Foto Foto Keren Atraksi Mendiang Bintang BMX Dave Mirra

Foto foto keren atraksi BMX almarhum Dave Mirra tentu sering kita lihat pada awal 2000an. Berikut foto foto keren untuk mengenang mendiang legenda BMX tersebut.
0
Foto Foto Keren Atraksi Mendiang Bintang BMX Dave Mirra
0 (0%) 0 votes
Foto Foto Keren Dave Mirra header

Dave Mirra, legenda yang menghasilkan berbagai foto foto keren bersepeda BMX yang berumur 41 tahun, di temukan tewas di tempat tinggalnya di Greenvile, California Utara, 5 Februari 2016 kemarin. Almarhum meninggalkan dua orang putri dan seorang janda.

 

Untuk mengenang semangatnya dalam dunia BMX, berikut adalah foto foto keren yang menunjukkan perjalanan hidup Dave Mirra, dari pengendara BMX hingga beberapa bulan terakhirnya terlihat di publik.

 

 

Legenda di Atas Sepeda

 

 

Berhasil mengumpulkan medali-medali emas di berbagai ajang bersepeda, nama Dave Mirra jadi dikaitkan dengan olahraga ekstrim BMX, mempopulerkannya dan menciptakan banyak fans BMX di seluruh dunia.

 

 

Tiga Medali Spesial

 

 

Selama karir BMXnya yang panjang, Dave Mirra telah mengumpulkan 23 medali X Games –14 diantaranya medali emas — tapi hanya terdapat tiga medali yang spesial baginya.

 

“X Games di tahun 1998 adalah besar bagi saya dan untuk BMX,” kata mantan pesepeda yang sempat menjadi presenter MTV tersebut. “Ketika saya melihat kembali keseluruhan era tersebut, itu bukanlah awal dari gelombang [yang mendorong kompetisi BMX], tapi bagi saya itu merupakan titik tertingginya.” Dan, setelah menjadi atlet pertama dalam sejarah X Games yang berhasil memenangkan tiga medali emas dalam satu acara, dia menggunakan uang hasil kompetisi tersebut untuk membeli rumah pertamanya, pada usia 24 tahun.

 

 

Terbang Bebas Bagai Burung

 

 

Selama masa pengendara BMXnya, Mirra dikenal sebagai “Miracle Boy” dan kemudian, “Miracle Man.” Dia memiliki kekuatan dan keuletan yang jarang terlihat di jajaran pengendara BMX. Penampilan pertamanya dalam video games, Dave Mirra Freestyle BMX, menunjukkannya sebagai pengendara muda yang disponsori oleh Haro.

 

 

Beratraksi di Kid’s Choice Award

 

 

Karir Dave Mirra terus melonjak naik selama tahun 2000an awal, merilis sepatu khusus dengan DC Shoes, tampil di berbagai video mengenai sepeda BMX, sukses di berbagai kompetisi, tampil di Kid’s Choice Award 2002 milik Nickelodeon seperti yang terlihat di foto foto keren di atas, dan menerbitkan buku petualangan karirnya yang berjudul Mirra Images.

 

 

Pemain Regular X Games

 

 

Setelah meninggalkan lama sepeda sponsor Haro di pertengahan 2000-an, Mirra mendirikan Mirraco Bikes, yang berkembang selama delapan tahun di bawah payung distribusi Trek Bicycles sebelum memasuki pasar massal yang dibawahi Dynacraft.

 

 

Big Show, Big Air

 

 

Legenda Dave Mirra di ranah persepedaan BMX terus melaju hingga tahun 2011, ketika dia memutuskan untuk memikirkan ulang karirnya. Penampilan BMX terakhirnya adalah pada tahun 2008, dimana dia memenangkan medali perunggu di acara yang tampak di foto foto keren di atas, BMX Big Air.

 

 

Mengakhiri Atraksi Bersepeda

 

 

“Saya sangat senang berkendara [BMX] dan mengalami kecelakaan besar pada tahun 2010 di Salt Lake City dan kemudian membuat saya hilang semangat begitu saja,” ungkap olahragawan sepeda ekstrim mengenai keputusannya untuk hengkang dari BMX.

 

 

Berganti Kemudi

 

 

Mirra merupakan salah satu dari beberapa atlet X Games yang pindah ke Rally Car setelah pensiun dari olahraga aslinya. Awalnya membalap untuk tim Subaru Rally Team USA pada 2012 dan pertengahan 2013, dia pun berpindah haluan setelah mengemudikan Mini milik Liam Doran.

 

 

Tidak Kalah Seru Daripada BMX

 

 

“Rallycross sangatlah menyenangkan dan risikonya tidak terlalu tinggi. Saya tidak pernah berpikiran untuk beradu pintu dengan pebalap lain,” ungkap mantan atlit BMX yang meraih posisi keempat di Global Rallycross Championship 2013 lalu.

 

 

Utamakan Keluarga (dan Keselamatan)

 

 

Walau sering melakukan atraksi ektrim berbahaya (tapi menghasilkan foto foto keren dan video bersepeda ciamik yang bisa kita nikmati), di hari-hari terakhirnya, Mirra menghabiskan waktunya untuk kedua anaknya, yang sering menemaninya ke berbagai perlombaan dan menunggu di garis finis. Bahkan, anak perempuan paling tuanya merupakan anggota keluarganya yang pertama kali berlomba di triathlon.

 

 

Tetap Bersepeda

 

 

Mirra melakukan kompetisi BMX terakhirnya pada musim panas 2011. Dia merasakan bahwa BMX mengonsumsi seluruh hidupnya dan membuatnya tidak pernah merasa puas. Hingga akhirnya Mirra menjauhi diri dari semua sponsor yang telah diperoleh sebagai pengendara BMX dan Juli 2015 lalu mengikuti perlombaan triathlon tertua yang ada di Amerika Serikat, Lake Placid Ironman.

 

 

Kerjakan Semua dengan Maksimal

 

 

Kenapa pilih triathlon? “Olahraga ini sangat mudah dimasuki karena terdapat begitu banyak orang yang mau membantumu,” jelasnya.

 

“Saya jenis orang yang, jika saya akan melakukan sesuatu, saya akan mengerjakannya dengan maksimal,” kata Mirra mengacu pada preferensinya terhadap triathlon yang notabene menguras tenaga dan mental. Sampai penghujung hidupnya, Mirra bekerja dengan mantan pelatih Elite USA National Team, Cliff English.

 

 

Segitiga yang Seimbang

 

 

Dia memilih triathlon karena walau terdapat aspek yang sudah sangat familiar dalam hidupnya, bersepeda, Mirra merasa penekan yang juga harus diperhatikan dalam berlari dan berenang dapat menjadi penyeimbang.

 

 

Keluarga Nomor Satu

 

 

Sebagai sumber motivasi latihan, Mirra mencantumkan nama kedua belahan hatinya, Lauren dan Madikenz, serta dua anjing peliharaan kesayangannya, Rocky dan Rex, di rangka sepeda.

 

 

Akhir Perjalanan

 

 

Latihan sehari-hari yang dijalani Dave Mirra selalu diakhiri dengan berenang. Dia mengakui bahwa berenang menjadi kelemahan utamanya dalam olahraga baru yang sempat dia gandrungi itu, “Kalau saya bisa mengulang semuanya lagi, saya akan bekerja keras untuk menguasai teknik berenang sejak awal.”

 

 

Selamat jalan, Dave Mirra. Selamat jalan, Miracle Man. Semoga pahala dan dirimu diterima di sisiNya. Dan semoga sepak terjangnya dan foto foto keren di atas dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi kaum-kaum muda tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia, untuk mengejar cita-citanya.

 

Sumber: ESPN.go.com

 

Hello Comment 1Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori