Edy Effendi: Faktanya, Jokowi Itu Pembohong! Setuju?

Seorang penulis senior, Edy Effendi mengungkapkan dengan tegas bahwasanya kata-kata 'Jokowi seorang pembohong' itu fakta, bukan fitnah.
0
Edy Effendi: Faktanya, Jokowi Itu Pembohong! Setuju?
0 (0%) 0 votes
jkw pembohong

Berbagai pernyataan keras dilontarkan oleh seorang penulis senior Edy Effendi melalui akun Twitter @eae18. Baginya, martabat bangsa Indonesia di mata dunia telah jatuh karena kewibawaan Presiden Joko Widodo yang dianggap kurang mempunyai wibawa karena akhlaknya tak terjaga yakni suka berbohong.

 

“Martabat bangsa di mata dunia, nyungsep gara-gara Pak @jokowi. kurang punya wibawa. itu akibat akhlaknya tak terjaga. suka berbohong,”

 

Tentu kesipulan Edy didasari akan sesuatu yakni janji-janji kampanye Jokowi saat Pilpres 2014,

 

“Jokowi pendusta itu bukan fitnah. Itu fakta. Silakan cek janji-janji kampanye Jokowi,”

 

Jokowi

 

jokowi

 

Source: www.faktamedia.net

 

Edy pun turut membandingkan ‘fakta’ perihal janji Jokowi dengan tingkah laku Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok),

 

“Ahok kasar dan tak punya adab jika bertutur, itu fakta bukan fitnah,”

 

Terkait pernyataannya itu, Edy Effendi mengaku siap apabila di bully oleh pendukung Jokowi dan Ahok di sosial media. Bahkan, Edy terlihat ‘nampang’ alias menantang,

 

“Para cebong dan kecoa, marah. Jokowi pendusta itu bukan fitnah Mas Bro dan Sis. Itu fakta. Ayooo para kecoa dan cebong pemuja Jokodok dan Ngahok, terus nyampah di TL saya. Nanti saya blok. #Terpanjulkan,”

 

Jokowi

 

jokowi

 

Source: www.intelijen.co.id

 

Sebelumnya, dalam konferesnsi pers mengenai ‘Satu Tahun Pemerintahan Jokowi-JK’, Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan telah menyebut ada 100 janji kampanye Jokowi kepada rakyat Indonesia.

 

“Secara moral dan politik akan sulit bagi Jokowi jika terlalu banyak janji yang tidak bisa ditepati. Apalagi, sebagian janji tersebut amat berat untuk dipenuhi,”

 

Selanjutnya menurut Hinca, Partai Demokrat telah mencatat sedikitnya 20 janji Presiden Jokowi yang disampaikan melalui kampanyenya. Lalu, setelah dicermati, janji-janji Jokowi bisa dibilang tidak masuk akal dan sulit dipenuhi.

 

Jokowi-JK

 

jokowi-jk

 

Source: nasional.tempo.co

 

Ini dia 20 janji Jokowi yang sulit untuk direalisasikan dan dinilai membutuhkan upaya ekstra yang telah dicatat oleh Partai Demokrat:

 

  1. Pertumbuhan ekonomi 7 persen.
  2. Rakyat miskin dapat Rp 1 juta per bulan.
  3. Meningkatkan anggaran. pertahanan 3 kali lipat.
  4. Meningkatkan anggaran KPK 10 kali lipat.
  5. Menambah ribuan penyidik KPK.
  6. Partai politik dibiayai APBN dan APBD.
  7. Menyelesaikan permasalahan asap di Riau.
  8. Menurunkan harga sembako.
  9. Perangkat desa menjadi PNS.
  10. Menambah 15 juta lapangan kerja baru.
  11. Membeli kembali Indosat
  12. Menjadikan TNI terkuat se-Asia.
  13. Menempatkan Polri dalam kementerian negara.
  14. Menghentikan impor daging.
  15. Membuka 3 juta hektare lahan baru.
  16. Memberi berapapun anggaran pendidikan yang dibutuhkan.
  17. Mendikbud berasal dari PGRI.
  18. Tidak akan menghapus subsidi bahan bakar minyak.
  19. Membangun tol laut Aceh-Papua.
  20. Membesarkan Pertamina mengalahkan Petronas.

 

Rakyat Indonesia memang sejatinya tidak membutuhkan janji, tapi bukti. Untuk apa ada janji palsu jikalau hanya untuk penenang tanpa solusi yang pasti?

 

Bagaimana menurutmu?

 

Source: www.faktamedia.net

Hello Comment 16Sort by


user Anonim
2016/01/09 18:03

penulise pendukunge pak wowo podo mumete wkwkwk

user Anonim
2016/01/09 11:22

kalau orang mengkritik berdasarkan kebencian terhadap sesuatu/seseorang tanpa mempertimbangkan kualitas dan kuantitas serta karakter dari seseorang, maka penilaian/kritikan itu tdk sah, krn sebaik apapun dan sehebat apapun orang yg dibenci maka akan berubah mnjdi orang yg paling terpuruk dimatanya krna sebuah kebencian itu akan berusaha menenggelamkan dan menghilangkan kebaikan yg ada pd diri seseorang bahkan ia akan berupaya mnyulapnya menjadi sesuatu yg buruk. scar tdk langsung publik diharap utk memilki argumen yg sama,tujuan yg sama sehingga dia merasa tdk sendirian. kami yakin seandainya dia adalah orang yg paling dipuaskn segala hajatnya oleh pak jokowi, maka dia tdk akan berkoar-koar lg dimedia krn perutnya sudah penuh. mungkin saja saat ini dia mulai ngidam?

user Anonim
2016/01/09 09:56

Saya setuju 1tAun bro berlLu saya rakyK kecil tambah nyungsep. Kalau Ampai 4taun lagi jokowi masih jadi presiden biza" saya mati kelaparan..

user Anonim
2016/01/09 06:30

Emangnya ente bisa apa !!!! Hah,,,, bisanya kritik doang,, ngga malu,, biarin jokowi bekerja ( baru 1 tahun dituntut ini,itu ) sabarrrr broo,,jadi orang bener aja dulu broo,

user Anonim
2016/01/08 23:38

Nggak ada yang cepat, semua itu butuh proses.



Load more comment...
Load more all comment...

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori