Kantor Ini Berikan Pria Jatah Cuti Melahirkan 1 Tahun!

0
Kantor Ini Berikan Pria Jatah Cuti Melahirkan 1 Tahun!
0 (0%) 0 votes
source: sheknows.com

Sir Richard Branson si bangsawan milyarder nyentrik pemilik Virgin Group kembali membuat kejutan. Kali ini tak main-main, dia memberikan cuti setahun penuh berbayaran penuh buat para pegawainya di kantor London dan Geneva untuk orang tua baru, yang baru punya bayi, baik itu anak kandung maupun anak adopsi. Biasanya cuti melahirkan cuma buat sang ibu, program ini bahkan berlaku buat sang ayah. Jadi setelah sang bayi lahir, si ayah sudah boleh mengajukan cuti selama 1 tahun dan tetap mendapat gaji 100% seperti saat dia bekerja.

source: elitedaily.com

source: elitedaily.com

Memang pemerintah Inggris tahun ini baru memperkenalkan program bantuan buat orang tua yang disebut “Shared Parental Leave Legislation”, tetapi Richard Branson bahkan mengambil langkah lebih jauh. Jadi pegawai yang berkualifikasi untuk mendapat fasilitas ini haruslah pegawai yang sudah bekerja minimal 4 tahun, bakal mendapat gaji 100% selama 52 minggu cuti. Dan buat staf yang sudah bekerja minimal 2 tahun berhak mendapat 25% dari paket tersebut, jadi 4 bulan cuti dibayar penuh.

source: virgin.com

source: virgin.com

Menurut Sir Richard Branson, “Jika kamu menjaga pegawai-pegawaimu, mereka akan menjaga bisnismu. Inilah filosofi yang telah melayani kita dengan baik selama 4 dekade terakhir, dan juga adalah dasar dari segala hal yang kita lakukan di Virgin.”
“Sebagai ayah dan sekarang kakek dari 3 cucu-cucu yang hebat, aku mengerti keajaiban dari tahun pertama kehidupan seorang anak, tetapi juga betapa beratnya itu. Mampu menghabiskan sebanyak mungkin waktu dengan orang tercinta itu sangat penting, terutama awalnya.”
“Aku gembira bahwa kami mampu menawarkan dukungan pada staf-staf kami hingga mereka dapat menikmati cuti orang tua secara maksimal karena kita akan terus bekerja dalam mengubah bisnis ke arah labih baik. Hal ini sebenarnya mengacu pada perkenalan tentang regulasi “unlimited leave for all Virgin Management staff” yang berjalan cukup baik selama ini.”
Kesehatan dan kesejahteraan di tempat kerja seharusnya punya peran kritis dalam pertimbangan tiap perusahaan. Makin kamu mendukung stafmu, akan jadi makin bahagia dan sehat bisnismu.”

source: virgin.com

source: virgin.com

Berikut syarat untuk mendapatkan fasilitas tunjangan menjadi orang tua baru:
Seorang pegawai berhak mendapat Shared Parental Leave(SPL) dan Statutory Parental Pay(SPP) jika: bayi mereka lahir setelah 5 April 2015 atau, mereka mengadopsi bayi setelah 5 April 2015. SPL dan SPP ini harus diambil sebelum si bayi berumur 1 tahun.

source: sheknows.com

source: sheknows.com

Wah… Perusahaan dengan fasilitas begini bagus, pasti semua pada berebut untuk bisa kerja disana, ya.

Apa komentar mu?

source: virgin.com/elitedaily.com

Hello Comment 1Sort by


user Anonim
2015/06/14 21:41

perusahaan impian!

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori