Cowok Ini Terungkap Kena Tumor Langka Karena Iseng Pakai Test Pack!

0
Cowok Ini Terungkap Kena Tumor Langka Karena Iseng Pakai Test Pack!
0 (0%) 0 votes
thumb-testpack

Apa jadinya jika seorang pria positif hamil? Itulah yang kini tengah dirasakan seorang remaja pria asal Amerika Serikat bernama Byron Geldard ini. Berawal dari keisengannya melakukan tes kehamilan pada dirinya sendiri dengan menggunakan testpack, ia malah mengetahui kalau hasil tesnya positif.

 

test pack

Tanda strip dua berarti positif hamil. Sumber foto: ciri2oranghamil

 

Menanggapi kejadian itu, awalnya Geldard hanya menganggap ada yang salah dengan alat tes kehamilan yang ia gunakan. Pikirnya, mana mungkin seorang laki-laki bisa hamil. Hingga ia pun mengunggah hasil testpack ke akun media sosialnya. Dalam foto itu, terlihat Geldard memasang wajah tersenyum sambil menunjukkan hasil tes kehamilannya yang positif, tanpa berpikir ada sesuatu yang aneh dan membahayakan.

 

Byron Geldard

(kiri) Geldard saat mengunggah foto testpack ke sosial media. (kanan) Geldard saat sudah didiagnosa tumor. Sumber: liputan6

 

Sampai suatu hari, saat mengetahui fakta mengejutkan yang tak pernah diduga sebelumnya, Geldard pun menjadi panik. Ketika banyak teman yang mengomentari fotonya itu dengan berbagai komentar lucu, mengejek, bahkan tertawa. Tapi ada salah seorang teman yang kuliah di jurusan kedokteran malah menanggapi bahwa seharusnya Geldard tidak bercanda dengan hal tersebut, karena hasil tes itu bisa jadi merupakan suatu tanda bahwa memang ada yang salah dengan tubuhnya. Sejak saat itu, Geldard merasa hidupnya menjadi tidak tenang, sampai akhirnya ia pun memeriksakan diri ke dokter. Dan ternyata hasilnya sangat mengejutkan! Dokter mendiagnosanya menderita tumor kecil di salah satu testisnya.

 

Menurut The American Cancer Society, orang yang memiliki kanker di testisnya akan menghasilnya hormon beta human chorionic gonadotrophin (beta-HCG). Dimana hormon tersebut merupakan hormon yang sama dengan wanita ketika menghasilkan plasenta, kanker ovarium, tumor trofoblas, dan tahi lalat yang tumbuh dalam rahim saat proses kehamilan. Maka bukan tidak mungkin, jika orang yang sedang memiliki hormon ini maka hasil tes kehamilannya akan menjadi positif, baik itu wanita maupun pria.

 

Wah, mengerikan yah kalau sampai hal itu terjadi kepada kita? Berawal dari keisengan semata, ternyata malah menjadi sebuah tanda adanya penyakit dalam tubuh kita. Tapi positifnya, kita jadi mengetahui bahwa ada tumor testis yang mengintai setiap pria di manapun dan kapanpun. Nah sebaiknya kita harus mulai mengikuti saran dari Asosiasi Kesehatan yang menganjurkan bahwa setiap pria harus rajin mengecek kesehatan testis ke dokter, sedangkan bagi wanita harus rajin mengecek bahaya kanker payudara. Setuju kan? Berikan tanggapanmu, dan jangan lupa bagikan info penting ini ya.

 

sumber: liputan6.com

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori