Duh! Yuki Kato Malah Takut Jadi Orang Batak, Kenapa?

Yuki Kato mengaku takut menjadi orang Batak dalam film terbarunya. Makanya, dia pun langsung belajar bahasa Batak dari orang Batak sendiri.
0
Duh! Yuki Kato Malah Takut Jadi Orang Batak, Kenapa?
0 (0%) 0 votes
Yuki Kato

Artis cantik Yuki Kato mengaku takut memainkan peran dalam film barunya yang berjudul ‘Cahaya Cinta Pesantren’. Dalam film tersebut, aktris yang mulai dikenal sejak membintangi sinetron ‘Primata Cantik’ ini berperan sebagai perempuan keturunan Batak. Yuki mengaku takut, karena dalam memainkan perannya ada kecemasan dalam dirinya yang harus berperan sebagai seorang Batak tulen. Padahal dirinya sendiri bukan seorang keturunan Batak. Gadis kelahiran Malang, 2 April 1995 berdarah Jepang ini takut jika dirinya nanti mendapat kritik. “Kesulitan pastinya ada banget, karena di sini aku jadi orang Batak yang orang tuanya Batak Toba dan Batak Karo,” ujar Yuki ketika ditemui di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Senin (25/01/2016).

 

Yuki Kato Belajar Bahasa Batak dari Orang Batak

 

 

Kesulitan pastinya ada banget karena di sini aku jadi orang Batak yang orang tuanya Batak Toba dan Batak Karo. – Yuki Kato
Source: Tribunnews.com

 

Pasalnya, menurutnya menuturkan suatu bahasa dengan dialek khasnya tanpa terdengar aneh bukanlah suatu hal mudah untuk dilakukan. Apalagi baru-baru ini, Yuki justru baru saja memperlancar bahasa Jepangnya ketika menjalani short course di Jepang. Sebelum mengambil peran sebagai orang Batak, Yuki bahkan sudah mengobservasi terkait bahasa Batak. Hasilnya ia ternyata semakin bingung setelah menemui, ternyata ada banyak ragam logat Batak. Oleh karena itu, Yuki pun memilih mengikuti dialect coach dengan pengajar yang merupakan orang Batak demi peran tersebut. Adapun tokoh yang diperankan Yuki bernama Shila, yang merupakan seorang anak nelayan di Danau Toba yang terpaksa menjadi santri di sebuah pesantren. Lika-liku kehidupan pertemanan, percintaan, dan hubungan keluarga yang dialami Shila akan menjadi sorotan dalam film ‘Cahaya Cinta Pesantren’ tersebut.

 

Sumber: Tribunnews.com

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori