Djarot Soroti Penjualan Ayam Tiren di Jakarta

Djarot Saiful Hdayat rupanya baru saja melakukan blusukan. Kali ini, wakil dari Ahok tersebut sengaja mendatangi salah satu peternakan ayam yang berada di...
0
Djarot Soroti Penjualan Ayam Tiren di Jakarta
0 (0%) 0 votes
Djarot

Djarot Saiful Hidayat yang kembali mencalonkan diri sebagai wakil gubernur DKI Jakarta periode mendatang ini rupanya tengah melakukan blusukan. Tak tanggung-tanggung, wakil pasangan Ahok ini sampai mendatangi Persatuan Pedagang Ayam yang berada di Pintu Air Pulogadung, Jakarta Timur. Kunjungan Djarot kali ini bukan tanpa alasan.

 

Blusukan wakil dari Basuki Tjahaja Purnama ini ingin melihat secara langsung bagaimana peternak ayam memproses ayam-ayamnya. Bahkan, Djarot sempat mempertanyakan perlakuan para pedagang ayam terhadap bangaki ayam. Hal ini dilakukannya setelah melihat dua bangkai ayam yang berada di sekitar kandang.

 

Menanggapi hal tersebut, salah satu peternak ayam menjelaskan jika bangkai ayam tersebut nantinya akan dimusnahkan dengan cara dibakar. Namun, rupanya Djarot justru memberikan saran lain untuk memanfaatkan bangkai ayam. Djarot bahkan menyebut jika di Blitar, bangkai ayam bisa dimanfaatkan kembali untuk pakan ikan.

 

Tak hanya itu saja, Djarot juga menghimbau kepada warga dan peternak ayam untuk selalu mengontrol ayam-ayamnya. Djarot juga menegaskan agar para peternak tidak menjual kembali atau pun mengolah daging ayam yang sudah mati. Apalagi belakangan sudah sering terungkap oknum-oknum nakal yang sengaja menggunakan ayam tiren ketimbang ayam segar untuk dagangannya demi menekan harga produksi.

 

Terkait himbauan tersebut, Djarot juga menjelaskan jika pengontrolan ayam-ayam ternak termasuk daging dan bangkainya akan dilakukan pula oleh pihak Pemda DKI. Tidak heran jika Djarot sangat tegas dalam mengontrol sejumlah hal yang terjadi di peternakan ayam.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori