DPR Ketemu Donald Trump Dibayari Hary Tanoe! Kata Tantowi Yahya

0
DPR Ketemu Donald Trump Dibayari Hary Tanoe! Kata Tantowi Yahya
0 (0%) 0 votes
tantowi

Siapa yang akan menyangka bahwa delegasi kunjungan ke Amerika Serikat saat bertemu Donald Trump berdasarkan inisiasi dari Hary Tanoesoedibjo. Wakil Ketua Komisi I DPR Tantowi Yahya mengatakan, pertemuan rombongan DPR dengan bakal calon presiden Amerika Serikat itu diinisiasi oleh bos besar MNC Group, Hary Tanoesoedibjo.

Semua dikatakan langsung oleh Tantowi Yahya seperti dilansir kompas,

“Yang memfasilitasi, ya Pak Donald Trump itu kan mempunyai mitra. Mitranya di sini adalah Pak Hary Tanoe. Jadi, bagi saya, itu tidak perlu dipermasalahkan,”

Tantowi pun kembali meyakinkan bahwa Hary Tanoe lah yang memfasilitasi pertemuan Donald Trump dengan delegasi DPR yang dipimpin oleh Ketua DPR Setya Novanto dan wakilnya Fadli Zon dengan tujuan yang baik.

donald trump
Source: http://nasional.kompas.com

Sayangnya, pertemuan tersebut disalahartikan oleh masyarakat. Kini, delegasi DPR itu justru dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan karena diduga melanggar kode etik.

Tantowi pun kembali menegaskan,

“Padahal, ini cuma kesempatan yang digunakan oleh Ketua DPR untuk mengapresiasi. Tidak ada gol apa-apa. Tidak ada politik sama sekali, kok,”

Tantowi kembali membeberkan fungsi DPR yang juga mempunyai fungsi legislasi yang diatur dalam Undang-Undang MPR, DPR, DPD dan DPRD. Karena itulah baginya, tidak ada yang salah ketika anggota DPR membantu pemerintah dengan menemui Donald Trump untuk membicarakan investasi.

“(Pertemuannya) cairlah, ngomong-ngomong saja soal ‘Bagaimana investasi Anda. Ke depan investasi Anda di Indonesia itu akan seperti apa.’ Lebih kurang begitu. Dia bilang, ‘Indonesia adalah negara yang prospektif untuk mengundang tourism,”

Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI sebelumnya telah melakukan rapat tertutup mengenai dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Setya Novanto dan Fadli Zon terkait dalam kampnye Donald Trump. Adapun keputusan dari rapat tersebut, pihak MKD akan kembali memproses Novanto dan Fadli meski tanpa aduan.

Wah, kira-kira kedepannya akan seperti apa ya?
Source: http://nasional.kompas.com

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori