Partai Demokrat Disuruh Tidak Dukung Ahok Oleh SBY

"Yang jelas bukan Ahok (bakal cagub yang didukung Demokrat). Kami mau yang lebih baik lagi. Arahan beliau (SBY), kami ingin yang lebih baik lagi."
0
Partai Demokrat Disuruh Tidak Dukung Ahok Oleh SBY
0 (0%) 0 votes
Presiden-SBY

Suhu politik di Ibukota kian memanas, disaat sejumlah partai raksasa sudah menentukan pilihan bakal calon gubernur yang akan di dukung, Partai Demokrat justru terlihat santai dan tenang. Pasalnya, hingga saat ini partai berlambang mercedes itu belum mau buka suara soal siapa calon yang akan mendapat dukungan darinya. Lantas apakah Demokrat akan mendukung Ahok?

 

Partai Demokrat melalui Wakil Ketua Umumnya, Syarief Hasan menyatakan diri bahwa partainya tidak akan mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai bakal calon gubernur pada Pilkada 2017 mendatang.

 

 

Syarief menegaskan, sikap itu diambil sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang meminta Partai Demokrat mengusung calon yang lebih baik dari Ahok.

 

“Yang jelas bukan Ahok (bakal cagub yang didukung Demokrat). Kami mau yang lebih baik lagi. Arahan beliau (SBY), kami ingin yang lebih baik lagi,” kata Syarief saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Source: www.cnnindonesia.com

 

Syarief meminta kepada semua pihak untuk bersabar menanti pengumuman keputusan final yang akan diambil partai Demokrat terkait bakla cagub yang akan diusung. Sebab menurutnya, saat ini partainya masih dalam taraf mengamati dinamika elektabilitas nama-nama calon.

 

“Pokoknya diumumkan sebelum 20 September. Kita masih dalam taraf pengamatan, mengamati satu per satu. Tetapi Demokrat di tingkat wilayah melakukan komunikasi dengan semua pihak,” katanya.

Source: www.cnnindonesia.com

 

Lebih lanjut Syarief menuturkan bahwa ada delapan kandidat yang akan diputuskan dalam rapat internal partai Demokrat. dua di antaranya yaitu Sandiaga dan Yusril Ihza Mahendra. Sarief pun tak menampik yang menyebut partainya akan berkoalis dengaan partai lain untuk memangkan Pilkada DKI.

 

“Tentu koalisi, paling tidak sekarang butuh 12 kursi lagi. Seandainya Demokrat dan Gerindra gabung, sudah cukup,” tegasnya.

Source: www.beritasatu.com

 

Sementara itu, senada dengan Syarief, Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan juga menolak untuk mendukung Ahok. Alasanya pun hampir sama, soal etika. Bahkan menurut Hinca, Ahok tak pernah bertamu ke Demokrat untuk meminta dukungan, jadi tak salah jika partainya tak bersedia membukakan pintu.

 

Saat ditanya kemana dukungan Demokrat akan berlabuh, Hinca menyebut ada dua nama yang sedang dipertimbangkan partainya, yaitu Kepala BNN Budi Waseso dan Sekda DKI Saefullah.

 

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini Partai Demokrat belum menentukan sikap tegas terkait siapa bakal calon gubernur yang akan diusungnya serta siapa partai yang akan diajak berkoalisi pada Pilkada 2017 mendatang.

 

Sumber : CNN

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori