Duh, 10 Selebriti Ini Menderita Kanker Kulit! (Bag. 2)

Semua orang ingin hidup sehat. Tetapi sakit bisa menyerang siapa pun meski sudah menjaga kesehatan. Termasuk 10 selebriti yang terkena kanker kulit.
0
Duh, 10 Selebriti Ini Menderita Kanker Kulit! (Bag. 2)
0 (0%) 0 votes
thumb-kulit

Pernahkah kamu membayangkan, bagaimana mungkin seseorang yang terkenal dan memiliki uang melimpah namun ternyata masih bisa terkena penyakit yang mematikan. Berbagai cara pengobatan dilakukan agar bisa sembuh. Biasanya, kanker kulit menyerang akibat paparan sinar matahari tanpa perlindungan tabir surya. Penyebab lain adalah kebiasaan merokok dan efek alkohol. Ayo mulai mencoba gaya hidup sehat!

Setelah membaca 5 artis terkenal yang menderita kanker kulit di 10 Artis Tenar yang Terkena Kanker Kulit (1), di bawah ini masih ada 5 orang berikutnya. Ternyata ada olahragawan lho! Kamu tahu siapa saja?

Melanie-Griffith
source: all4women.co.za

6. Melanie Griffith

Setelah paparazzi mengambil foto Griffith dengan mata hitam pada Desember 2009, juru bicaranya membuat rekaman berkaitan dengan spekulasi tersebut: Griffith telah menjalani operasi untuk menghilangkan kanker kulit stadium awal dari wajahnya.
Satu bentuk operasi yang biasa digunakan untuk menghilangkan basal cell dan squamous cell carcinomas disebut operasi Mohs. Selama prosedur berlangsung, dokter bedah menghilangkan tumor selapis demi selapis, menyelidikinya di bawah mikroskop, dan mempertahankan sebanyak mungkin jaringan yang ada.

 

Donal Logue,
source: hollywoodreporter.com

7. Donal Logue

Pada 2013, aktor keturunan Irlandia yang terkenal dari acara TV Sons of Anarchy and Vikings ini menyebutkan bahwa benjolan dengan serpihan kemerahan yang sebelumnya telah dihilangkan dari kulit kepalanya ternyata kembali lagi. Setelah melakukan biopsi, Logue dinyatakan terkena squamous cell circanoma yang telah menembus jaringan dasar. Ahli kulitnya menyarankan Logue untuk melakukan operasi segera.

“Sekarang saya memiliki kanker kulit,” kata Logue. “Saya harus ekstra waspada di masa depan: untuk mengecek bercak baru, menjauh dari matahari seandainya bisa, menggunakan tabir surya jika tak bisa menghindar.” Dia menambahkan, “Sekarang, saat saya mengecek wajah di cermin, saya berharap bisa menyadarkan saya saat muda — berlarian di bawah terik matahari tanpa perlindungan — untuk perusakan yang tak dapat dihindarkan pada kulitnya di masa depan.”
Logue tumbuh besar di El Centro California Selatan, dekat perbatasan Mexico.

 

brooke-shields-cancer
source: wennermedia

8. Brooke Shields

Model, artis, dan penyuka matahari ini mengatakan pada majalah People Mei 2009 bahwa dia pernah memiliki bercak prak kanker dan telah dihilangkan dari wajahnya. Hanya beberapa bulan sebelumnya, dia menjadi juru bicara untuk produlk Coppertone yang mengombinasikan tabir surya dan losion wajah.
Shields mengakui sering menggelapkan kulitnya secara teratur ketika remaja tetapi sekarang dia menyuruh kedua anak gadisnya menggunakan tabir surya.

 

ewan-mcgregor_cancer
source: tvguide.com

9. Ewan McGregor

Ketika mensponsori film Deception tahun 2008, McGregor mengungkapkan kepada BBC bahwa dia memiliki tahi lalat yang berpotensi kanker dan telah dihilangkan dari bawah mata kanannya. Pemeran Scotcsman mengatakan dokternya juga telah menghilangkan beberapa tahi lalat mencurigakan lainnya.
McGregor juga telah menghentikan dua kebiasaan yang bisa meningkatkan risiko kanker lainnya: merokok dan minum alkohol.

 


source: larrybrownsport.com

10. Troy Aikman

Mantan gelandang legendaris Cowboys Dallas ini pernah didiagnosa dengan melanoma stadium awal pada 1998 diikuti dengan penghilangan tahi lalat mencurigakan dari punggungnya. Dia juga diingatkan oleh kedua adik perempuannya yang bekerja sebagai suster dan menasihatinya untuk mengecek tahi lalatnya.
Pada 2014, Cowboys bermitra dengan American Academy of Dermatology untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kanker kulit dengan menyelenggarakan pemutaran musim pembuka Cowboys two SPOT me skin cancer dan Rally Day. Pemutaran gratis kembali ditawarkan pada Oktober 2015.

Dukungan keluarga dan hidup sehat memang menjadi hal terpenting untuk mengatasi penyakit, ya? Contohnya seperti.

Sumber asli:
http://www.everydayhealth.com/pictures/celebrities-who-had-skin-cancer/

Hello Comment 2Sort by


user Anonim
2016/02/21 01:10

!S!WCRTESTTEXTAREA000000!E!

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori