Cara Membersihkan Sisa Make Up

Setiap wanita pasti tidak lepas dari yg namanya make up. Makanya, kami akan memberikan beberapa cara-cara membersikan make up pada wajah anda. Yuk, lihat!
0
Cara Membersihkan Sisa Make Up
0 (0%) 0 votes
Cara Untuk Membersihkan Makeup Yang Membandel

Make up merupakan sesuatu kebutuhan utama bagi setiap kaum wanita untuk menyempurnakan penampilan mereka sehari-hari. Tidak sedikit kaum wanita yang sering kali mengaplikasikan berbagai make up pada wajahnya agar wajah mereka selalu tampil lebih cantik dalam setiap kesempatan. Tetapi penggunaan make up pada wajah secara terus menerus tentu harus dalam takaran wajar dan tidak juga terlalu berlebihan, mengingat ada beberapa wanita yang justru menggunakan make up yang tidak sesuai.

 

 

Kali ini Hello-PET akan memberi tahu cara membersihkan make up dengan benar yang patut dicermati oleh setiap wanita. Banyak wanita yang tidak tahu bagaimana caranya membersihkan make up yang menempel pada bagian wajah dan mata yang sulit dibersihkan. Padahal kesalahan ketika membersihkan make up justru akan menimbulkan masalah bagi kulit seperti iritasi kulit dan lain-lain. Berikut merupakan beberapa cara yang wajib anda ketahui untuk dapat membersihkan make up dengan baik dan benar.

 

 

 

 

Cara Membersikan Make Up Dengan Baik Dan Benar

 

 

1. Langkah pertama untuk membersihkan make up sebaiknya anda mencuci tangan, karena debu dan kotoran yang dibawa oleh tangan Anda akan melekat pada alat pembersih make up maupun kulit anda yang bisa membuat munculnya kuman maupun bakteri penyebab masalah kulit anda.

 

 

 

2. Langkah kedua sebelum anda memulai untuk membersihkan make up yang menempel pada bagian wajah anda ada baiknya anda mengompres wajah anda. Gunakanlah handuk yang sebelumnya sudah anda rendam di dalam air hangat, lalu peras handuk tersebut, kemudian tempelkan pada wajah. Sebaiknya handuk tersebut masih dalam keadaan hangat akan membantu membuka pori-pori wajah anda sehingga sisa make up yang terdapat dalam pori-pori dapat dengan mudah terangkat.

 

 

 

3. Langkah ketiga sebaiknya bersihkan make up yang menempel pada bagian mata terlebih dahulu, seperti bekas maskara, eye shadow, dan eye liner. Kemudian bekas make up yang tersisa pada kelopak mata wajib dibersihkan dengan perlahan karena kulit di sekitar area mata anda sangat sensitif dan rentan mengalami masalah kulit. Kemudian pakailah minyak almond, baby oil, maupun minyak zaitun yang bisa membantu anda menghilangkan sisa make up di kelopak mata.

 

 

 

 

4. Langkah keempat sesudah selesai menghilangkan make up di sekitar mata adalah membersihkan area lain wajah anda. Lanjutkan dengan mengelap atau menyapukan kapas yang sebelumnya sudah diberi pembersih wajah mulai dari bagian pipi, dagu, dan jangan lupa juga pada bagian leher. Anda juga bisa memakai produk-produk pembersih wajah tertentu sebagai pembersih wajah anda, dan pastinya anda harus benar-benar memilih pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulit anda. Apabila anda mau memakai bahan alami untuk pembersih yang biasa anda pakai, anda juga bisa menggunakan jus mentimun dan yoghurt yang diberi campuran susu ini sangat bagus untuk kuli wajah anda.

 

 

 

Dan jangan lupa untuk membilas wajah anda menggunakan air bersih jika dirasa seluruh bagian wajah sudah benar-benar terbebas dan bersih dari make up. Sebaiknya membilas wajah menggunakan air bersih dan dingin ini berguna untuk menutup kembali pori-pori yang terbuka selama proses membersihkan make up anda, selain itu juga dengan membilas wajah menggunakan air dingin tersebut akan membuat wajah kembali terlihat lebih segar.

 

 

 

Wajah yang sudah bersih dan dibilas sebaiknya anda keringkan dengan menepuk bagian wajah secara perlahan dengan menggunakan handuk dengan permukaan yang lembut. Sebaiknya hindari mengelap wajah dengan kasar dan menggunakan handuk seadanya. Karena handuk dengan permukaan lembut, halus, dan memiliki daya serap tinggi berfungsi untuk menyerap sisa air pada wajah sehingga wajah akan kembali kering dengan cepat. Setelah itu semua langka-langkah membersihkan wajah anada siap anda lakukan semua, lalu pakailah krim yang berfungsi untuk melindungi kulit anda supaya selalu bisa terlindungi kelembabannya.

 

 

 

 

 

Cara Membersihkan Makeup Di Kelopak Mata

 

 

 

 

Sangat banyak wanita senang menggunakan makeup untuk mata agar bisa tampil lebih cantik dalam setiap kesempatan. Mulai dari eyeshadow, eyeliner, hingga maskara. Tapi ada satu hal yang sangat penting dan tidak boleh dilupakan, yaitu membersihkan bekas make up tersebut. Oleh itu karena walau bagaimana pun, makeup mengandung bahan kimia yang tidak baik untuk kulit, sehingga membuat kulit kesulitan untuk bernafas. Dan akibatnya kulit menjadi keriput, kering, dan lain sebagainya.

 

 

Cara membersihkannya sisa make up tersebut tidak bisa sembarangan, harus dilakukan dengan cara yang benar dan yang terbaik menggunakan bahan alami. Selain membersihkan, sekaligus memberikan nutrisi pada kulit kita.

 

 

1.Baby Oil

Langkah pertama untuk membersihkan makeup mata adalah menggunakan baby oil. Mungkin terdengar lucu, akan tetapi ini merupakan salah satu cara yang sangat efektif. Yang harus anda lakukan yang pertama-tama ambil kapas khusus makeup lalu teteskan baby oil secukupnya dan oleskan di atas area mata. Sebaiknya jaga mata agar selalu terpejam agar baby oil tidak masuk mata karena akan menyebabkan rasanya akan perih. Kemudian lakukan proses ini beberapa kali sampai sisa makeup benar-benar hilang.

 

 

Sebaiknya pakai make up jangan terlalu tebal supaya tidak susah membersihkannya. Kecuali untuk acara-acara tertentu misal pernikahan atau acara acara lainya.

 

 

 

2. Minyak Almond

Bila Anda akan menggunakan minyak almond untuk membersihkan makeup anda, pilihlah yang organik, dan yang murni. Di Perancis, minyak almond sering digunakan sebagai pembersih makeup dan juga sudah sangat populer. Caranya juga sama seperti menggunakan baby oil.

 

 

 

3. Minyak Zaitun

Kandungan minyak zaitun sangat amat tinggi dibanding baby oil dan minyak almond. Jadi minyak ini, bisa dijadikan alternatif jika kedua bahan sebelumnya tidak ditemukan. Gunakan hanya untuk membersihkan daerah mata saja jika tidak ingin seluruh wajah anda berminyak. Lalu basuh wajah dengan air hangat setelah menggunakannya.

 

 

Minyak zaitun dapat membersihkan eye shadow dan maskara secara sempurna dan mudah, selain itu juga minyak zaitun mampu menghapus make up yang tahan air. Keunggulan lainnya, minyak ini sekaligus berfungsi sebagai pelembab wajah.

 

 

 

 

Cara Untuk Membersihkan Makeup Membandel

 

 

1. Perlu anda ketahui, madu dan baking soda tak hanya digunakan dalam membuat kue saja, mereka juga bermanfaat sebagai pembersih makeup-mu secara alami. Caranya juga sangat mudah, yaitu cukup tuangkan 1 sdt madu pada sebuah kain bersih, lalu tambahkan beberapa bubuk baking soda. Dan Kemudian oleskan pada daerah wajah yang terbalut oleh makeup.

 

 

 

2. Lalu anda juga dapat menggunkan tisu bayi.Tak hanya berguna untuk mengelap keringat, namun tisu bayi juga bisa membersihkan makeup yang pekat. Permukaan tisu basah bayi ini memang lembut, sehingga kamu nggak perlu khawatir akan membuat wajahmu teriritasi selama tidak menggosoknya terlalu keras. Selalu sediakan tisu basah bayi ini untuk berjaga-jaga jika makeup remover kamu sedang habis.

 

 

 

3. Steam wajah akan membuat pori-pori wajah terbuka lebar, sehingga makeup anda jadi lebih mudah disingkirkan. Caranya mudah saja kok, sama seperti jika kamu melakukan facial di salon. Pertama, siapkan baskom berisi setengah air hangat, kemudian dekatkan wajahmu pada baskom tersebut. Lalu tutup kepala menggunakan handuk agar uap air hangat mengenai wajahmu saja. Setelah itu, cucilah wajahmu menggunakan sabun wajah ringan, sehingga makeup di kulit akan mudah terangkat, dan wajahmu akan benar-benar bersih.

 

 

 

4. Sebaiknya, yang memiliki wajah kering, bisa juga dengan Olive Oil bisa menjadi cara yang cerdas untuk menghapus makeup. Ini merupakan pilihan yang sangat tepat bagi kamu yang memiliki tipe kulit wajah yang kering. Selain itu juga bisa bisa membersihkan wajahmu secara natural, olive oil juga akan bertindak sebagai agen pelembab wajahmu hingga membuat sisa makeup terangkat.

 

 

 

 

5. Susu juga merupakan salah satu agen pembersih kulit yang sangat mampu untuk membersikan makeup. Makeup di wajah siap pergi mulai dari permukaan hingga ke pori-pori.
Cara membersihkannya sangat gampang, kamu hanya cuma butuh susu tawar segar dan kapas. Lalu celupkan kapas pada susu, kemudian oleskan dan gosok perlahan-lahan pada kelopak mata dan area wajahmu.

 

 

 

 

6. Apabila tidak ada olive oil, anda juga bisa menggunkan baby oil sebagai makeup remover yang mudah dan murah. Caranya tuangkan baby oil pada kapas bersih, kemudian oles dan gosok perlahan-lahan pada wajah. Lalu, cuci bersih wajah dengan sabun muka yang ringan saja. Lihatlah hasilnya.

 

 

 

 

7. Jangan remehkan baby lotion, meski sering digunakan untuk bayi namun khasiatnya cukup kuat menghapus makeup tanpa bekas. Cara pemakaiannya sangat gampang, hanya dengan oleskan baby lotion secara merata ke wajah. Lalu bersihkan menggunakan kapas hingga bersih. Setelah itu, kamu tinggal hanya membersihkannya dengan sabun muka dan air bersih.

 

 

 

 

 

Cara Membersihkan Sisa Make Up Dengan Bahan Alami

 

Bahan alami juga mampu untuk membersihkan sisa make up, tidak perlu mencari produk pembersih make up. Karena saat ini sudah banyak produk kosmetik yang diklaim dapat mengatasi segala keluhan anda, tetapi hasilnya justru bisa membuat masalah kulit wajah anda menjadi semakin parah.

 

 

 

Ada beebrapa metode cara menghapus sisa make up dengan bahan alami, berikut caranya :

 

1. Dengan susu dan yoghurt

Bahan yang satu Ini sangat cocok untuk membersihkan make up yang terlalu tebal. Caranya dengan mencampurkan yoghurt dan susu cair. Lalu mengnggunakan kapas yang sudah diberi campuran tersebut dan mulailah membersihkan wajah secara perlahan. Pastikan tidak ada makeup yang tersisa di wajah, dan setelah itu dapat dibilas dengan menggunakan air hangat.

 

 

 

2. Dengan menggunakan jus mentimun

Mentimun ialah salah satu jenis sayuran yang digunakan untuk bahan campuran makanan seperti untuk lalapan dan juga untuk pelengkap makanan seperti pelengkap mie dan lain-lain. Dan Ternyata masker wajah juga bisa dari bahan sayur yang satu ini. Masker ini berfungsi untuk menghapus make up di wajah anda. Caranya : mentimun yang sudah dikupas kemudian dihaluskan dengan diparut atau di blender. Lalu gunakan kapas yang sudah dioleskan ke parutan mentimun setelah itu mulailah membersihkan wajah anda agar make up yang digunakan hilang.

 

 

 

3. Dengan menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun juga dapat digunakan untuk menghapus make up. Anda juga dapat menggunakannya pada bagian daerah mata, ataupun seluruhnya. Pada saat menggunakannya sebaiknya didiamkan sesaat, kemudian dibilas dengan air hangat.

 

 

 

 

4. Dengan menggunakan madu dan lidah buaya

Lidah buaya juga bisa dipakai untuk pembersih wajah jika ditambahkan madu. Cara menghapus sisa make up dengan bahan alami yang satu ini mudah, lho! Langkah pertama campurkan madu dan lidah buaya, dengan takaran yang sama. Kemudian gunakan kapas untuk mengoleskannya pada wajah.

 

 

Itulah beberapa metode dan cara membersihkan sisa make up dengan bahan alami yang bisa anda gunakan.

 

 

sumber : http://manfaatnyasehat.com/tips-membersihkan-make-up-dengan-benar/
http://carasehathidup.blogspot.co.id/2014/08/cara-membersihkan-make-up-secara-alami.html

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori