Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Bahan Murah dan Alami

0
Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Bahan Murah dan Alami
0 (0%) 0 votes
kulit putih alami

Memiliki wajah cantik dengan kulit cerah merupakan dambaan bagi setiap kaum hawa. Tak jarang bagi sebagian wanita rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit hanya demi mendapatkan kulit wajah yang cerah nan mulus. Tak dipungkiri memang banyak factor yang bisa mempengaruhi tingkat kecerahan kulit wajah, namun yang paling utama adalah factor pigmen melanin yang mana memproduksi sel kulit yang disebut melanosit.

Jika kamu memiliki kulit wajah yang cenderung gelap, itu berarti produksi pigmen melanin yang tinggi. Kulit gelap memang ada yang karena genetika namun tak sedikit pula karena adanya factor eksternal, salah satunya adalah dari paparan sinar ultraviolet yang dalam jumlah berlebihan bisa merusak kulit kamu dan bisa menyebabkan kulit menjadi kusam dan gelap. Nah jika kamu sering beraktivitas di luar rumah dan sering terkena sinar matahari apalagi tinggal di Negara tropis dan ingin tetap memiliki kulit wajah yang cerah, kamu bisa mengikuti tips cara memutihkan kulit wajah berikut ini

Susu

 

Susu adalah sumber kalsium yang tinggi. Perlu kamu tahu selain bagus untuk tulang dan gigi, kalsium juga bermanfaat untuk kulit loh. Susu bisa menjaga kadar kelembaban kulit supaya tidak kering. Susu juga mencegah kulit untuk tidak berubah menjadi kusam. Jika kamu ingin menggunakan susu untuk mencerahkan kulit caranya sangat mudah, pertama siapkan susu hangat kemudian basuh wajah menggunakan kain bersih yang dicelupkan ke susu hangat tadi sampai kain agak kering. Ulangi sampai 3 atau emapt kali.

Tepung Beras

 

kulit putih dengan tepung beras

Source http://www.etv3.net/wp-content/uploads/2014/09/Milk-For-Fair-Skin.jpg

 

 

Para wanita di Negara Asia khususnya Jepang menggunakan tepung beras untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah. Setelah diteliti beras memiliki kandungan asam para aminobenzoic yang bagus untuk kulit dalam mengatasi masalah sinar matahari. Selain mencerahkan kulit Tepung beras juga bisa mencegah penuaan berkat kandungan vitamin E yang dikandungnya. Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, siapkan tepung beras lalu campurkan sedikit susu segar. Aduk sampai menjadi adonan yang lembut kira kira pas untuk dijadikan masker. Kemudian gunakan sebagai masker dan diamkan selama 30 menit. Lakukan 2 sampai 3 kali seminggu.

Lidah Buaya

 

lidah buaya

Source http://healthandmindcare.com/wp-content/uploads/2015/03/Aloe-vera-Juice-Health-Benefits-for-Hair-and-Skin-2.jpg

 

 

Selain untuk menebalkan rambut, lidah buaya juga bisa digunakan untuk mencerahkan kulit wajah. Liah buaya atau Aloe Vera mengandung Aloesin yang bisa meningkatkan kadal melanin di kulit. Dengan lidah buaya kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang lembut dan cerah. Caranya sediakan beberapa potong lidah buaya, lalu pisahkan kulit lidah buaya sehingga mendapatkan gel nya. Setelah itu, oleskan gel lidah buaya ke kulit wajah empat kali sehari. Lakukan hal ini sampai 15 hari.

Hello Comment 1Sort by


user Yaeko S...
2016/08/20 07:01

Its excellent as your other posts : D, appreciate it for putting up. “A single day is enough to make us a little larger.” by Paul Klee.

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori