Cowok Ini Bikin Negara Sendiri di Gurun Pasir Tandus!

Bosan hidup di kota, seniman asal New York membentuk negara di gurun Utah.
0
Cowok Ini Bikin Negara Sendiri di Gurun Pasir Tandus!
0 (0%) 0 votes
25112015 membuat negara sendiri

Kehidupan di era saat ini mulai dirasa membosankan oleh seorang seniman asal New York ini. Dilanda kebosanan akut, membuatnya memutuskan untuk membentuk sebuah Negara sendiri. Seniman itu adalah Meet Zaq Lansberg. Ia memilih sebuah tempat di tengah gurun Utah sebagai Negara pribadinya.

Semua berawal pada tahun 2005. Saat Meet membeli sebuah tanah tak berpenghuni di gurun Utah yang ia beli di situs jualan online dengan harga 610 USD atau setara dengan Rp 8,5juta. Saat pertama kali, ia memasang benderah merah dan kuning di tengah gurun sebagai tanda kepemilikan.

Beberapa saat setelahnya, ia pun memiliki sebuah ide untuk mengubah daerah itu menjadi sebuah Negara dan menamakannya dengan namanya sendiri.

Begitu lah bagaimana sebuah negara bernama Zaqistan terbentuk dengan moto “sesuatu dari tidak ada”

negara padang pasir

Meet mengunjungi negaranya beberapa hari dalam setahun. Setiap ia datang, ia selalu membuat berbagai monument artistic. Ia juga memiliki gerbang perbatasan patroli dengan robot penjaga raksasa. Bahkan Meet telah menjual paspor nyata dengan harga 40 USD (Rp 550 ribu) melalui situs pribadinya.

Untuk pembangunan kabin, Meet tidak berencana untuk membangunnya karena tidak ada sumber air yang dekat lalu kota terdekat yang berada disekitar negaranya setidaknya berjarak 96 km. Meet mengaku dirinya rajin membayar pajak. Jadi, apa yang ia lakukan bukanlah hal yang illegal. Bahkan suatu hari ia berharap Negara kecilnya bisa diakui dunia.

Wow.. bagaimana menurutmu?

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori