang anti korupsi itu ternyata ditulis oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non aktif Abraham Samad. Pelantun lagu Iwan Fals Ibu dan Iwan Fals Yang Terlupakan itu mengakui langsung meminta bantuan kepada Abraham untuk menciptakan lagu tersebut. “Saya kesal sama korupsi, tapi saya kan tidak terlalu tahu tentang korupsi. Akhirnya saya minta tolong bikinin syair deh. Dua hari lalu saya dapat telepon dari orang yang saya kagumi. Beliau memenuhi janjinya,” ungkap Iwan sebelum membawakan lagu itu dalam konser ‘Untukmu Indonesia’ tersebut.

 

Lagu Ciptaan Abraham Samad Berjudul ‘Kalau Takut, Jangan’

 

 

Pria kelahiran Jakarta, 3 September 1961 itu pun kemudian menyanyikan lagu berjudul ‘Kalau Takut, Jangan’ yang diciptakan oleh Abraham tersebut, dengan iringan petikan gitar dan harmonika yang dibawakannya sendiri. Lagu itu kini telah menambah daftar panjang koleksi Iwan Fals mp3.

 

Sumber: Kompas.com

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori