Fadli Zon Kritik Jokowi Terkait Konflik Timur Tengah

Fadli Zon: Kalau presiden ingin utus Menlu untuk menyelesaikan konflik Arab, saya bilang, untuk apa? Urus menteri saja tidak becus
0
Fadli Zon Kritik Jokowi Terkait Konflik Timur Tengah
0 (0%) 0 votes
fadli zon

Belum lama ini Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengomentari upaya Presiden Joko Widodo terkait pengiriman MenLu Retno untuk mendamaikan konflik di Timur Tengah. Fadli Zon pun meminta Jokowi untuk fokus saja menyelesaikan persoalan internal kabinetnya.

 

Menurut Fadli Zon, kegaduhan kabinet yang disebabkan oleh silang pendapat antar-menteri ini bukanlah persoalan sulit untuk diselesaikan.

 

Fadli Zon

 

fad

 

Source: nasional.kompas.com

 

Dalam diskusi ‘Menteri Ribut Bikin Ribet’ Fadli mengungkapkan,

“Ini urusan lima menit selesai, tetapi karena (Presiden) kurang leadership-nya, maka urusannya jadi bertele-tele,”

 

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan, kegaduhan antar-menteri tak hanya membuat soliditas kabinet terancam. Jelas hal ini akan berdampak negatif terhadap hubungan Indonesia dengan luar negeri.

 

Fadli Zon

 

zon

 

Source: liputan6.com

“Kegaduhan ini menimbulkan sinyal yang tidak baik bagi publik, termasuk investor,” ujarnya.

 

Sepanjang sepak terjang kabinet, setidaknya sudah terjadi enam kali keributan antar-menteri.

 

Keributan terbaru yakni silang pendapat antara Menteri ESDM Sudirman Said dengan Menko Kemaritiman Rizal Ramli soal pengelolaan Blok Masela. Menurut Fadli, baru pada pemerintahan kali ini keributan antar-menteri sampai tersiar di media sosial dan media massa.

 

Fadli pun tak menampik jika pada pemerintahan sebelumnya juga kerap terjadi kegaduhan antar-menteri. Namun, kegaduhan antar-menteri dalam pemerintahan sebelumnya masih bisa diselesaikan dalam rapat kabinet, media tak sampai tau.

 

“Makanya tadi saya katakan, ini hanya masalah manajemen. Kalau sebelumnya Presiden bilang ingin utus Menlu untuk menyelesaikan konflik Arab, saya bilang, untuk apa? Urus menteri saja tidak becus,” kata dia.

“Lebih baik fokus dulu manajemen internal. Kita tentu ingin pemerintah berhasil dengan janji-janjinya,” sambung Fadli.

MenLu Retno Marsudi

 

retn

 

Source: tempo.co

 

Meski demikian menurut Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi yang akan bertolak ke Timur Tengah untuk menyampaikan surat resmi dari Presiden Joko Widodo ini mengungkapkan bahwa hal ini bertujuan untuk menunjukan kepedulian Indonesia terhadap konflik di Timur Tengah.

 

“Ini menunjukkan kepedulian Indonesia terhadap konflik di Timur Tengah sekaligus menunjukkan kedekatan hubungan Presiden Indonesia dengan Raja Saudi maupun Presiden Iran,”

 

Nah, bagaimana menurutmu mengenai permasalahan ini? Selesaikan kegaduhan intern terlebih dahulu atau membantu urusan Negara lain?

 

Source: nasional.kompas.com

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori