Belasan Ribu Jenazah Jadi Bukti Kekejaman ISIS

Jasad para manusia tewas akibat kelompok radikal ini pun lalu dimasukkan ke dalam liang besar yang kemudian ditutup dengan tanah dengan menggunakan bulldozer.
0
Belasan Ribu Jenazah Jadi Bukti Kekejaman ISIS
0 (0%) 0 votes
kekejaman isis

Berbagai kejadian mencekam dan mengerikan terus terjadi di daerah ini. Kepulan asap dari berbagai tempat, kobaran api hingga suara tembakan yang tak terlihat akan berhenti mengelilingi daerah itu. Seorang pria muda pun hanya bisa meringkuk di dalam sungai sementara anggota keluarganya terus dibantai.

 

Di lain sisi, ada seorang warga selamat yang mengintip dengan teropong. Ia harus menahan kepedihan melihat para tetangga di kampung halamannya yang ditembak mati dengan posisi tangan terikat.

 

Jasad para manusia tewas akibat kelompok radikal ini pun lalu dimasukkan ke dalam liang besar yang kemudian ditutup dengan tanah dengan menggunakan bulldozer.

 

Sudah enam hari ini pria itu menyaksikan bagaimana para teroris dari kelompok radikal Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) itu melakukan pembantaian dan membuat kuburan massal atas jasad yang mereka bunuh dari kerabat bahkan saudara pria itu.

 

Kuburan Massal

 

kekejaman isis

Lokasi yang berada di Pegunungan Sinjar di Irak Utara ini terdapat enam lokasi kuburan massal. Di duga lebih dari 100 jasad di timbun disana. Namun, lokasi itu hanya sebagian kecil dari kuburan massal yang dibuat oleh ISIS yang rupanya menurut kantor berita Associated Press, mereka mendokumentasikan dan memetakan 72 kuburan massal yang dibuat oleh ISIS. Bahkan jumlah kuburan massal ini masih kemungkinan untuk berkembang.

 

Sudah 17 kuburan massal yang ditemukan di Suriah termasuk dengan satu liang yang diduga berisi ratusan jasad dari satu suku yang telah dibinasakan oleh ISIS. Sementara itu ada 16 liang yang ditemukan di Irak yang ada di wilayah berbahaya untuk dilakukan evakuasi.

 

Sayangnya tak ada sumber resmi yang mampu memperkirakan jumlah jasad dalam seluruh kuburan massal itu. Namun, ada perkiraan jumlah korban tewas berdasarkan daya ingat korban yang selamat. Yang menurut prediksi awal ada 5.200 korban dalam total 72 kuburan massal, ternyata mencapai 15.000 korban!

 

Jumlah tersebut berada di daerah Pegunungan Sinjar yang tersebar sekian banyak kuburan massal. Ada juga beberapa di wilayah yang dikuasai ISIS. Sementara jumlah korban lain yang dikubur di daerah tak bertuan masih belum bisa diprediksi.

 

mashAllah… sungguh kejam apa yang dilakukan ISIS ya. Belasan ribu jasad di kubur di kuburan massal! Semoga dunia bisa lebih baik lagi kedepannya. Aamiin.

 

Source: kompas.com

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori