Djarot Komentari Kondisi Lapas yang Akan Menjadi Tempat Ahok

Djarot Saiful Hidayat yang kini tengah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta rupanya ikut berkomentar perihal lapas yang akan menjadi tempat Ahok menghabiskan..
0
Djarot Komentari Kondisi Lapas yang Akan Menjadi Tempat Ahok
0 (0%) 0 votes
djarot

Djarot Saiful Hidayat yang saat ini telah memegang jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta rupanya ikut berkomentar mengenai lapas yang akan ditempati oleh Ahok. Seperti yang telah diketahui, salah satu lapas yang kemungkinan akan ditempati Ahok menghabiskan masa tahanan adalah Lapas Cipinang. Namun, siapa yang akan menyangka jika Djarot rupanya keberatan dengan rencana pemindahan Ahok ke Lapas Cipinang.

 

Pasalnya, Djarot menilai jika kondisi di lapas Cipinang tidak kondusif bagi mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang ditahan terkait dengan kasus penistaan agama. Ia pun mengakui jika dirinya sempat beberapa kali mendatangi tempat tersebut. Menurutnya, pemindahan Ahok ke lapas Cipinang juga berisiko menimbulkan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh pendukung Ahok.

 

Apalagi seperti yang telah diketahui selama ini, lapas Cipinang juga dihuni oleh narapidana yang jumlahnya sudah melebihi kapasitas lapas itu sendiri. Tidak heran jika hal tersebut membuat Djarot menilai kondisi di lapas Cipinang tidak kondusif. Berita mengenai pemindahan Ahok ke lapas Cipinang ini pertama kali dilontarkan oleh Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Utara.

 

Dicky Oktavia menyebutkan jika tidak ada perubahan, Ahok akan segera dipindahkan ke lapas Cipinang di kawasan Jakarta Timur. Kendati demikian, pemindahan tersebut baru bisa dilakukan setelah berkas pencabutan banding telah diterima oleh pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Utara. Namun, ia tidak menampik jika pemindahan tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori