Facebook Akan Perkenalkan Fitur Baru: Tombol Dislike

0
Facebook Akan Perkenalkan Fitur Baru: Tombol Dislike
0 (0%) 0 votes
dislike button

Founder sosial media terbesar Facebook, Mark Zuckerberg, belum lama ini menyampaikan bahwa ia akan membuat sebuah inovasi baru dalam situs Facebook. Selama ini, kita hanya bisa menemui tombol ‘Like’ di situ jejaring sosial tersebut untuk merespon status atau posting-an dari seseorang di akun Facebook pribadi kita. Meskipun terkadang kita sebenarnya ingin menunjukkan empati atau ketidak sukaan akan status atau posting-an tersebut, kita tidak bisa berbuat apa-apa selain memencet tombol ‘Like’ atau menulis di kolom komentar.

 

Sehingga terkadang, tindakan tersebut justru malah disalahartikan. Oleh sebab itu, beberapa tahun terakhir, Mark mengaku bahwa banyak pengguna Facebook yang meminta agar terdapat tombol ‘Dislike’ di Facebook. Mark Zuckerberg mengatakan bahwa saat ini ia sedang mengerjakan proye tersebut dan sudah hampir selesai untuk segera diluncurkan. Nantinya, Mark berharap agar tombol ‘ Dislike’ ini bisa digunakan oleh para pengguna Facebook untuk mengekspresikan rasa empati atau ketidaksetujuannya akan status atau postingan seseorang.

 

like and dislike button
Tombol ‘like’ dan ‘dislike’ | Source: news.iapplefan.com

 

Pakar sosial dan media partisipasi Universitas Drexel, Andrea Forte menanggapi hal ini dengan komentar bahwa para pengguna Facebook membutuhkan waktu untuk memahami kegunaan dri tombol ‘Dislike’ tersebut. Namun, ia menduga tombol ‘Dislike’ akan dihadirkan untuk mengekspresikan ketidaksetujuan ringan atau untuk mengungkapkan solidaritas saat seseorang mengunggah tentang kejadian negatif misalnya tragedi, berita duka, atau kerugian tertentu.

 

Source: http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/674759-akhirnya–facebook-siap-rilis-tombol–dislike-

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori