Cewek Ini Beri Klarifikasi Mengenai Bully 8 Tahun Lalu!

Dalam ajaran Islam, babi memang diharamkan. Jangankan untuk memakannya, untuk mendekatinya atau sekedar menyentuhnya saja diharamkan.
0
Cewek Ini Beri Klarifikasi Mengenai Bully 8 Tahun Lalu!
0 (0%) 0 votes
thumb-aib

Itimidasi atau Bullying sudah banyak terjadi disekeliling kita, mulai dari disekolah-sekolah, dilingkungan rumah hingga di dalam dunia kerja. Intimidasi atau Bullying itu sendiri merupakan suatu tindakan kekerasan yang dilakukan secara berulang. Bullying merupakan permasalahan yang sudah mendunia, tidak hanya menjadi permasalahan di Indonesia saja tetapi juga menjadi masalah di negara – negara lain. Bahkan bullying sudah menjadi masalah global yang kemudian tidak bisa kita abaikan lagi.

 

Ada banyak sekali bentuk perilaku bullying yang dilakukan. Secara fisik biasanya dengan cara memukul, menampar, mendorong atau menendang. Secara verbal misalnya dengan memberikan panggilan yang bersifat mengejek, memarahi, menghina atau mencela. Secara mental, misalnya melakukan pengancaman atau intimidasi dan secara sosial yakni mengucilkan.

 

 

Di Bully karena pegang babi

 

 

-di-bully-8-tahun-lalu-wanita-berhijab-ini-akhirnya-buka-suara-Source: Tribun

 

 

Dalam menghadapi bullying yang menimpa seseorang, tentu setiap orang memiliki cara masing-masing untuk menyikapi bully tersebut. Seperti yang dilakukan wanita berhijab asal Malaysia ini. Perempuan yang tak mau disebut namanya itu di bully 8 tahun silam. Hal ini lantaran Pada 2007 lalu, fotonya beredar di Facebook. Dalam foto tersebut ia yang seorang muslimah berhijab terlihat tengah memegang seekor babi.

 

Sebagaimana dilansir Cnewsdetik, foto itu pun lantas tersebar luas dan menjadi viral di sosial media. Dan hasilnya bisa ditebak. Ribuan orang menghujat serta melontarkan segala caci maki kepada wanita berhijab itu. Sebagai wanita berhijab, dia dianggap tak pantas berpose sambil memegang babi. Sebab dalam Islam babi sangat diharamkan untuk disentuh.

 

Dalam ajaran Islam, babi memang diharamkan. Jangankan untuk memakannya, untuk mendekatinya atau sekedar menyentuhnya saja diharamkan. Namun, apakah dengan itu semua orang yang tak tahu latar belakang dari foto itu “dihalalkan” melontarkan hujatan? Kala itu, wanita ini seolah mengalami penghakiman dalam hidupnya.

 

Setelah 8 tahun wanita ia diam menahan hinaan dan cercaan, kini wanita berhijab itu angkat bicara untuk mengklarifikasi semua tuduhan yang dialamatkan kepadanya.

 

 

“Selama 8 tahun saya berdiam diri dengan tuduhan, cacian, fitnah, seperti murtad, penghinaan kepada ibu dan ayah saya karena telambesarkan saya, gertakan, ancaman dan sebagainya.. karena saya menganggap kalian mungkin tak mengetahuinya,” demikian kata wanita itu.

Source: cnewsdetik.com

 

 

Haram menyentuh babi

 

 

babiSource: Rumahkeluarhaindonesia

 

 

Dalam klarifikasi yang dilakukannnya, wanita ini menjelaskan bahwa dirinya adalah seorang mahasiswi kedokteran hewan. Tentu saja sebagai seorang mahasiswi ia diwajibkan untuk berinteraksi dengan hewan, tak terkecuali babi.

 

 

“Harap maklum, Dokter Hewan meliputi segala jenis hewan untuk pembelajaran dan kajian seperti penyakit-penyakit yang mungkin menjangkiti hewan dan manusia,” tambah dia.

Source: cnewsdetik.com

 

 

 

Di akhir postingannya, tak lupa wanita berhijab tersebut mengatakan Semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita semua. Aamiin..”

 

Klarifikasi wanita ini seolah menunjukan betapa bodoh nya manusia yang membully nya kala itu lantaran tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Sungguh ironis memang, manusia yang seharusnya bisa bersosialisasi dengan baik justru memiliki sikap yang jauh dari sebutan sebagai makhluk yang berakal dan beradab. Bagaimana menurutmu?

 

Mari share dan jangann lupa berikan komentarmu.

 

 

Source : Cnewsdetik

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori