8 Cafe Keren Untuk Ngopi Gaul Di Jakarta

Kalau malam-malam paling enak memang ngopi bareng bersama sahabat atau rekan kerja. Pengen tahu cafe mana saja di Jakarta yang cocok untukmu?
0
8 Cafe Keren Untuk Ngopi Gaul Di Jakarta
0 (0%) 0 votes
southbox

Budaya minum kopi sudah dikenal di Indonesia saat Belanda menjajah Indonesia. Populernya budaya ini membuat bangsa Belanda membawa biji kopi untuk ditanam di Indonesia. Kala itu kopi Arabica menjadi primadona di Indonesia dan hanya kalangan tertentu saja yang  dapat menikmatinya. Warga pribumi yang tak bisa membeli bubuk kopi kemudian menggunakan daunnya untuk dijadikan minuman yang hingga kini masih bisa ditemui di pulau Sumatera.

 

Kini kopi bisa dinikmati semua kalangan dan masih menjadi budaya popular di berbagai kalangan umur. Tidak hanya hotel berbintang ataupun restauran kelas atas saja yang mampu menyuguhkan minuman hitam ini. Kopi banyak juga dijual oleh pedagang kaki lima ataupun restauran-restauran dengan tema anak muda yang tidak berat di ongkos. Seusai jam kerja atau pulang kuliah banyak café yang buka hingga tengah malam di ibukota seperti yang ditunjukkan kota Jakarta. Adanya café-café ini membuat suasana kota Jakarta tak pernah mati. Ingin tahu tempat ngopi mana saja yang asyik dibuat nongkrong bersama rekan kerja atau teman-teman di Jakarta? Ini dia daftarnya.

 

 

Oh La La Café Casablanca Jakarta

 

Oh La La Café nama yang unik untuk sebuah café yang terletak di jalan Casablanca nomer 88 Jakarta Selatan.  Café yang buka 24 jam ini menawarkan menu-menu makanan Perancis namun tidak membuat dompet kamu menipis alias murah meriah. Biarpun murah namun cita rasa dari makanan dan minumannya tidak berkurang kok. Interior western yang digunakan café ini membuat kamu terasa tidak sedang berada di Jakarta. Belum lagi jika sedang bercengkerama dengan para sahabat sambil mnyesapi kopi yang disediakan Oh La La Café akan sejenak membuat beban pikiran segera terangkat atau menghilang.

 

Kamu juga bisa menggunakan layanan free wifi di Oh Lala Café sambil menyantap makanan Perancis yang kamu pesan. Tentunya selain sebagai tempat hang out, café ini cocok sekali bagi kamu yang ingin menyelesaikan tugas kuliah bersama teman.

 

 

 

Southbox Prapanca Jakarta Selatan

 

Ada satu tempat yang sedang ngetren di kalangan anak muda bernama Southbox yang berlokasi di jalan Prapanca Raya no 18 Jakarta Selatan. Café ini sebenarnya baru saja dibuka namun dikarenakan desain cafenya yang unik dan modern banyak anak muda menjadikannya sebagai salah satu tempat ngopi yang asyik.  Keunikan café ini bisa kamu lihat dari bangunan café  yang terdiri dari dua lantai.

 

Bangunan Southbox terbuat dari dua kontainer yang sudah didesain ulang dengan menambahkan warna-warna menarik pada dindingnya. Southbox juga menawarkan live music dan beragam kompetisi untuk menarik pengunjung cafe. Menu di Southbox Prapanca juga beragam mulai dari kopi, mie ayam hingga sop duren dan tentunya gak bikin dompet nangis.

 

 

 

 

Filosofi Kopi Blok M Jakarta Selatan

 

Pernah nonton film Filosofi Kopi yang diadaptasi dari novel dengan judul serupa karya Dee Lestari atau biasa disapa dengan Dee. Café dengan nama Filosofi kopi yang berada di jalan Melawai 4 Blok M Kebayoran Baru Jakarta Selatan ini dijadikan lokasi syuting film yang juga dibintangi Rio Dewanto dan Chico Jerikho tersebut lho.  Harga menu di cafe ini kisaran mulai dari Rp18.000 – Rp40.000,- dan dijamin menggugah selera. Jika kamu beruntung kedua aktor ganteng Filosofi Kopi tersebut juga bisa kamu temui ini. Kabarnya keduanya masih kerap berkunjung ke café Filosofi Kopi usai syuting film layar tersebut selesai.

 

 

 

Subtitles Dharmawangsa Jakarta Selatan

 

Ingin ngopi di tempat yang bisa bikin kamu layaknya berada dalam bioskop pribadi? ada kok café yang mengusung konsep tersebut. Nama café itu adalah Subtitles yang menyediakan 2500 judul film yang bisa dinikmati bila sedang berkunjung ke café ini. Subtitles café yang berada di jalan Dharmawangsa IV-IX Kebayoran Baru ini memang asyik banget kalau dibuat nongkrong.

 

Seusai bekerja seharian ngopi di tempat ini yang nuansanya seperti ruang santai di rumah sendiri pasti bikin mood kembali membaik. Belum lagi sofanya yang empuk ditemani kudapan enak sambil menonton film kesukaan tentunya membuat pengunjung betah banget berlama – lama di Subtitles Café.

 

 

 

The Reading Room Kemang Jakarta Selatan

 

Bila sebelumnya terdapat café yang mengusung tema bersantai dengan menonton film, bagi kamu yang lebih suka membaca ada juga kok café dengan tema perpustakaan. Pemiliknya bernama Richard Oh yang juga gemar sekali membaca buku. Kegemaranya ini pada akhinya menciptakan sebuah ide untuk membuat café dengan konsep perpustakaan.

 

Baca Juga : Inilah Cafe Jamban Yang Sempat Membuat Heboh Itu

 

Pengunjung café selain bisa menikmati makanan dan minuman juga bisa membaca buku yang tertata rapi didalam café. Tak heran bila para penulis terkenal seperti Ayu Utami atau Eka Kurniawan bahkan sutradara kenamaan Joko Anwar sering hang out di café ini. The Reading Room yang berada di jalan Kemang Timur no 57 Jakarta Selatan ini juga sering muncul sebagai lokasi syuting acara – acara stasiun TV.

 

 

 

Pasar Santa Jakarta Selatan

 

Apa yang kamu bayangkan jika mendengar tempat bernama pasar? Jawabanya pasti kotor, becek, tempat para ibu rumah tangga umumnya mencari sayuran dan kebutuhan konsumsi dengan harga murah. Sayangnya tempat seperti pasar Santa tak seperti pasar yang digambarkan sebelumnya. Pasar yang berlokasi di Jalan Cipaku 1 Jakarta Selatan ini  telah disulap menjadi tempat nongkrong yang oke banget untuk kalangan anak muda. Tak ada lagi kata kotor ataupun bau yang tidak sedap malahan Pasar Santa bersih dan rapi.

 

Tempat ini biasa digunakan sebagai tempat berkumpulnya komunitas di Jakarta. Menu yang dijualpun beragam dan memiliki varian rasa dan harga. Pos Santa yang paling terkenal di tempat ini biasa dijadikan tempat diskusi dan penulisan. Tidak hanya itu pasar Santa juga memiliki kuliner unik seperti hotdog hitam dan es krim warna warni yang bisa ditemukan di lantai 1. Tak heran meski sudah larut malam masih saja banyak pengunjung yang mampi ngopi di pasar Santa.

 

 

 

Café Siang Malam 18 Palmerah

 

Nama café ini cukup unik yaitu café siang malam 18 yang berlokasi di kawasan Palmerah.  Mencari makanan  dengan harga kantong mahasiswa café siang malam 18 jawabannya. Di sini kamu tidak hanya bisa menyeduh kopi namun juga menyantap sajian makanan yang ditawarkan. Beberapa menu makanannya yang terkenal adalah ayam penyet dan roti bakar. Belum lagi bila kamu sedang keroncongan di tengah malam yang sepi penjual makanan atau tak sempat memasak bisa berkunjung ke café ini. Tak heran bila menjelang pagi café ini malah semakin ramai dikunjungi orang-orang walau hanya untuk sekedar ngopi.

 

Baca Juga : Gadis Cantik Berambut Biru Pendiri Mobile Cafe

 

 

 

 

Sinou Kaffee Hausen & Eatery Jakarta Selatan

 

Satu lagi cafe yang bisa kamu tulis kedalam list café keren di Jakarta yakni bernama Sinou Kafee Hausen dengan lokasi di jalan Panglima Polim V No. 16 Melawai Jakarta Selatan. Selain cocok untuk tempat hang out, Sinou Kaffee Hausen juga tepat dijadikan tempat meeting bersama rekan kerja. Lantai duanya memiliki ruangan pertemuan dengan gaya Eropa yang elegan dan mewah. Belum lagi konsep cafe yang mengangkat tema industri terlihat jelas pada interior dan perabotannya.

 

Kamu bisa mencicipi menu andalan café ini diantaranya hot cappuccino, sirloin wagyu steak, waffle heaven choco. Desainnya yang elegan membuat cafe ini tidak hanya dikunjungi kalangan muda namun juga karyawan kantor ataupun pengusaha.

 

 

 

Anomali Coffee Setiabudi Kuningan Jakarta Selatan

 

Untuk mencicipi enaknya kopi nusantara tak perlu hingga menjelajah setiap propinsi di Indonesia sebab kamu bisa menemukannya di  Anomali Coffee di jalan HR.Rasuna Said kav 62 Jakarta Selatan atau Setia Budi One Building Level 1. Harga kopi di tempat ini berkisar antara Rp25.000 – Rp40.000,- per cangkirnya namun jangan salah kualitas kopi yang disajikan dapat diancungi jempol. Anomali Coffee memiliki beragam kopi yang didapat dari hampir seluruh kawasan nusantara seperti dari Sumatera, Jawa, Bali maupun Papua. Semua kopi di Anomali Coffee tidak ada yang impor. Coba deh cek keaslian kopi hasil tanam Nusantara di sini.  Istimewanya cara penyimpan dan menggoreng kopi di Anomali Coffee menggunakan teknologi modern yang tidak mengurangi rasa dari kopi-kopi tersebut.

 

Baca Juga : Menyusuri 9 Lokasi Sejarah dan Wisata Religi Jakarta Utara

 

Selain nama-nama café di atas Jakarta masih punya banyak café menarik seperti Comic Café bagi yang gemar sekali membaca komik ataupun Daebak Café yang mengusung tema Kpop. Kamu juga bisa menikmati keindahan malam di Café Sky yang terletak di atap gedung.

 

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori