Duh! Pulau Terindah di Kepulauan Anambas Ternyata Sudah Dijual

0
Duh! Pulau Terindah di Kepulauan Anambas Ternyata Sudah Dijual
0 (0%) 0 votes
Diving di perairan Anambas

Indonesia terkenal memiliki wilayah pesisir dan laut yang indah, termasuk juga pulau-pulaunya. Salah satunya adalah di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau. Ada banyak pulau di kawasan tersebut. Salah satu pulau yang terindah adalah Pulau Bawah. Keindahannya sudah tidak bisa dipungkiri lagi, dengan keanekaragaman biota bawah laut yang selalu membuat decak kagum. Namun sayangnya, pulau itu dikabarkan telah beralih alias diperjualbelikan ke pihak luar negeri.

 

“Kami hanya ingin tahu saja soal status pulau itu. Karena, kabar yang beredar banyak pulau yang diperjualbelikan di Kepulauan Anambas ini. Tidak hanya dengan status pulaunya, namun juga status bangunannya. Investor masuk tentu kami apresiasi. Namun, jangan sampai hal ini menjadi masalah di kemudian hari,” ungkap salah seorang tokoh Anambas, Aswar Kasim, seperti dilansir Tribunnews.com. Saat ini, memang sedang dibangun sebuah resort mewah di Pulau Bawah itu.

 

Ternyata, pulau yang termasuk dalam wilayah Kecamatan Siantan itu memang telah dijual oleh pemiliknya. Hal itu diakui oleh Kepala Badan Pertanahanan Nasional (BPN) Kabupaten Kepulauan Anambas, Sadikin. Namun, dia membantah bahwa Pulau Bawah itu dijual ke pihak asing. “Bukan menjual ke orang asing. Pemiliknya menjual pada badan hukum yang disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM, yakni PT Pulau Bawah, walaupun pengelolaannya oleh orang asing,” jelasnya.

 

Lebih lanjut Sadikin menyebut proses jual beli Pulau Bawah itu dilakukan sekitar tahun 2009-2010. Sebagai investor, perusahaan tersebut telah membangun resort untuk kawasan pariwisata di pulau itu. Pulau Bawah itu sendiri selama ini dikenal karena keeksotisannya. Selain itu, di sana juga ada spot diving dengan keindahan bawah laut yang mempesona. Sehingga banyak turis yang datang.

 

Sumber: Tribunnews.com

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori