Fitur 360 Derajat di YouTube Ini Keren Banget Deh!

YouTube hendak menciptakan video dengan pemandangan 360derajat, sehingga semua keadaan yang terjadi dihadapan kamera terlihat dengan jelas.
0
Fitur 360 Derajat di YouTube Ini Keren Banget Deh!
0 (0%) 0 votes
09012016 Youtube 360

YouTube, sebuah website yang menyediakan video dengan jumlah tak terhingga dari seluruh dunia, mulai dari musik hingga resep memasak – apapun ada disini! Jika diperhatikan, video YouTube umumnya merupakan video biasa yang datar, seperti kita lihat pada televisi ataupun layar komputer pada umumnya.

 

Saat ini, pihak YouTube pun ingin melakukan terobosan baru. Terobosan yang mereka inginkan yaitu mengetahui bagaimana caranya agar para penonton YouTube bisa menikmati atau memainkan Video dalam YouTube, namun menggunakan pemandangan 360derajat, sehingga semua keadaan yang terjadi dihadapan kamera terlihat dengan jelas. Bahkan, untuk menunjukkan keseriusannya, YouTube telah berbincang dengan pihak manufaktur kamera 360 derajat tersebut.

 

Fitur YouTube : 360Derajat

 

youtube360-1

 

http://youtube.com

 

Dimiliki oleh Google, YouTube sebenarnya memberikan layanan rekaman video 360derajat sejak bulan Maret tahun silam (2015). Video tersebut bisa dimainkan seperti biasanya, namun perbedaannya terletak pada para pengguna YouTube bisa menggeser mouse atau kursor mereka untuk melihat dari sudut pandang berbeda. Tak hanya YouTube, Facebook pun tampak menerapkan layanan tersebut.

 

Kamera untuk view 360derajat

 

youtube360-2

 

http://theverge.com

 

Meski sudah terdapat kamera 360 derajat yang bisa digunakan untuk membuat video tersebut, namun YouTube masih terus mencari cara bagaimana agar semua masyarakat bisa menikmatinya seperti layanan 2D video yang biasanya.

 

Contoh video 360derajat

 

youtubecontoh

 

http://youtube.com

 

Video 360 derajat tersebut biasa diciptakan dengan menggabungkan seluruh video hasil rekaman beberapa kamera. Proses dilakukan setelah selesai perekaman seluruhnya. Penasaran nggak sih, kira-kira gambaran video 360 derajat ini bagaimana? Coba cek videonya dibawah ini, deh!

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori