Buku Kontroversial ‘Ahok Sang Pemimpin “Bajingan”‘ Diterbitkan!

Maksimus menuturkan kata ‘bajingan’ disini melambangkan Ahok yang dinilai sebagai pemimpin yang mampu mengatasi para penjahat kerah putih.
0
Buku Kontroversial ‘Ahok Sang Pemimpin “Bajingan”‘ Diterbitkan!
0 (0%) 0 votes
ahok bajingan

Buku kontroversi berjudul “AHOK SANG PEMIMPIN ‘BAJINGAN’” telah resmi diterbitkan. Buku ini ditulis oleh Maksimus Ramses Lalongkoe dan Syaefurrahman Al-Banhary yang membahas karakter Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dinilai unik dan berbeda dari kebanyakan pemimpin.

 

Maksimus menuturkan kata ‘bajingan’ disini melambangkan Ahok yang dinilai sebagai pemimpin yang mampu mengatasi para penjahat kerah putih yang dinilai tidak mampu dijinakan oleh pemimpin lainnya.

 

“Buku ini adalah jembatan antara masyarakat dan pemimpinnya. Dan kami melihat dari sisi komunikasi,” ujar Maksimus di Gedung Joeang, Menteng, Jakarta Pusat.

Source: megapolitan.kompas.com

 

Buku ‘Ahok Sang Pemimpin Bajingan’

 

ahok pemimpin bajingan
Source: kompas.com

 

Sebelum buku ini terbit, Syaefurrahman mengaku sempat ada ketakutan saat pihaknya mendatangi Ahok.

 

“Kami takut ditolak oleh Pak Ahok karena ada kata kata-kata ‘bajingan’ di dalamnya. Pada saat itu saya siap-siap untuk menarik buku itu jika Pak Ahok tidak setuju,” ujar Syaefurrahman.

Source: megapolitan.kompas.com

 

Penertiban buku tersebut juga dihadiri peneliti CSIS J Kristiadi, pakar sosiolog komunikasi Burhan Bungin, pengamat politik Formappi Lucius Karus, dan Juru Bicara Ahok Dwi Joko Rusriyanto.

 

Buku ‘Ahok Sang Pemimpin Bajingan’

 

buku ahok
Source: kompas.com

 

Lalu, mereka juga membocorkan alasan mengapa tokoh Spiderman dijadikan sebagai sampul di buku tersebut. Maksimus mengungkapkan, Spiderman melambangkan kepemimpinan Ahok yang dianggap seperti pahlawan yang berani menentang seluruh kebijakan yang tidak sesuai dengan nilai kebernaran.

 

“Kenapa harus Spiderman, karena menurut kami penulis, Ahok itu orang yang selama ini sangat berani menentang semua orang yang menurut dia tidak setuju dengan jalan yang dia lalui, salah satunya dengan pemberantasan korupsi, bahkan BPK (Badan Pemeriksaan Keuangan) sekalipun dia tantang,” ujar Maksimus.

Source: megapolitan.kompas.com

 

Buku ‘Ahok Sang Pemimpin Bajingan’

 

 

ahok bajingan
Source: tribunnews.com

 

Lalu, kekuatan jarring yang ada di dalam Spiderman dikatakan mampu untuk menangkap para penjahat dan koruptor yang ingin bermain mata di Pemerintahan DKI. Namun, penulis lainnya Syaefurrahman mengatakan makna jaring tersebut juga bisa berbalik kepada Ahok jika tidak berhati-hati antara tindakan dan ucapan.

 

“Kalo tidak sama antara omongan dan tindakan, jaring juga akan mengenai Ahok, jadi dia harus hati-hati,” ujar Syaefurrahman.

Source: megapolitan.kompas.com

 

Wah, buku yang unik ya! Bagaimana menurutmu?

 

Source: kompas.com

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori