Kunjungi Cina Bisa Perpendek Umurmu!

Cina merupakan salah satu negara yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan Asia mau pun Internasional. Namun, berkunjung ke sini ternyata membuatmu cepat mati.
0
Kunjungi Cina Bisa Perpendek Umurmu!
0 (0%) 0 votes
China

Cina tidak hanya dikenal dengan penduduknya yang teramat banyak namun juga polusi udaranya yang termasuk salah satu yang terparah di bumi. Baru – baru ini Badan Energi Internasional (IEA) mengeluarkan sebuah  penelitian tentang udara di Beijing yang rupanya  sangat berbahaya untuk di hirup.

 

Tercatat  oleh IEA hampir 97% rakyat Cina mengalami dampak konsentrasi partikel kecil yang berbahaya bagi kesehatan dengan konsentrasi 2,5 materi kepartikelan. Penelitian ini membawa prediksi bahwa penduduk Cina berpotensi kehilangan 25 bulan hidup mereka ketika secara terus-menerus menghirup polusi udara.

 

Hal inilah yang menyebabkan banyak penduduk Cina menggunakan masker dalam kesehariannya. Dikabarkan oleh South Chiina Morning Post, setiap tahunnya ada sekitar 1,2 juta kematian prematur di Cina karena polusi udara yang parah ini.

 

“Hasil penelitian ini bukanlah sebuah kesalahan, tetapi tergolong tindakan kriminal. Sektor energi harus mengambil langkah tegas dan nyata untuk membatasi hasil pembuangan aktivitas mereka,” ungkap Fatih Birol, Direktor Eksekutif IEA.

 

Mark Zuckerberg yang merupakan pendiri Facebook juga pernah mendapat banyak kritik sete;ah  melakukan aksi jogging di Tiananmen Square, Beijing pada Maret lalu. Pada waktu itu AQI 183 atau polusi tingkat sedang (indeks AQI yang sehat adalah 0-50). Bagi Anda yang sedang berwisata ke Cina ada baiknya untuk selalu mengenakan masker saat beraktivitas diluar ruangan.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori