Prediksi Penghargaan di Festival Film Bandung Malam Ini

0
Prediksi Penghargaan di Festival Film Bandung Malam Ini
0 (0%) 0 votes
tjokroaminoto

Penghargaan bagi insan film dan televisi yang bertajuk Festival Film Bandung kembali digelar untuk ke-28 kalinya malam ini. Sebuah ajang penghargaan yang konsisten diselenggarakan tiap tahun sejak tahun 1988 ini akan diadakan di Monumen Perjuangan Rakyat, Bandung. Seluruh pekerja seni baik film dan televisi khususnya yang masuk ke dalam daftar nominasi akan datang pada acara ini.

 

Dari beberapa kategori nominasi yang akan dibacakan pemenangnya malam ini, salah satu film berhasil meraup 8 nominasi sekaligus. Film ini adalah Guru Bangsa: Tjokroaminoto yang dibintangi oleh nama-nama besar seperti Reza Rahardian, Christine Hakim, Didi Petet, Alex Komang, Egi Fedly, Sujiwo Tedjo serta Maia Estianty. Guru Bangsa: Tjokroaminoto ini berhasil masuk ke dalam kategori Film Terpuji, Sutradara Terpuji, Pemeran Utama Pria Terpuji, Penulis Skenario Terpuji, Penata Editing Terpuji, Penata Kamera Terpuji, Penata Artistik Terpuji, serta Penata Musik Terpuji.

 

Film ini berkisah tentang kisah hidup serta perjuangan Raden Oemar Said Tjokroaminoto atau Haji Oemar Said (HOS) Tjokroaminoto yang diperankan oleh Reza Rahardian. Dari Tjokroaminoto inilah kemudian lahir banyak tokoh-tokoh yang berjuang bagi kemerdekaan negera Indonesia termasuk Soekarno.

 

Film ini diprediksi dapat menggondol banyak penghargaan dari kedelapan nominasi tersebut. Apabila pada setiap nominasi dimenangkan maka rekor film Sang Pencerah yang meraih 7 penghargaan pada festival yang sama di tahun 2011 dapat terpecahkan. Kedua film ini memang merupakan sebuah film bertema sejarah. Sang Pencerah sendiri menceritakan tentang perjalanan hidup K.H. Ahmad Dahlan. Bagaimana menurutmu? Apakah film ini dapat memecahkan rekor penerima penghargaan terbanyak di Festival Film Bandung Malam ini? Berikan komentarmu ya.

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori