5 Cara Menghilangkan Selulit Pada Bagian Tubuh

Terkena selulit memang membuat kita kurang percaya diri. Tapi gak usah pusing lagi karena ada cara-cara untuk menghilangkan selulit yang ada di bagian tubuh.
0
5 Cara Menghilangkan Selulit Pada Bagian Tubuh
0 (0%) 0 votes
Menghilangkan selulit di perut

Selulit adalah lapisan-lapisan lemak di dalam jaringan-jaringan kulit apabila ditekan dengan menggunakan jari kamu, maka akan seperti ada sebuah parutan yang seperti kulit jeruk. Selulit ini sangat sering dijumpai pada area sekitar bokong, perut, dan paha. Biarpun sesulit tidak terlihat jika ada di bagian-bagian tersebut, tetapi selulit ini bisa membuat orang yang terkena ini akan kehilangan rasa percaya dirinya.

 
Penyebab selulit ini sebenarnya ialah terjadi akibat adanya pergeseran pada otot-otot dan membuat kulit kamu tidak bisa seimbang dan juga menyebabkan lapisan kulit menjadi merenggang dan juga akan membentuk seperti parutan kulit jeruk . Pada umumnya, orang yang terkena selulit sering terjadi di sekitar perut-perut wanita yang sudah melahirkan. Selain itu juga, selulit sangat sering terkena pada orang-orang yang terkena obesitas. Selain itu juga selulit juga bisa terkena pada orang-orang yang sangat malas untuk bergerak dan sangat malas untuk berolahraga.

 

 

 

 

Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami Di Bagian Paha

 

Untuk kamu yang mempunyai masalah pada selulit, kamu tidak usah khawatir. Karena kali ini Hello-PET akan memberikan kamu informasi dan tips untuk menghilangkan masalah selulit dengan cara yang cepat dan juga secara mudah tentunya. Kamu juga tidak perlu menghilangkan masalah selulit kamu dengan mengkonsumsi obat-obatan, karena masalah selulit ini sebenarnya bisa kamu hilangkan dengan sangat mudah yaitu dengan memakai bahan-bahan alami saja. Yuk, lihat sekarang cara-cara untuk menghilangkan masalah selulit pada bagian paha dengan cara alami yang bisa kamu praktikkan di rumah dan bahan-bahannya juga mudah dicari kok.

 

 

 

 

1. Menghilangkan selulit dengan cara olahraga

Olahraga adalah aktivitas yang sangat bagus dan juga sangat penting dalam proses untuk membakar lemak dalam tubuh kita dan juga berguna untuk meningkatkan sistem imun pada tubuh kamu. Dengan cara berolahraga secara rutin, membuat lemak yang ada pada bagian sekitar paha kamu akan dengan mudahnya terbakar.

 

 

Apabila lemak-lemak tersebut sudah mulai terbakar, maka secara otomatis masalah selulit akan menjadi hilang. Kamu tidak perlu melakukan berbagai olahraga yang cukup berat-berat. Kamu hanya perlu berjalan kaki dalam waktu 30 menit sehari ataupun kamu bisa juga jogging sebanyak 3 kali dalam seminggu maka lemak yang ada pada paha kamu akan hilang dan akan terbakar secara menyeluruh sehingga kita akan percaya diri lagi.

 

 

 

 

2. Lakukan diet sehat

Lemak yang ada di dalam tubuh bisa dibakar juga loh, dengan cara melakukan diet. Sangat banyak program diet sehat yang dapat kamu ikuti dan dicoba. Dimulai dari yang namanya diet mayo ataupun garam hingga diet buah dan sayur. Jadi ada baiknya kamu ikuti berbagai panduan panduan program diet tersebut dengan baik dan juga dengan benar. Diutamakan lebih terfokus pada pola makan. Apabila pola makan tidak terkontrol atau tidak teratur secara baik maka masalah selulit ini akan bisa lebih parah lagi.

 

 

 

 

3. Konsumsi makanan sehat, hindari lemak

Makanan berlemak termasuk yang bisa membuat tubuh kita akan mengalami masalah obesitas. Dikarenakan lemak-lemak yang ada di dalam tubuh kita secara sedikit demi sedikit akan tertimbun di sekitar lapisan kulit. Maka akan menyebabkan makanan yang berlemak menjadi masalah selulit yang akan kamu derita dan bisa saja menjadi bertambah parah. Oleh karena itu ada baiknya jika kamu, mengonsumsi jenis makanan makanan yang banyak mengandung serat dan juga memiliki nutrisi yang tinggi. Makanan seperi ini bisa kamu dapat pada buah, sayuran, kacang-kacangan, dan juga masih banyak lainnya.

 

 

 

 

4. Menghilangkan selulit dengan menggunakan kopi

Cara menghilangkan masalah selulit dengan cara alami dan sangat ampuh maka kamu bisa memakai bahan seperti kopi. Kopi merupakan bahan scrub yang alami dan juga baik dalam menghaluskan permukaan-permukaan kulit kamu, bisa mengurangi lemak yang ada di kulit, dan juga bisa mencerahkan kulit kamu dengan cara alami. Penggunaan kopi harus kamu gunakan secara rutin, maka masalah selulit yang kamu derita bisa hilang secara perlahan dengan sangat mudah.

 

 

 

Cara menghilangkan selulit dengan menggunakan kopi:

– langkah pertama siapkanlah terlebih dahulu tiga sendok makan kopi bubuk.
– langkah kedua jangan kamu tambahkan gula atau pun bahan-bahan lainnya. Tuangkanlah sedikit air panas di dalam kopi lalu aduklah sampai berbentuk seperti pasta.
– langkah ketiga oleskanlah pasta yang dihasilkan kopi tersebut dengan cara memutar dan merata di sekitar bagian yang terkena selulit, lalu gosok gosoklah dengan cara yang lembut dalam waktu sekitar 10 hingga 15 menit saja, kemudian bilas dengan memakai air hangat.

 

 

 

Catatan : supaya hasilnya menjadi lebih maksimal, kamu harus memakai bubuk atau biji kopi yang baru saja ditumbuk dengan cara manual. Karena di dalam biji kopi terdapat kandungan mineral dan sangat besar manfaatnya untuk menyebuhkan selulit.

 

 

 

 

 

 

Cara Menghilangkan Selulit Di Bokong

 

Berikut ini beberapa cara-cara agar bisa menghilangkan selulit pada area bokong.

 

    Lakukanlah senam

Lakukan senam secara sederhana dan langkah-langkah ialah sebagai berikut.

 

1. Yang pertama posisikanlah badan dengan bentuk seperti akan merangkak;

 

2. Kemudian dengan cara perlahan, angkatlah kaki kanan kamu dan juga gerakkanlah ke arah atas dan juga ke arah bawah. Dan lakukanlah 8 kali;

 

3. Setelah itu kaki kanan, angkatlah kaki kiri seperti hendak menendang dan lakukan secara perlahan sebanyak 8 kali;

 

4.setelah itu lakukanlah sit up. Tidak usah terlalu terburu-buru, lakukanlah dengan perlahan sebanyak 8 kali;

 

5. Lalu setelah itu berdirilah, dan juga membungkuk lah kamu seperti mau memegang ujung jari pada kaki kamu.

 

 

Mengontrol Berat Badan

Sebaiknya olah ragalah dengan cara yang rutin, kira-kira sebanyak dua atau tiga kali di dalam seminggu, berguna untuk melancarkan sirkulasi pada darah. Selain itu kamu juga harus menjalani pola makan yang seimbang dan yang sehat, minumlah air putih yang cukup, dan lebih banyak mengonsumsi berbagai buah dan sayur-sayuran. Jangan lupa kurangilah makanan yang banyak mengandung lemak.

 

 
Gunakan lotion yang mengadung kolagen
Untuk menjaga kekencangan pada kulit, jangan malas mengoleskan ataupun memakai pelembap atau lotion dengan teratur pada area tubuh, terutama pada bagian-bagian yang terkena masalah selulit. Contohnya pada bokong. Gunakanlah lotion khusus yang mengandung kolagen.

 

 

 

 

 

 

 

 

Cara Menghilangkan Selulit Pada Area Betis

 

 

Menggunakan cairan cuka apel

Salah satu cara untuk menghilangkan masalah selulit pada bagian betis agar lebih cepat untuk menghilangkannya ialah dengan memakai cuka apel. Kandungan dan nutrisi pada cuka apel sangat baik buat kesehatan dan bisa kamu gunakan agar menghilangkan masalah selulit. Cara pemakaiannya cukup gampang hanya dengan cara mengoleskan cairan cuka apel di sekitar daerah yang terkena atau terserang masalah selulit. Oleskanlah sebelum kamu tidur, lalu biarkanlah sampai keesokan harinya supaya cairan-cairan cuka apel bisa meresap ke dalam permukaan kulit kamu.

 

 

 

 

Menggunakan minyak zaitun

Selain menggunakan cuka apel, cara menghilangkan selulit dengan cepat juga dapat menggunakan minyak zaitun. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun di daerah yang terkena selulit sambil melakukan pijatan ringan dengan gerakan memutar. Lakukan secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal

 

 

 

 

Menggunakan wortel

Salah satu cara untuk menghilangkan masalah selulit di sekitar area belakang betis juga bisa memakai wortel. Cara menggunakannya ialah dengan merebus wortel tersebut hingga menjadi matang setelah itu haluskanlah. Kemudian gosokkanlah di sekitar daerah yang terkena masalah selulit dan juga dipijat-pijatlah secara ringan. Kemudian diamkanlah selama 20 menit saja sampai kandungan gizi yang ada di dalam wortel bisa meresap ke dalam lapisan kulit kamu, kemudian bilaslah dengan menggunakan air yang bersih. Lakukanlah hal ini secara rutin saja dan juga secara teratur setiap harinya supaya bisa mendapatkan hasil yang sangat maksimal.

 

 

 

 

Menggunakan lidah buaya

Cara untuk menghilangkan masalah selulit yang merah pada betis kamu bisa juga dengan cara menggunakan bahan alami yaitu lidah buaya. Ambillah sedikit gel ataupun daging lidah buaya secukupnya saja untuk olesan pada daerah yang juga terkena masalah selulit. Setelah itu lakukanlah secara teratur dan rutin agar bisa mendapatkan hasil bagus dan maksimal.

 

 

 

 

Cara Menghilangkan Selulit Di Perut

 

Tomat

Cara nya sangat gampang kamu hanya perlu lumat tomat tersebut hingga menjadi halus, lalu oleskanlah pada sekitar area bagian kulit yang terkena masalah selulit.

 

 

 

Susu dan putih telur

Caranya mudah dan kamu tak perlu repot. Hanya dengan mencampur susu dan juga putih telur hingga rata. Apabila kamu tidak tahan akan bau yang dihasilkan susu ataupun telur, gunakan sedikit madu. Kemudian oleskan campuran susu dan juga telur dengan cara yang merata pada sekitar kulit yang terkena masalah selulit. Setelah itu diamkanlah kurang lebih 20 hingga 30 menit saja kemudian bilaslah dengan menggunakan air bersih. Lakukan hal atau kegiatan ini dengan cara yang rutin supaya hasilnya bisa maksimal.

 

 

 

 

Vitamin E

Caranya, kamu cukup untuk mengoleskan dan juga bagian memijat tubuh kamu dengan menggunakan vitamin e secara merata sebelum mandi dan diamkan selama 30 menit. Lakukan secara rutin pagi dan sore setiap hari. Maka masalah selulit kamu akan memudar dan menghilang dan kamu juga bisa langsung untuk melihat hasilnya.

 

 

 

 

 

Cara Menghilangkan Selulit Di Tangan

 

Jika kamu mengalami selulit di bagian tangan maka kamu harus segera menghilangkannya. Pastinya kamu nggak mau kehilangan rasa percaya diri, kan? Kamu juga bisa menggunakan obat-obat khusus untuk menghilangkan masalah selulit dan gunakan secara teratur.

 

 

 

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori