Duh, Maling Berhasil Membobol Kantor Menko Perekonomian!

0
Duh, Maling Berhasil Membobol Kantor Menko Perekonomian!
0 (0%) 0 votes
maling di kemenko

Kejadian diketahui hari Senin (28/9) jam 08.00, Kantor negara kok bisa di bobol maling ya? bukankah seharusnya penjagaannya sangat ketat. Tepatnya, ruang Biro Hukum dan Humas Gedung Kementerian Koordinasi Perekonomian, markasnya Menko Darmin Nasution di Lapangan Banteng Timur, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Biro Hukum dan Humas Gedung Kementerian Koordinasi Perekonomian

source: http://www.agrofarm.co.id/img/news1/kemenko-mati-listirk131224b.jpg

Kondisi sekitar ruangan tersebut tidak dilengkapi CCTV, ini menyebabkan pihak kepolisian sulit mengidentifikasi pelaku. Kapolsek Sawah Besar Kompol Ronald Purba mengatakan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), tidak ada kerusakan di bagian pintu ataupun jendela ruangan. Pelaku pun sulit dilacak karena tidak adanya CCTV di sekitar ruangan.

“Kami belum tahu jam pastinya pencuri masuk ke ruangan karena baru ketahuan ruangan itu kecurian pagi hari, saat karyawan masuk. Dan juga tidak ada CCTV di sana, sehingga agak sulit mencari petunjuk,” ujar Ronald kepada awak media, Selasa (29/9).

Penegakan hukum

source: http://img.bisnis.com/posts/2015/09/29/477050/polisi.jpg

Beberapa barang elektronik yang hilang seperti, laptop, kamera SLR, kamera perekam (handycam), lensa kamera dan laptop. Kerugian pun ditaksir mencapai Rp 100 juta.

Entah bagaimana security system di Kantor Menko tersebut, tetapi ini cukup memalukan. Dan parahnya tidak ditunjang dengan CCTV yang memadai. Kondisi ini harus segera di koreksi. Wilayah seperti ini seharusnya memiliki sistem keamanan yang bagus dan memadai.

Sampai saat ini polisi sudah menginvestigasi para saksi, “Kami sudah melakukan pemeriksaan saksi atas nama Rudito (51) dan Hafis Judin (30),” ujar Kapolsek Sawah Besar Kompol Ronald Purba, Selasa (29/9/2015).

Ronald menjelaskan, Rudito adalah PNS yang bekerja di Biro Hukum Persidangan dan Humas. Sementara Hafis adalah petugas kebersihan gedung.

“Menurut keterangan saksi, mereka tiba di ruangan tersebut pukul 06.30 WIB dan mendapati kamera yang disimpan di lemari sudah tidak ada,” kata Ronald.

Waduh, pertanda apa ini? Kok bisa kecurian? Sistim managemen jelek sampai gak ada CCTV? Rumahku saja dipasangi beberapa kamera CCTV!

Yuk di share dan berikan komentarmu…

source: Detik.com

Hello Comment 1Sort by


user Anonim
2015/10/01 18:48

G heran, emng khdpn diindo tu lucu bgt kok.

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori