Fosil Ibu Peluk Anak 4000 Tahun Lalu Ditemukan! Apa Yang Terjadi?

0
Fosil Ibu Peluk Anak 4000 Tahun Lalu Ditemukan! Apa Yang Terjadi?
0 (0%) 0 votes
fosil ibu dan anaknya

Ada sebuah informasi yang bagus untuk kamu ketahui. Biasanya, kalau mayat dikuburkan, akan melebur dengan tanah karena habis dimakan bakteri. Namun, ada juga yang tang bahkan tak melebur sama sekali dan berubah menjadi fosil. Bagaiamana caranya ya? Ternyata, kalau manusia mengalami sebuah bencana alam dan tubuhnya langsung tertutup atau terkubur hidup-hidup dengan tanah atau material yang kemudian membentuk sebuah sedimen, maka jasad manusia tersebut akan terbebas dari bakteri pembusukan dan akan berubah bentuk menjadi fosil saat mencapai ribuan tahun lamanya.

fosil ibu 4000 tahun yang lalu
Source: http://plus.kapanlagi.com/gempa-bumi-fosil-ibu-4000-tahun-lalu-ini-masih-lindungi-anaknya-214b85.html

Namun, sebuah fosil yang ditemukan para arkeolog di China sangat membuat hati tersentuh. Bagaimana tidak, fosil yang ditemukan di provinsi Gansu, China ini adalah fosil kerangka manusia yang tampak utuh menyatu dengan sedimen. Diperkirakan, sudah berusia 4.000 tahun yang lalu. Peninggalan sejarah yang baru-baru ini ditemukan adalah sebuah bentuk yang menunjukan seorang ibu yang sedang melindungi anak-anaknya saat gempa besar terjadi.

Penemuan itu rencanaya akan dibawa ke situ Lajia Archaeological di Provins Qinghai. Penemuan fosil itu terdiri dari berbagai macam bentuk yang menggambarkan betapa dahsyatnya gempa yang terjadi saat itu. Persatuan arkeolog China pun berharap temuan ini bisa menjadi inpirasi tersendiri tentang betapa besar dan pengorbanan setiap ibu di dunia dari masa ke masa.

Sungguh peninggalan sejarah yang keren ya!

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori