Tinggalkan Diet! Lebih Baik Olahraga Saja!

0
Tinggalkan Diet! Lebih Baik Olahraga Saja!
0 (0%) 0 votes
20112015 No diet

Kita semua sudah tak asing dengan istilah diet. Pengertian “diet” sebenarnya adalah makan sesuatu dengan takaran tertentu, dan biasanya untuk tujuan tertentu. Misalnya “diet gula” artinya mengurangi asupan gula. “Diet garam”, terutama buat penderita tekanan darah tinggi yang mengharuskan mereka mengkonsumsi garam lebih sedikit. Atau diet karbohidrat bagi penderita diabetes.

Memang sih, pengertian kita orang Indonesia tentang “diet” selama ini rancu atau dalam lingkup terlalu sempit, karena, diet kita asumsikan sebagai “pengurangan porsi makan sehari-hari dalam rangka mengurangi berat badan”. Sebagai informasi saja, supaya menambah wawasan.

 

Lalu, apakah diet itu baik? Maksudku di sini, “diet” nya kita orang Indonesia, mengurangi porsi makan dalam upaya mengurangi/menjaga berat badan.

 

Tentu saja baik, jika kita dapat mengikuti program “diet” sehat tanpa merampas nutrisi penting dari makanan kita, diet dapat menjadi cara yang baik untuk menurunkan berat badan. Tetapi jika kita sedang kelaparan atau jika kita tidak mampu secara konsisten menjalankan rencana diet tersebut maka lebih baik untuk mencoba cara yang lain.

 

Apakah ber-olahraga lebih baik daripada diet? Jika kita dapat melakukan keduanya tentu akan sangat bagus, tetapi kebanyakan dari kita, hal itu tidak realistis, karena kita sibuk dan kita harus melakukan pekerjaan harian.

Bayangin saja ‘gimana rasanya kelaparan ketika kita harus mencapai target bulanan di kantor. Mission impossible, ‘kan?

 

Nah, itulah sebabnya olahraga tanpa diet bisa menjadi rencana yang realistis. Lakukan olahraga yang paling realistis dengan kondisi kamu, minimal dengan berjalan kaki 30 menit sehari. Sangat ringan bukan ? Dan jika kita menyukai gym itu sekaligus bisa membantu membangun massa otot yang lebih bagus. Meskipun, riset membuktikan bahwa olahraga total 5 jam seminggu bisa memberi banyak manfaat bagi kesehatan selain membakar kalori.

 

Berikut adalah alasan, bahwa olahraga lebih bagus daripada diet…

#1. Membakar Kalori Lebih

Bahkan jika kita gagal saat diet, jika kita dapat melakukan latihan yang baik. Atau bahkan jika kita hanya berjalan kaki atau bergerak lebih seperti streching, kita akan bisa membakar lebih banyak kalori yang akan membantu dalam menurunkan berat badan.

 

#2. Menjaga Kelancaran Sirkulasi Darah

Ketika Kita bergerak lebih banyak, darah kita akan bergerak juga, yang berarti sirkulasi darah kita meningkat. Hal ini menunjukkan, sangat sehat untuk tetap bergerak.

 

#3. Menjaga Jantung Kita Lebih Sehat

Setiap bentuk latihan, bagaimanapun sederhananya, membantu jantung kita berkinerja lebih baik. Berhentilah duduk dan mulailah bergerak!
#4. Membantu Tubuh Mengeluarkan Racun.
Olahraga membuat pencernaan kita berlangsung lebih baik dan kemampuan untuk mengeluarkan racun juga akan lebih baik. Juga, racun tubuh ikut dikeluarkan lewat keringat.

 

#5. Menjaga Kulit Tetap Sehat

Tingkat aktivitas kita dalam berolahraga dan sirkulasi darah yang baik pasti akan membantu kulit kita tetap sehat. Sirkulasi darah yang baik merangsang toksin keluar, demikian juga dengan toksin diwajah kita.

 

#6. Membantu Kita Menikmati Kehidupan Ranjang yang lebih Baik

Kehidupan yang aktif penuh gerak meningkatkan stamina tubuh dan melancarkan peredaran. Dengan stamina baik, kegiatan suami istri di atas ranjang dengan sendirinya menjadi lebih baik.

 

#7. Mari Nikmati Makanan Favorit Anda

Ya, kita bisa menikmati makanan favorit kita, lebih sering tanpa khawatir soal kenaikan berat badan ketika kita bergerak lebih banyak dan tetap aktif. Apa artinya hidup sukses dan badan bagus tapi makanan favorit harus dijauhi? Kayak orang sakit saja! Jadi, ayo makan dan kemudian bakar kalori dengan olahraga!


Semoga data-data ini bisa jadi pengingat buatmu agar semakin rajin olahraga agar semakin bugar dan sehat dengan tubuh ideal, yang tentu saja meningkatkan rasa percaya diri!

Yuk di share…

source: boldsky.com

Hello Comment 1Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori