5 Cara Menggunakan Aplikasi Snapchat

Mau tahu cara-cara menggunakan salah satu aplikasi anak zaman sekarang? Pelajari beberapa cara menggunakan aplikasi Snapchat di sini!
0
5 Cara Menggunakan Aplikasi Snapchat
0 (0%) 0 votes
Efek di snap chat

Snapchat merupakan salah satu aplikasi obrolan yang berbasis gambar yang telah menghebohkan seluruh dunia. Jika anda ingin ikut larut dalam keseruan yang diberikan snapchat, belajar menggunakannya aplikasi ini hanya perlu waktu cuma beberapa menit. Setelah anda mendaftar akun, anda akan dapat langsung mulai isa bmengirimkan foto dan video snap. Anda juga bisa melakukan obrolan video dengan teman-teman anda yang ada snapchat. Dan juga snapchat merupakansalah satu aplikasi yang sangat seru dan juga sangat berguna dalam mengirimkan pesan-pesan singkat “atau biasa disebut snap, baik foto atau pun video pada teman-teman anda. Kiriman-kiriman tersebut akan anda lihat selama dengan waktu yang sangat singkat kira-kira hanya sedetik saja lalu kemudian pesan tersebut terhapus secara oomatis dan tidak akan dapat dimunculkan kembali. Aplikasi ini hanya tersedia untuk iphone dan perangkatandroid.
 

 

Cara Menggunakan Snapchat

 

 

 

Cara mengggunkan aplikasi ini ialah yang pertama yang harus anda lakukan ialah unduh dan pasang aplikasi. Dan anda bisa mendowload aplikasi snapchat secara gratis dengan menggunakan google play store dan apple app store. Akun snapchat tidak dikenai biaya.

Akan muncul iklan ketuk “daftar” setelah membuka aplikasi. Ini akan membawa anda melalui proses pembuatan akun.
Klan masukkan detail informasi anda. Anda akan diminta memasukkan alamat surel (email), tanggal lahir, dan membuat kata sandi.

Jika anda mau mengganti nama tampilan pengguna anda maka, anda perlu membuat akun yang baru.
Sebagai buktikan bahwa anda manusia. Snapchat akan meminta anda untuk memilih gambar yang benar sebelum akun akan dibuat. Hal ini merupakan salah satu cara untuk mencegah bot membuat akun secara otomatis. Ketuk “continue” setelah memilih gambar dengan hantu snapchat di dalamnya.
Tambahkan teman dari daftar kontak ponsel anda (opsional). Snapchat akan memindai buku alamat ponsel untuk mencari orang yang juga menggunakan snapchat. Anda dapat melewatkan ini jika mau dengan mengetuk kemudian “not allow”
 

 

 

Cara Mendapatkan Efek di Snapchat

 

 

 

 

Perlu kamu ketahui kegunaan aplikasi lenses ialah untuk muntah pelangi, lenses ini sangat populer pada snapchat, ini merupakan lenses muncul pada awal diciptakannya aplikasi snapchat tersebut. Setelah ini, snapchat mengelurkan variasi-variasi lenses yang baru, contohnya saja tukaran wajah, mengubah karakter, mengubah wajah, dan pesta ulang tahun.
 

Lenses merupakan salah satu aplikasi khusus dengan mengunkan berbagi efek dan menggunakan teknologi baru yaitu pengenalan wajah anda secara otomais atau biasa disebut deteksi wajah, dan membuat anda langsung melihat perubahan-perubahan langsung mempengaruhi lenses. Lenses sering kali interaktif, oleh karena itu anda perlu membuat gerakan tertentu supaya anda dapat memakai efek tertentu (contohnya, merenggakan mulut agar efek seperti muntah pelangi keluar). Setiap harinya, ada 10 lens berbeda yang dianjurkan dan dapat digunakan secara gratis. Jika anda sempat membeli lens tertentu saat lens tersebut tersedia, lens akan tersedia secara permanen untuk akun anda.
 

Kamu harus tahu ada batasan ponsel ketika anda memakai lenses. Lenses tidak dapat digunakan di kebanyakan ponsel android, aplikasi ini hanya dapat digunakan pada iphone terbaru saja (namun, terkadang iphone terbaru pun tidak bisa memakai lenses). Bila kamu tidak mempunyai OS  handphone terbaru, maka handphone anda tidak bisa mengakses aplikasi lenses. Tetapi bila handphone anda mendukung lenses, namun sering kali aplikasi lenses pada aplikasi snapchat ini tidak dapat digunakan sama sekali.

 

 

Dan juga perlu anda ketahui lenses tidak dapat digunakan di iphone 4, 4s, and ipad 2. Tetapi, sangat banyak orang yang memakai handphone yang merespon pengunaan lenses mengadukan kpd pihak snapchat karena tidak bisa memakai aplikasi lenses.
Untuk pengguna android, lenses mensyaratkan android 5.0 (lollipop) atau lebih baru. Namun demikian, beberapa pengguna perangkat yang mendukung lensessekalipun melaporkan bahwa mereka tidak dapat menggunakan lenses.
Anda juga harus memperbarui Snapchat lewat App Store / Google Play. Untuk menggunakan lenses, lihat dengan benar apakah Anda memakai Snapchat keluaran terbaru.

 

 

Lalu berpindahlah ke modus selfie di snapchat. Lenses bekerja dengan mengenali wajah anda, dan menggabungkannya dengan efek yang ada di aplikasi tersebut. Ketika memakai lenses, cara yang pertama hidupkan mode atau modus selfie di snapchat dan harus memakai kamera bagian depan. Setelah itu snapchat akan menghidupkan kamera bagian belakang. Ada dua cara untuk mengaktifkan kamera depan yaitu sebagai berikut
– Yang pertama ketuk ikon di pojok kanan atas ikon lingkaran dengan dua panah untuk mengakses kamera depan.
– Lalu ketuk layar dua kali untuk berpindah antar kamera.
– Jauhkan ponsel hingga anda dapat melihat seluruh wajah di layar agarlenses bekerja sempurna.
Tekan lalu tahan wajah anda pada layar hdan mambentuk geometrisnya utuh. Dan tunggu beberapa waktu, maka wajah anda akan berpindah, dan pengaturan lenses akan terlihat
 

 

 

Cara Mencari dan Menambahkan Teman Snapchat

 

 

Pertama, “add by username”. Mekanisme ini akan mengharuskan pengguna mengetahui nama akun teman yang mau anda tambahkan. Misalnya ingin mengintip aktivitas salah satu penyanyi raisa, pengguna harus menuliskan nama akun “raisabackstage”.

 

 

Kedua, “add from address book”. Maka mekanisme ini merupakan salah satu hal paling mudah jika dibandingan kan dengan mekanisme lainnya. Snapchat akan menampilkan akun-akun terdaftar yang sesuai dengan daftar kontak di smartphonepengguna anda . Hanya cukup tekan tanda “+” jika ingin menambahkan sebagai teman.
 

Ketiga, “add by snapcode”. Dan mekanisme ini sangat ruwet. Pengguna harus menyimpan foto kode snapchat seseorang. Kode yang satu ini pasti di miliki oleh tiap pengguna snapchat. Selanjutnya, snapchat akan memindai kode tersebut dan kode ini berfungsi untukmenambahkan seseorang menjadi teman anda.

 

 

 

Terkadang setiap artis sering kali menunjukan gambar kode snapchat mereka di berbagai media sosial. Pemakai aplikasi tersebut harus mensave gambar itu untuk dipindai ke akun snapchat lewat mekanisme “add by snapcode”.
Keempat, “add nearby”. Mekanisme ini akan bisa menggunakan radius lokasi. Snapchat mendeteksi akun secara otomatis snapchat terdaftar yang ada didekat pengguna yang lain. Kemudian, terserah anda jika anda ingin menambahkan pengguna lain jadi teman anda ataupun tidak.

 

 

 

 

 

.

Cara Mendapatkan Efek Hantu

 

Klik aplikasi yang sudah anda unduh terlebih dahulu dan sentuh pilihan “Sign Up”. Masukkan detail informasi Anda. Setelah itu, Anda juga akan diminta untuk memasukkan alamat surel, tanggal lahir, dan kata sandi. Untuk membuat akun Snapchat, Anda harus berusia di atas 13 tahun.
Buatlah nama pengguna untuk akun snapchat anda. Pada jendela atau halaman berikutnya, anda akan diminta untuk membuat nama pengguna. Tampilan nama orang yang menggunakan aplikasi ini yang akan akan dipakia bagi teman-teman anda dalam menemukan profil snapchat yang anda gunakan. Dan nama orang pengguna atau nama orang yang memakai aplikasi snapchat tersebut juga akan tampak pada daftar nama kontak milik teman-teman snapchat anda. Nama pengguna yang digunakan haruslah unik sehingga anda perlu siapkan pilihan-pilihan unuk nama pengguna yang anda pilih sudah dapat digunakan atau diambil oleh orang .

 

 

 

Lakukan verifikasi nomor telepon anda . Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon yang dapat diverifikasi oleh akun snapchat yang sudah anda dibuat.lalu jika anda ingin melakukannya nanti,maka anda dapat melewati proses verifikasi ini.
Selanjutnya verifikasi data kemudian anda memilih gambar yang tepat sebagai barang bukti bahwasanya anda memang mau membuat akun aplikasi snapchat . Snapchat ini mempunyai metode atau cara verifikasi khusus di gunakan untuk melihat apakah akun-akun yang dibuat oleh pihak-pihak tertentu secara otamatis tidak dapat dibuat. Lalu sentuh gambar-gambar yang memiliki lambang atau ikon hantu. Setelah anda memilih semua gambar-gambar yang tepat, sentuh “continue”.

 

 

 

Tambahkan teman. Snapchat akan memuat daftar kontak pada aplikasi snapchat anda dan berfungsi mencari siapa saja pengguna aplikasi snapchat yang menggunakan aplikasi tersebut. Cara menambah teman pada aplikasi ini, ialah anda cuma harus menyentuh ikon figur manusia dengan tanda tambah yang ada di bagian kanan layar. Setelah pengguna orang ynag anda kirimi permintaan peremanan anda menerima permintaan anada, dan anda sekarang bisa dapat bertukar foto dan video dengan pengguna tersebut.

 

 

 

 

– Anda dapat mepilih lah ulisan “not allow” dan sentuh ini berfungsi untuk menambaha teman .setelah memilih “continue”.
– Jika anda ingin menambahkan teman yang tidak ada di daftar kontak, anda perlu mencarinya secara manual. Pencarian penambahan teman bisa dilakukan caranya sentuh dan pilih ikon pencarian di sebelah ujungbagian kanan diatas layar “add friends” atau tambahkan teman. Lalu setelah itu, ketikkan nama tampilan pengguna yang ingin anda cari.

 

 

Beberapa cara menggunakan snapchat dengan mudah dan simple dengan berbagai versi

 

Trik Pertama

 

Berikut langkah-langkahnya :

•  Pertama pergi ke layar kamera di snapchat.
•  Lalu jika kamera menghadap ke belakang anda aktif, silahkan beralih ke kamera selfie.
• Kemudian tekan dan tahan di wajah anda! pilihan lensa akan muncul di bawah.
• Setelah geser ke kiri untuk memilih Lens yang ingin anda gunakan.
• Setelah itu Ikuti petunjuk tindakan yang muncul, seperti ‘angkat alis anda.’
• Tekan tombol capture untuk mengambil snap, atau tekan dan tahan tombol capture untuk merekam video.

 

Trik kedua

Menjadi aplikasi yang saat ini digemari oleh masyarakat di seluruh dunia, maka snapchat meneluarkandan juga merampungkan bermacam aplikasi atau fitur barunya. Fitur terbaru snapchat berpeluang makin menambah keasikan pemakai keika menggunakan aplikasi tersebut.

 

 

 

Snapchat menambahkan fitur “lenses” yang memungkinan semua penggunanya menambahkan banyak effect melalui kamera depannya. Fitur ini sangat fleksibel. Karena, dapat anda off kan jika anda tidak mau memakainya secara otomatis. Efek “rainbow tongue” dan “heart eyes” menjadi salah satu efek yang sanga terkenal saat ini. Tak hanya mengubah lidah menjadi pelangi, fitur “special effects” ini juga mampu mengubah mata anda menjadi gambar hati.

 

 

– Gunakan filter lucu nan unik di snapchat

 

1. Yang pertama buka aplikasi Snapchat dan Anda akan menemukan ikon atau logo hantu yang ada di atas layar. Tekan logo tersebut.
2. Lalu tekan ikon roda bergerigi alias gear yang ada di pojok kanan atas layar.
4. Selanjutnya pilih menu Manage yang ada di bawah menu pilihan additional services.

 

 

Sesudah itu, akan terbuka menu pilihan filters. Apabila kotak di sebelah kanan menu filters belum tercentang atau tergeser pada mode aktif maka segera centang atau geser tombol ke arah kanan.
Setelah diaktifkan, maka anda pun secara otomatis bisa langsung menggunakan beragam fitur filter yang disediakan pihak snapchat, terlebih fitur-filter anjing yang saat ini sedang hits.

 

 

 

Tips Dan Trik Menggunakan Snapchat Yang Perlu di Ketahui

 

 

 

 

 

– Menggunakan fitur Filters

 

 

Cara menerapkan filter juga sangat mudah. Setelah mengambil foto atau video, kamu cukup menggeser layar dari kanan ke kiri untuk memilih filter yang kamu sukai. Terdapat beberapa pilihan filter, seperti efek warna, jam, cuaca, dan ikon-ikon khusus sesuai dengan lokasi tempat kamu berada.
Baru-baru ini snapchat mengumumkan sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membuat filter sendiri. Misalnya, kamu sedang mengadakan konser di sebuah area, kamu bisa membuat filter khusus yang hanya bisa digunakan di area tersebut.
– Gunakan lenses

Pertama, pastikankan anda telah menggunakan kamera depan smartphone anda

Kedua, tekan lalu tahan wajah kamu di layar smartphone untuk memunculkan fitur lenses. Lalu, seperti menggunakan filters,

Langkah ketiga adalah memilih lenses yang kamu sukai dengan menggeser pilihan efek-efek yang muncul.pada tahap ini, pastikan kamu mengikuti instruksi-instruksi yang ditampilkan di layar—seperti menaikkan alis atau mengeluarkan lidah kamu, sehingga efek-efek lenses bisa muncul.
Tuangkan kreasi kamu dengan tulisan dan gambar

 

sumber: http://id.wikihow.com/Mendapatkan-Efek-di-Snapchat

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori